💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Mobil Xenia Hilang Tenaga Saat Digas? Ini Penyebabnya

Masalah mobil Xenia hilang tenaga saat digas membuat kurang nyaman saat mobil sedang digunakan, terutama saat sedang berkendara bersama keluarga. Ketika mengalami kondisi mobil seperti ini, maka jelas perjalanan akan terganggu. Tidak hanya pengemudi mobil tetapi pengguna jalan yang lain juga akan merasakan kesusahan dari kondisi ini. Para pengendara lain juga bisa merasakan hal yang tidak nyaman, terlebih pada beberapa mobil yang boros dalam penyediaan bensin.

Jika sudah dalam keadaan begini, maka sebaiknya Anda mencari tahu mengapa mobil dapat hilang tenaga begitu ditancapkan gas. Melihat permasalahan itu, pemilik mobil perlu untuk mengetahui beberapa penyebab kerusakan ini dalam berbagai sisi komponen mobil. Mobil yang mengalami hilang tenaga saat di gas pastinya mengganggu apalagi ketika dalam perjalanan dan dikejar waktu. Selain bikin bahan bakar lebih boros, nyatanya mobil yang hilang tenaga sewaktu akan membuat perjalanan tidak nyaman, mari kenali penyebab mobil Xenia hilang tenaga saat di gas.

Penyebab Mobil Xenia Hilang Tenaga Saat Digas

Penyebab Mobil Xenia Hilang Tenaga Saat Digas

Beberapa penyebab mobil menjadi hilang tenaga saat di gas kemungkinan tidak terjadi karena kerusakan, salah satu komponen mesinnya. Anda perlu mencari tahu lebih detail beberapa kemungkinan yang akan memicu terjadinya mobil Xenia hilang tenaga. Beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab mobil Xenia hilang tenaga di bawah ini.

Mobil yang hilang tenaga pastinya tidak menyenangkan untuk Anda pergunakan. Ketika menggunakan mobil dengan kondisi dibawah ini memang membuat perjalanan Anda baik sendiri maupun bersama keluarga menjadi terganggu dan tidak nyaman. Bahkan hanya dengan Anda yang terganggu, para pengendara lain juga akan merasa terganggu ketika Anda berjalan didepan mobil mereka.

Para pengendara pasti merasa tidak nyaman, terlebih lagi jika bahan bakar mobil bisa lebih boros digunakan. Jika kondisi ini terjadi, maka perlu melakukan beberapa tindakan pada komponen mesin mobil.

Ring Piston Aus

Faktor penyebab dari mobil Xenia hilang tenaga yang pertama adalah kondisi ketika ring piston mobil telah aus. Tandanya pada bagian luar ring piston akan bergesekan dengan dinding silinder begitu mobil dinyalakan. Gesekan-gesekan yang timbul akan secara terus menerus membawa efek buruk, dengan tidak bisanya penggantian oli secara berkala.

Dalam mencegah kejadian ring piston yang aus, Anda perlu melakukan penggantian oli mobil secara berkala atau secara rutin sehingga komponen yang rusak akan dapat segera teratasi. Pengecekan oli mobil juga perlu diperhatikan supaya mencegah ring piston ini aus lebih cepat. Untuk menghindari terjadinya piston Anda jangan lupa melakukan penggantian oli mobil karena bisa saja menjadi penyebab kerusakan mobil Anda.

Blok Silinder Aus

Faktor lain yang membuat mobil Xenia hilang tenaga saat digas adalah ketika blok silinder mobil yang mulai aus. Seperti yang Anda ketahui, jika penggunaan blok silinder ini memang berfungsi sebagai jalur pergerakan yang dipakai oleh ring piston. Sehingga apabila tidak adanya pelumas oli yang maksimal, maka dapat diperkirakan memang blok silinder ini mudah aus.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Jika kemudian dibandingkan antara blok silinder dengan ring piston, memang kekuatan dari blok silinder ini jauh lebih besar. Namun tidak menutup kemungkinan dari blok silinder akan mengalami aus dengan lebih cepat dibandingkan dengan ring piston. Untuk itu pengecekan di antara keduanya penting, begitu juga memastikan oli pelumasnya masih ada.

Klep Bocor

Klep mobil yang menjadi pintu masuk dari udara dan bensin dari intake, yang disebut dengan katup ini juga dapat memicu mobil Xenia hilang tenaga saat digas. Terlebih perannya yang begitu penting sebagai pintu keluar dari gas buang mesin ke knalpot. Demi delancara udara yang keluar memang keberadaan klep ini begitu penting.

Mobil yang merasakan hilang tenaga begitu di gas akan bisa disebabkan oleh pengaturan celah klep yang kurang tepat. Terlebih jika saat ini banyak mobil yang akan memiliki mesin sistem double klep. Anda perlu melakukan penyetelan klep mobil yang benar agar performa mobil yang bisa maksimal. Sehingga penting dilakukan untuk mencegah adanya mobil Xenia hilang tenaga ini.

Gasket Kepala Silinder Telah Robek

Gasket kepala silinder akan memiliki fungsi dalam merapatkan komponen silinder dengan adanya head cylinder ini. Ketika gasket tidak dapat bekerja dengan baik, hanya akan menyebabkan terjadinya kebocoran pada kompresi di bagian sambungan komponen mobilnya. Tentu ini akan berakibat pada komponen mesin mobil nantinya.

Dengan demikian memang gasket kepala silinder harus dijaga dengan baik untuk meminimalisir terjadinya kebocoran. Jika kebocoran telah terjadi maka akan besar kemungkinan mobil Xenia hilang tenaga begitu ditarik gas. Tentu ini akan membuat berkendara tidak nyaman karena hanya akan membuang banyak waktu perjalanan Anda nantinya.

Seal Busi Mulai Retak

Jika menggunakan mobil, penting untuk mengecek busi mobil. Hati-hati jika hendak melakukan penggantian busi mobil. Karena seal busi mobil bisa saja rusak dan menyebabkan kesalahan ataupun bahkan masalah pada proses penggantian busi. Hal yang dikhawatirkan nanti akan membuat mobil Xenia hilang tenaga atau sulitnya mobil dijalankan kembali.

Seal atau pelindung busi mobil memang mudah rusak, terlebih ketika busi yang diganti ini tidak sesuai ukurannya dengan rekomendasi atau spesifikasi busi yang berlaku. Oleh karena itu membuat perhatian dari ukuran besi yang pas untuk mobil diperlukan spesifikasi agar nantinya tidak akan terjadi kesalahan dan kesusahan mobil digas.

Oktan BBM Terlalu Rendah

Oktan Bahan Bakar Kendaraan bermotor yang terlalu rendah hanya akan menyebabkan mobil hilang tenaga saat dilakukan penekanan gas, terlebih jika mobil keluaran terbaru, biasanya hanya akan membutuhkan bahan bakar yang sama dengan oktan yang tinggi. Memang setiap bahan bakar mobil, baik pertalite, pertamax, maupun solar memiliki oktan yang berbeda-beda, penting untuk Anda kenali masing-masing oktan ini.

Nilai oktan memang dapat mempengaruhi kinerja mobil Anda nantinya. Semakin tinggi oktan yang dipergunakan akan membuat proses pembakaran BBM pada mesin juga lebih sempurna. Untuk itu penting dalam memilih oktan yang cukup yang disesuaikan dengan spesifikasi mobil Anda.

Baca Juga: Nilai Oktan, Hal yang Perlu Diperhatikan dari Bahan Bakar

Kerak Karbon yang Menumpuk di Ruang Mesin

Aktivitas pembakaran yang menghasilkan tenaga pada mobil diproses dalam ruang mesin. Seringkali aktivitas pembakaran ini mengalami hambatan, yang disebabkan oleh kerak karbon yang menumpuk. Proses pembakaran yang kurang maksimal ini menjadi sebab mengapa mobil Xenia hilang tenaga saat digas. Untuk itu perlu dilakukan pembersihan secara menyeluruh pada kerak-kerak karbon yang menumpuk.

Layanan Tepat untuk Atasi Masalah Mobil Xenia Hilang Tenaga

Daripada terkena masalah kerusakan diatas dan sangat mengganggu aktivitas berkendara Anda, penting juga memilih bengkel yang tepat untuk melakukan pengecekan ataupun penggantian komponen mesin mobil Anda. Jangan sampai nanti akan terjadi kerusakan tambahan dengan kesalahan Anda memilih service mobil yang salah.

Layanan tune up Jet Clean dari Dokter Mobil bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda percayakan dalam mengatasi masalah mobil Xenia hilang tenaga.

Jet Clean akan membersihkan berbagai komponen-komponen mesin yang terhubung dengan aktivitas pembakaran pada mobil sehingga kerak-kerak karbon yang menumpuk akan luruh hingga tuntas. Sehingga performa mobil pun jadi maksimal dan kebutuhan mobilitas pun jadi dimudahkan dengan sangat optimal.

Pertanyaan Seputar Jet Clean Dokter Mobil

Jet Clean adalah membersihkan seluruh bagian yang berhubungan dengan ruang bakar, seperti piston, valve dan intake, injector, throttle body, catalytic converter dan EGR untuk mobil bermesin diesel.
Untuk harga yang dibanderol terkait layanan Jet Clean di Dokter Mobil, anda bisa langsung menghubungi kontak CS Dokter Mobil. CS kami akan senang hati untuk menjelaskan berbagai pertanyaan Anda seputar layanan Jet Clean ini.
Jet Clean bertujuan untuk mengembalikan performa mobil lama anda seperti baru kembali. Proses Jet Clean merupakan pembersihan kerak karbon sisa dari pembakaran, di beberapa komponen yang terhubung ruang bakar hingga saluran Injector. Karena kerak karbon yang menumpuk merupakan penyebab dari tenaga mobil berkurang, mengelitik, dan boros.
Tune up di bengkel-bengkel lain juga turut serta melakukan proses pergantian oli. Proses pergantian oli secara konvensional ini umumnya masih menyisakan sisa oli di pompa oli dan dinding mesin hingga mencapai 900 ml! Dokter Mobil memiliki cara mutakhir untuk mengganti oli agar lebih maksimal, yakni Cuci Darah. Cuci Darah merupakan metode penggantian oli mesin dengan cara dirontokkan sisa oli dan disedot hingga oli terkuras dengan bersih. Untuk performa yang lebih memuaskan untuk mobil kesayangan Anda, disarankan untuk mencoba layanan Jet Clean serta Cuci Darah di Dokter Mobil.

Layanan Jet Clean di Dokter Mobil tersedia dalam dua varian, yakni Jet Clean Performance dan Jet Clean Ultimate. Pada kedua jenis varian Jet Clean ini sama-sama bertujuan untuk membersihkan komponen-komponen seperti piston, air intake, injector, valve, throttle body, catalytic, hingga EGR (pada mobil bermesin diesel) agar kerak karbon yang menumpuk bisa luruh sempurna. 

Namun, yang membedakan antara Jet Clean Performance dengan Jet Clean Ultimate adalah pada fitur tambahannya. Pada Jet Clean Ultimate, mobil akan diperiksa dan diatur kembali pengaturan standar ECU nya sehingga sensor-sensor yang terhubung dari ECU ini akan berjalan optimal layaknya mobil baru kembali.  

Tertarik coba layanan Jet Clean untuk atasi masalah mobil Xenia hilang tenaga? Reservasi layanan Jet Clean bisa dilakukan dengan mudah, melalui WhatsApp (klik di sini) atau mengisi formulir reservasi daring (klik di sini). Setelah melakukan reservasi, Anda akan diarahkan menuju cabang Dokter Mobil terdekat untuk nikmati langsung layanan Jet Clean dalam mengentaskan masalah mobil Xenia hilang tenaga ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4658

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya