📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

7 Poin Perbandingan Toyota Innova Reborn dan Honda CR-V

Poin Perbandingan Toyota Innova Reborn dan Honda CR-V

Sedang cari-cari mobil dan pertimbangkan perbandingan Toyota Innova Reborn dan Honda CR-V?

Memilih kendaraan yang tepat bisa menjadi sebuah tantangan yang menarik.

Terutama ketika pilihan berada antara dua merek besar seperti Toyota dan Honda.

Artikel ini akan menggali lebih dalam mengenai perbandingan Toyota Innova Reborn dan Honda CR-V, dua model yang telah mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia.

Perbandingan Toyota Innova Reborn dan Honda CR-V

Ini beberapa perbandingan Toyota Innova Reborn dan Honda CR-V yang bisa dicek jika bingung pilih antara dua jenis mobil ini:

  1. Perbedaan Harga

Honda CR-V menetapkan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan Toyota Innova, dengan perbedaan yang bisa mencapai hampir dua kali lipat.

Ini mungkin pertama kali terlihat mengejutkan, tetapi perbedaan harga ini dapat dijelaskan melalui berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh CR-V.

Sebagai sebuah SUV, CR-V menargetkan segmen pasar yang berbeda dengan menyuguhkan teknologi seperti sistem keselamatan Honda Sensing yang canggih, interior yang lebih premium, dan pilihan mesin turbo yang lebih responsif.

Di sisi lain, Toyota Innova Reborn, meskipun lebih terjangkau, ditujukan untuk keluarga besar yang mencari kendaraan serbaguna dengan kenyamanan yang baik dan harga yang lebih masuk akal.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Innova menawarkan nilai yang sangat baik dengan kapasitas yang luas dan fitur-fitur yang mendukung kepraktisan sehari-hari, menjadikannya pilihan yang ekonomis tanpa banyak kompromi pada aspek penting seperti kenyamanan dan daya angkut.

  1. Mesin dan Performa

Honda CR-V dibekali dengan mesin 1.5L Turbo yang memungkinkan performa yang lebih dinamis dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Mesin turbo ini tidak hanya menawarkan tenaga yang lebih besar—hingga 187 hp—tetapi juga responsif untuk penggunaan sehari-hari, baik di perkotaan maupun di perjalanan jauh.

Mesin ini juga lebih modern dengan fitur turbo yang meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus memberikan tenaga tambahan ketika diperlukan.

Sementara itu, Toyota Innova menggunakan mesin 1998 cc yang lebih besar namun menghasilkan tenaga yang lebih rendah, yaitu 137 hp.

Meskipun tenaga yang dihasilkan lebih rendah, mesin Innova dirancang untuk keandalan dan daya tahan jangka panjang, menjadikannya pilihan yang tepat untuk penggunaan keluarga.

Innova juga lebih cocok untuk mengangkut beban berat dan penumpang lebih banyak, dengan pengaturan mesin yang dirancang untuk memberikan torsi yang stabil pada putaran mesin yang lebih rendah.

Baca Juga: Spesifikasi Inova Reborn, Harga, Fitur, dan Tips Perawatan

  1. Transmisi dan Pengalaman Berkendara

Transmisi CVT yang digunakan oleh Honda CR-V menyediakan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, ideal untuk kondisi jalan raya yang sering berubah.

Sistem transmisi CVT memfasilitasi perpindahan gigi yang hampir tidak terasa, menyediakan akselerasi yang lebih linier dan tanpa hambatan.

Ini sangat menguntungkan dalam perjalanan jarak jauh di mana kenyamanan menjadi prioritas utama.

Toyota Innova, dengan transmisi manual 5-speednya, menawarkan kontrol yang lebih besar untuk pengemudi yang suka mengendalikan secara langsung perpindahan gigi.

Meskipun mungkin tidak sehalus CVT, transmisi manual memiliki keuntungan dalam durabilitas dan biaya perawatan yang lebih rendah.

Pilihan ini bisa sangat menarik bagi pengemudi yang lebih suka pengalaman mengemudi yang ‘hands-on’ dan bagi mereka yang menggunakan kendaraan di area dengan medan yang lebih menantang.

  1. Ukuran dan Kapasitas

Dalam hal dimensi, kedua kendaraan menawarkan kelebihan masing-masing yang mendukung fungsi dan kepraktisan yang berbeda.

Honda CR-V, dengan desain yang lebih kompak, lebih mudah untuk bermanuver di ruang sempit dan ideal untuk penggunaan perkotaan. Dimensi yang lebih kompak ini juga memberikan kesan yang lebih sporty dan modern.

Di sisi lain, Toyota Innova memiliki dimensi yang lebih besar, memberikan ruang kabin yang lebih luas dan kenyamanan yang lebih baik untuk penumpang.

Ketinggian yang lebih tinggi dari Innova tidak hanya memberikan pandangan yang lebih baik bagi pengemudi tetapi juga memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar dari kendaraan, sebuah faktor yang penting untuk keluarga dengan anggota usia lanjut atau anak-anak.

  1. Kapasitas Tempat Duduk dan Kepraktisan

Kedua mobil ini menawarkan kapasitas tempat duduk untuk tujuh orang, tetapi dengan nuansa yang berbeda.

Honda CR-V dengan varian standarnya menawarkan kenyamanan yang lebih dengan pengaturan tempat duduk yang bisa disesuaikan dengan leluasa.

Meskipun demikian, varian hybrid dari CR-V hanya menawarkan lima tempat duduk, yang mungkin tidak cukup bagi beberapa keluarga.

Toyota Innova, dengan desain yang berorientasi keluarga, menawarkan ruang yang lebih luas dan kenyamanan yang lebih besar bagi semua penumpang.

Sebagai MPV, Innova dirancang untuk mengoptimalkan kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh, dengan bangku yang dirancang untuk mendukung postur tubuh selama perjalanan yang panjang, membuatnya ideal bagi keluarga besar atau kelompok.

  1. Jenis Kendaraan

Pilihan antara SUV dan MPV sering kali dipengaruhi oleh kebutuhan penggunaan dan preferensi gaya berkendara.

Honda CR-V, sebagai SUV, ditujukan untuk mereka yang membutuhkan kendaraan yang tangguh dan mampu menghadapi berbagai kondisi jalan.

SUV ini dirancang untuk menawarkan performa yang baik baik di jalan aspal maupun medan yang lebih berat.

Fitur-fitur seperti ground clearance yang lebih tinggi dan suspensi yang dirancang untuk kenyamanan di medan kasar menjadikan CR-V pilihan yang tepat untuk petualangan atau perjalanan di area dengan infrastruktur yang kurang optimal.

Di sisi lain, Toyota Innova sebagai MPV, lebih berfokus pada kenyamanan perjalanan di jalan raya dan kemampuan angkut yang besar.

MPV ini ideal untuk kebutuhan sehari-hari seperti mengantar anak-anak ke sekolah atau untuk perjalanan keluarga.

Innova menawarkan stabilitas yang baik di jalan raya, ruang kabin yang luas, dan kemudahan akses yang lebih baik untuk penumpang, membuatnya menjadi kendaraan yang praktis dan nyaman untuk kebutuhan keluarga besar.

  1. Kelebihan dan Kekurangan

Honda CR-V menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan keselamatan yang mungkin tidak ditemukan pada kompetitornya.

Dengan Honda Sensing, pengemudi diberikan serangkaian fitur keselamatan aktif yang meliputi peringatan tabrakan, kontrol kecepatan adaptif, dan pengawasan jalur yang semuanya bertujuan untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman.

Selain itu, opsi mesin hybrid tidak hanya lebih ramah lingkungan tetapi juga memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Namun, pilihan harga yang lebih tinggi dan keterbatasan varian hybrid yang hanya tersedia dalam konfigurasi 5-seater bisa menjadi pertimbangan bagi keluarga yang membutuhkan lebih banyak tempat duduk.

Sementara itu, Toyota Innova mungkin kurang dalam beberapa fitur teknologi canggih yang dimiliki oleh CR-V, tetapi kompensasi terhadap ini adalah kenyamanan dan kepraktisan sebagai MPV.

Dengan pembaruan desain yang mencakup fitur-fitur modern seperti suspensi independen yang meningkatkan kenyamanan berkendara, Innova menjawab kebutuhan keluarga yang memerlukan kendaraan yang mampu mengangkut banyak orang dan barang dengan nyaman.

Kelemahannya, seperti kurangnya rem cakram belakang dan desain yang kurang berubah di beberapa area, mungkin terasa bagi pengguna yang menginginkan perubahan yang lebih signifikan dari model sebelumnya.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Innova Reborn, Banyak Plus Minusnya!

Dari perbandingan Toyota Innova Reborn dan Honda CR-V ini, terlihat bahwa keduanya menawarkan paket yang sangat berbeda yang sesuai dengan kebutuhan spesifik dari konsumen mereka.

Tapi soal pilihan bengkel untuk rawat kondisi mobilnya, percayakan pada Dokter Mobil adalah pilihan terbaik yang bisa dituju.

Sebagai pionir bengkel mobil bersertifikasi ISO di Indonesia, Dokter Mobil hadirkan jenis servis mobil terbaik dengan ditangani oleh teknologi canggih dan teknisi yang ahli.

Apalagi diberikan dengan masa garansi, pastinya service mobil di Dokter Mobil terpercaya soal kualitas dan kredibilitasnya.

Tertarik untuk coba? Anda bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat atau langsung hubungi via WhatsApp di sini untuk reservasi dan amankan slot antreannya!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!