📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Perlu Waspada, Ini 5 Penyebab AC Mobil Pedih di Mata

Perlu Waspada, Ini 5 Penyebab AC Mobil Pedih di Mata

Beberapa keluhan AC mobil yang bermasalah biasanya terjadi karena adanya bau tak sedap yang muncul, udara yang tak dingin, hingga keluarnya asap dari dalam AC mobil. Namun, pernahkah Anda merasakan AC mobil pedih di mata? Meski masalah ini biasanya terjadi karena pengguna mobil yang memiliki mata sensitif, namun beberapa pengguna mobil yang matanya tak sensitif juga bisa merasakan masalah yang serupa, lho.

Masalah ini tentu perlu segera ditangani, sebab mata adalah anggota tubuh yang memerlukan perhatian lebih sebab memiliki fungsi esensial di tubuh manusia. Jika AC mobil menyebabkan pedih di mata, dikhawatirkan hal ini akan berpengaruh pula pada kesehatan mata pengguna mobilnya.

Penyebab AC Mobil Pedih di Mata

Beberapa penyebab umum AC mobil pedih di mata bisa terjadi karena adanya permasalahan di bagian komponen AC mobil, Berikut ini adalah komponen-komponen ‘penyumbang’ permasalahannya.

  1. Kompresor AC Rusak

Kompresor AC adalah bagian yang paling penting dari sistem AC mobil. Ini adalah suatu mesin yang digunakan untuk menyirkulasikan refrigeran yang membuat ruangan di dalam mobil lebih dingin. Jika kompresor AC rusak, ini akan menyebabkan sirkulasi refrigeran terganggu, yang menyebabkan AC mobil pedih di mata.

  1. Sistem Penyekat Bermasalah

Sistem penyekat adalah bagian penting lainnya dari sebuah sistem AC mobil. Sistem penyekat terdiri dari sekering ac, filter ac, dan katup pengatur aliran udara. Jika salah satu bagian dari sistem penyekat bermasalah, maka sirkulasi udara dalam AC akan terganggu sehingga AC mobil akan pedih di mata.

  1. Ada Kerusakan di Saluran AC

Sistem pengemasan AC adalah bagian lain yang penting dari sistem AC mobil. Ini terdiri dari sebuah saluran yang menghubungkan kompresor AC ke mesin. Jika saluran ini rusak atau rusak, maka sirkulasi refrigeran akan terganggu dan AC mobil akan pedih di mata.

  1. AC Mobil Jarang Dibersihkan

Ketika AC mobil jarang dibersihkan, kotoran, debu, dan bakteri dapat menumpuk di AC mobil. Hal ini dapat menyebabkan alergi dan infeksi mata, seperti yang dilaporkan dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Clinical Ophthalmology. Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa debu, partikel, dan bakteri yang ada di AC mobil dapat memicu alergi dan infeksi mata, yang menyebabkan mata berair dan meradang.

Selain itu, ketika AC mobil jarang dibersihkan, udara yang keluar dari AC mobil dapat mengandung partikel berbahaya, seperti kimia, polutan, dan logam berat, yang dapat menyebabkan mata pedih. Hal ini disebut sebagai sindrom mata kering, yang ditandai dengan perasaan gatal, iritasi, dan pedih di mata.

  1. Kipas dan Sistem AC Lain yang Tak Dipasang dengan Benar

Selain itu, ada beberapa hal lain yang dapat menyebabkan AC mobil pedih di mata. Misalnya, jika AC mobil mengalami masalah dengan kipas AC atau sistem pendingin udara, maka AC mobil akan pedih di mata. Juga, jika AC mobil tidak terpasang dengan benar, maka AC mobil akan pedih di mata.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Baca Juga: Segini Estimasi Biaya Pasang AC Mobil, Service dan Perbaikan

Atasi Masalah AC Mobil Pedih di Mata dengan Perbaiki AC Mobil di Dokter Mobil

Nah, itulah beberapa penyebab umum AC mobil pedih di mata. Jika Anda mengalami masalah dengan AC mobil Anda, ada baiknya Anda memeriksanya ke mekanik mobil yang berpengalaman. Mereka akan dapat menilai masalah dan memberi saran tentang cara memperbaiki AC mobil Anda. Dengan memperbaiki AC mobil Anda, Anda akan dapat menikmati udara yang sejuk dan nyaman di dalam mobil Anda.

Dokter Mobil bisa menjadi pilihan bengkel yang tepat untuk mengatasi masalah AC mobil yang mengakibatkan pedih di mata. Dokter Mobil memiliki peralatan canggih berteknologi terkini, ditangani langsung oleh teknisi ahli, mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015, serta dilengkapi dengan masa garansi, sehingga kualitas penanganan masalah AC mobil di sini begitu terjamin keakuratan serta keamanannya.

Bahkan setiap pemesanan service AC mobil, Anda juga berkesempatan mendapatkan layanan General Checkup secara GRATIS hingga di 32 titik komponen. Teknisi Dokter Mobil akan mengkomunikasikan bagaimana kondisi mobil Anda hingga menyampaian komponen mana yang berpotensi alami kerusakan di masa yang akan datang.

Beragam manfaat yang ada dari service AC mobil di Dokter Mobil bisa Anda dapatkan hanya dengan melakukan reservasi via WhatsApp 0877-7776-0597 (atau klik di sini) atau mengisi formulir reservasi daring di sini.

Penutup

Masalah AC mobil pedih di mata ternyata bisa terjadi karena adanya kerusakan pada komponen mobil yang kurang diperhatikan. Untuk itu, pastikan melakukan pemeriksaan dan perawatan pada AC mobil Anda agar tak menimbulkan efek buruk pada kesehatan Anda dengan percayakan pada bengkel spesialis Ac mobil terpercaya, hanya di Dokter Mobil.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!