New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Cara Merawat Mobil Innova

Cara Merawat Mobil Innova yang Baik dan Benar

Cara merawat mobil Innova sama seperti merawat  kendaraan bermotor tipe dan merk mobil yang lain perlu dilakukan secara berkala. Sama halnya sepeda motor perlu dirawat dengan baik. Apalagi mobil. Sebab jika mobil yang anda miliki mengalami kerusakan maka kerusakannya akan merembet bagian komponren lain dari mesin mobil. Ditambah biaya perbaikan mesin mobil yang sangat mahal. Untuk itulah mencegah lebih baik daripada memperbaiki mobil. Salah satu caranya dengan merawat mobil dengan baik.

Cara Merawat Mobil Innova

Cara Merawat Mobil Innova

Setiap merek dan jenis mobil memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti halnya mobil Innova. Untuk merawat mobil Innova sama seperti merawat mobil jenis dan merek lain. Yang paling utama adalah rutin mengganti oli, melakukan pengecekan dan tune up mobil secara berkala.

Kelebihan Mobil Innova

Cara merawat mobil innova Salah satu jenis dan tipe mobil yang mungkin sering anda temui di jalan raya adalah mobil Toyota Kijang Innova. Mungkin anda bermimpi memiliki mobil tipe ini atau mungkin anda sudah punya mobil ini. Jenis mobil ini banyak diburu orang saat ini karena memiliki desain body yang menarik dan mesin yang handal dan bertenaga besar. Untuk tipe mobil Innova terdiri-dari tipe terbaru dan tipe lama. Untuk tipe mobil Innova terbaru yang sekarang sedang  populer dan banyak dicari orang adalah mobil Innova bermesin diesel. Tipe mobil Innova diesel lebih digandrungi banyak orang  ketimbang Innova dengan bahan bakar bensin.

Berikut ini beberapa kelebihan mobil Innova bermesin diesel, antara lain:

1.Lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar.

2.Memiliki tenaga yang kuat laksana badak dengan mesin diesel

3.Tak membutuhkan pemeliharaan mobil yang rumit.

Dengan kelebihan itulah, cara merawat mobil innova tak aneh jika banyak orang lebih mempertimbangkan untuk membeli mobil Innova dibanding jenis dan merk tipe mobil yang lain.

Mobil Innova terdiri-dari dua jenis yakni mobil kijang Innova keluaran lama dan mobil Innova diesel keluaran terbaru dengan sistem matic. Jika anda mempunyai mobil Innova harap diperhatikan dari segi perawatan. Hal itu bertujuan agar mesin mobil Innova dapat terjaga baik dalam waktu yang sangat lama.  Yang menjadi kelebihan dari mobil Innova adalah dari segi pemeliharaan mobil yang lebih mudah dan praktis.

Mobil Innova memiliki banyak kelebihan dibanding merk mobil yang lain. Walaupun banyak kelebihannya, mobil Innova pun memiliki sejumlah kekurangan. Salah satunya  adalah dari segi akselerasi yang kurang baik dan penggunaan bahan bakar yang lebih boros.

Alasan Menyukai Mobil Innova

Cara merawat mobil Innova adalah sebuah informasi yang paling banyak dicari orang saat ini khusus mereka yang mempunyai mobil Innova. Mobil innova merupakan salah satu jenis mobil yang mempunyai penggemar setia.Penggemar setia mobil Innova dari semua kalangan. Penjualan mobil Innova  mengalami kecenderungan bersifat stabil. Beberapa dealer resmi kewalahan kebanjiran mendapatkan pesanan pembelian mobil jenis ini hingga beberapa diantaranya terpaksa harus indent atau menunggu datang barang.

Lalu apa yang membuat sebagian orang tertarik dengan mobil Innova? Berikut ini beberapa alasan sebagian orang menggemari mobil innova, antara lain:

1.Sistem transmisi matic

2.Praktis

Cara merawat mobil tak seribet merawat mobil lainnya.Merawat mobil Innova mudah dan harus dilakukan rutin yang tentu berguna untuk membuat mesin mobil innova tetap awet dan mempunyai kinerja yang baik dan bertenaga. Sedangkan mobil innova yang tidak dirawat baik akan tampak dari badan mobil dan kualitas mesin yang menurun drastis dan dari segi performanya.

Jika mobil innova tidak dirawat dengan baik maka mesin mobil akan mudah mengalami kerusakan. Kalau sudah rusak maka mobil anda harus diperbaiki di bengkel mobil terdekat.  Dokter Mobil (doktermobil.com) adalah pilihan yang baik sebagai tempat service mobil anda yang memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya.Setiap mobil mempunyai batas waktu pemakaian. Dengan mobil bisa dirawat dengan baik maka akan memperpanjang umur mesin mobil.

Cara Merawat Mobil Innova

Cara merawat mobil innova Bagi anda yang mempunyai mobil Innova maka perawatan mobil perlu dilakukan intensif dengan baik. Hal itu untuk menjaga keawetan mesin dan performa mobil agar tetap maksimal. Yang paling utama perawatan mobil Innova dalam dua aspek atau bagian yang paling penting yakni filter oli dan filter solar.

Mobil Innova mesin diesel perlu dirawat pada bagian filter solar. Dengan cara memberikan bahan bakar yang bagus bagi mobil Innova yakni Pertamina Dex. Pada bagian filter solar perlu dilakukan cek secara berkala untuk memastikan bekerja dengan baik. Dalam jarak tempuh 10 ribu km biasanya filter solar mesti diganti dengan filter solar baru. Hal ini untuk menjaga performa mesin mobil Innova dapat berjalan baik dan terbebas dari kotoran dan jelaga berlebihan. Untuk melakukan penggantian filter solar baru, anda dapat  lakukan sendiri di rumah atau bengkel mobil terdekat. Adapun harga filter solar baru di pasaran sekitar Rp 100 ribu.

Dibaca Juga: 7 Penyebab Tarikan Innova Berat Dan Cara Mengatasinya

Kemudian setelah melakukan pengecekan filter solar, perawatan mobil Innova dilanjutkan dengan melakukan pengecekan pada filter oli. Dalam jarak tempuk 5000 km sampai 10 ribu km sebaiknya dilakukan penggantian oli. Pastikan penggantian oli diisi dengan oli yang memiliki kualitas yang sangat baik. Supaya mesin mobil Innnova dapat memiliki kinerja yang lebih ringan, performa lebih bagus dan awet.

Untuk menjaga mesin mobil Innova agar tetap awet dan berkinerja baik, anda juga harus rajin melakukan perawatan intensif yang langsung ke inti terhadap mobil Innova yang anda miliki. Berikut ini beberapa cara yang perlu anda lakukan untuk merawat mobil Innova, antara lain:

1.Penggantian oli secara berkala

Cara merawat mobil innova Mengganti oli secara rutin sesuai jadwal ganti oli mobil Innova harus dilakukan yang merupakan salah satu bagian cara merawat mobil Innova yang baik dan benar. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi mesin mobil tetap dalam kondisi baik. Jika terlambat dalam penggantian obli mobil bisa mengakibatkan beberapa kerusakan pada komponen mesin mobil.

Berikut ini sejumlah manfaat penggantian oli mobil Innova secara berkala, antara lain:

-Membuat mobil lebih nyaman dikendarai

-Meningkatkan performa mesin mobil

Pendek kata , ketika anda merasakan sudah sangat lama tidak mengganti oli pada mobil Innova maka sejak saat itu anda bisa ganti oli mobil innova untuk mendapatkan sejumlah manfaat di atas. Patokannya bisa juga menggunakan jarak tempuh mobil. Jika  mobil sudah menempuh jarak hingga 50 ribu km, anda dapat melakukan penggantian oli mobil.

2.Melaksanakan kegiatan cek rutin pada Valve

Mobil innova adalah jenis mobil matic yang memiliki kelemahan sebagaimana kelemahan pada mobil matic yang lain yakni rawan rusak atau terjadi bocornya gasket. Oleh karena itu, secara rutin anda harus rajin melaksanakan kegiatan cek pada valve dan memastikannya berfungsi baik.

3.Memanaskan mesin mobil

Cara merawat mobil innova Berikutnya cara merawat mobil innova adalah rutin memanaskan mesin mobil. Mesin mobil yang dibiarkan terlalu lama tak dihidupkan bisa mengakibatkan kerusakan pada bagian mesin mobil. Mesin mobil yang diam dalam jangka waktu sangat lama tak baik untuk kondisi mesin. Kondisi mesin pastikan selalu dipanaskan walaupun mobil innova anda tak sedang  dipergunakan.

4.Melakukan pengecekan mobil dan memperbaikinya pada bagian yang rusak

Cara merawat mobil innova lainnya adalah senantiasa melakukan servis mobil pada jadwal tertentu secara rutin. Karena itu sangat berguna untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik dan nyaman dikendarai serta aman dipergunakan dalam aspek mesin atau keseluruhan mobil.  Untuk perawatan dan pengecekan mesin mobil innova dapat anda lakukan dengan mengunjungi bengkel mobil terdekat atau ke Dokter Mobil (doktermobil.com) yang menyediakan berbagai layanan perbaikan, perawatan dan pengecekan mobil innova secara lengkap dan menyeluruh yang merupakan bagian dari cara merawat mobil Innova.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bagian Mobil Yang Tidak Boleh Diabaikan
Setelah Membeli Mobil Bekas! Apa saja Yang Harus Dilakukan?
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Harga Jual Mobil Anjlok? Ini  Penyebabnya
Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu