New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Faktor Utama Penyebab Innova Bensin Boros dan Cara Mengatasi Masalah Boros Ini

3 Hal Ini Jadi Penyebab Innova Bensin Boros Banget

Cukup banyak penyebab innova bensin boros bahan bakar. Beberapa di antaranya adalah setingan yang salah, dan kerusakan part. Lantas apa solusinya?

Ketika Innova boros bensin, tentu saja pengeluaran akan semakin besar. Selain itu, mobilpun lebih sering ke SPBU. Hal ini tentu membuang banyak waktu berharga anda. Dan lebih parahnya lagi, jika masalah ini tidak diatasi, masalah ini akan membesar. Merusak part mobil, dan menyebabkan masalah-masalah seperti kurang tenaga dan mogok di tengah jalan.

Mencari penyebab Innova Bensin Boros Bahan Bakar

Mengetahui apa penyebab utama mobil keluarga seperti Innova tiba-tiba boros sangatlah penting. Karena dapat membantu kita menemukan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Adapun beberapa hal yang menjadi penyebab konsumsi BBM Innova bensin menjadi boros antara lain adalah:

  1. Nozzle Injektor Bocor

    Injektor berfungsi menyuntikkan bahan bakar ke arah ruang bakar. Namun ketika nozzle injektor ini bocor atau rusak maka nozzle akan menyemprotkan lebih banyak bahan bakar. Padahal menyemprotkan lebih banyak bahan bakar hanya pemborosan.

    Kebocoran Nozzle Bisa Menyebabkan Banyak Bensin Terbakar Sia-Sia

    Solusi
    Injektor bisa diperbaiki bagian nozzlenya. Jika memang cukup parah, nozzlenya bisa diganti dengan yang baru.

  2. Mampet di Saluran Bahan Bakar

    Saluran bahan bakar yang mampet akan menyebabkan ruang bakar mendapatkan suplai bensin yang kurang dari seharusnya. Suplai bensin yang kurang dari seharusnya akan menyebabkan banyak BBM terbakar dengan sia-sia. Hal ini menyebabkan mesin memerlukan lebih banyak bahan bakar.

    Mampetnya Saluran Bahan Bakar Innova Akan Menurunkan Performa Mobil

    Solusi
    Untuk mengatasi hal ini Innova perlu dicheck bagian filter bensinnya. Jika memang sudah kotor dan mampet, filternya diganti. Dan setelah itu, Tune UP perlu dilakukan untuk memastikan seluruh saluran bahan bakar bersih kembali seperti baru.

  3. Salah Settingan ECU

    Innova yang sudah diremap memang akan bertambah tenaganya. Namun ketika settingannya salah, mobil Innova kesayangan anda bisa menjadi lebih boros bensin. Lantas apa solusi mengatasi penyebab innova bensin boros akibat remap ini?

    Melakukan Settingan ECU Secara Sembarangan Akan Menyebabkan Masalah di Performa Mobil

    Solusi
    Settingan remap bisa dikembalikan atau disetting ulang ke settingan default. Atau settingan bisa diperbaiki dengan settingan yang lebih tepat sehingga tidak hanya tenaganya naik, namun konsumsi BBM tetap stabil.

Lihat Juga: Livina Tidak Kuat Nanjak

Dan itulah beberapa penyebab innova bensin boros serta solusi untuk mengatasinya. Jika ada hal lain yang membingungkan atau ingin ditanyakan, silahkan tanyakan melalui fitur chat yang ada di pojok kanan bawah ya. Senang bisa menjadi sumber informasi untuk anda semua.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 48966

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

2 Responses

  1. Mobil saya Innova 2012 Type G Bensin. Saya merasakan banget borosnya Innova. Untuk penjelasan diatas biayanya berapa ya?

    1. hallo kak untuk perihal REMAP ya kak ? sedang ada promo juga loh kak FREE FOOGING. bisa langsung menghubungi wa.me/6285338728241 Acell

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 
Tanda Kerusakan serta Apa Fungsi Stator pada Alternator
Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara
 Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 
Permasalahan Mobil: Mesin Mobil Keluar Asap