📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Tips Jitu Membuat Suhu Kabin Mobil Cepat Dingin

5 Tips Jitu Membuat Suhu Kabin Mobil Cepat Dingin

Merawat mobil agar tetap optimal dan tetap awet hingga tahan lama merupakan impian yang diinginkan oleh semua pengendara mobil termasuk Anda. Oleh karena itu Anda perlu merawat mobil dengan baik dan mengeluarkan semua biaya yang dibutuhkan untuk perawatan mobil Anda.

Berbagai masalah yang sering terjadi namun juga sering diabaikan oleh setiap pengendara mobil yaitu bagian komponen pada kabin mobil yang tiba-tiba panas, sehingga Anda perlu merawat mobil agar membuat suhu kabin mobil cepat dingin.

Tips Membuat Suhu Kabin Mobil Cepat Dingin

Tips Membuat Suhu Kabin Mobil Cepat Dingin

Suhu kabin mobil cepat dingin dapat memberikan manfaat bagi Anda salah satunya yaitu dapat memberikan kenyamanan Anda dalam berkendara serta membuat suasana mobil menjadi lebih nyaman dan lebih rileks.

Kira-kira apa saja tips agar suhu kabin mobil cepat dingin? Yuk, simak informasinya berikut ini!

  1. Buka Semua Jendela Mobil

Agar membuat suhu kabin mobil cepat dingin sehingga dapat melancarkan sirkulasi udara agar pada bagian komponen kabin mobil Anda lebih cepat sejuk dan dingin.

Kemudian ketika Anda baru masuk ke mobil Anda, maka Anda sebaiknya membuka terlebih dahulu semua kaca mobil Anda agar udara panas yang ada dalam kabin mobil Anda dapat keluar.

Kemudian saat mobil Anda telah bergerak barulah Anda menyalakan AC pada mobil Anda agar kipas AC dapat berputar dengan lebih kencang, sehingga suhu kabin pada mobil Anda lebih cepat dingin.

Beberapa cara untuk menghidupkan AC pada saat mobil sudah bergerak agar bagian komponen kompresor yang ada di depan radiator mobil Anda dapat terpapar udara di dalam kabin mobil Anda. Hal ini dilakukan agar proses pendinginan dalam kabin mobil anda lebih cepat dingin dan lebih maksimal.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Kemudian pada saat suhu AC dalam kabin mobil Anda telah terasa dingin, sebaiknya Anda segera tutup kaca jendela depan mobil Anda, namun tetap membiarkan kaca bagian belakang terbuka selama 20 hingga 30 detik.

Kemudian hal ini bertujuan agar sisa udara panas dalam mobil anda bisa keluar dari jendela belakang mobil Anda.

Mengenai hal tersebut, membuka semua jendela mobil merupakan cara efektif membuat suhu kabin mobil cepat dingin.

  1. Memperhatikan Sirkulasi pada AC Mobil

Tips selanjutnya agar membuat suhu kabin mobil cepat dingin, yaitu pada saat AC dalam mobil anda diaktifkan atau dinonkatifkan di dalam kabin mobil Anda, maka hal ini yang harus Anda perhatikan adalah mengenai model sirkulasi pada AC mobil Anda tersebut.

Hal ini bertujuan untuk mendinginkan udara dari luar dalam kabin mobil Anda, namun bukan udara kabin mobil yang melalui proses sirkulasi, sehingga dapat memastikan udara dingin bisa sampai ke bagian belakang kabin mobil Anda.

Kemudian apabila model sirkulasi telah diaktifkan, maka udara dingin kembali dingin sebelum mencapai di jok bagian belakang mobil Anda.

Dari tips diatas agar kabin mobil cepat dingin yang bisa anda lakukan dalam AC mobil Anda.

Kemudian hal yang lainnya yang juga penting untuk anda perhatikan adalah memastikan sirkulasi AC Anda selalu dalam keadaan baik yakni dengan melakukan perawatan secara berkala dan rutin agar AC anda bisa bekerja lebih maksimal sehingga suhu kabin pada mobil Anda lebih cepat dingin.

Baca Juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Performa AC Mobil

  1. Menjaga Kebersihan AC Mobil

Beberapa hal yang dapat dilakukan agar membuat suhu kabin mobil cepat dingin yaitu dengan menjaga Kebersihan pada kabin mobil Anda tentunya akan memiliki pengaruh pada kebersihan AC mobil Anda.

Hal ini dilakukan karena akan berpengaruh pada filter AC mobil Anda yang akan bekerja keras untuk mendinginkan kabin mobil Anda agar tetap dingin.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya tetap menjaga kebersihan kabin anda agar AC pada mobil Anda tetap dingin dan stabil.

Menjaga kebersihan pada mobil Anda agar mobil Anda dapat terawat dengan baik, sehingga mobil Anda lebih awet, dan tahan lama.

Menjaga kebersihan wajib dilakukan oleh Anda salah satunya dengan menjaga kebersihan semua mesin dan komponen mobil termasuk dengan menjaga kebersihan AC mobil agar mobil Anda mendapatkan perawatan yang baik sehingga Anda dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

  1. Membersihkan Kabin Mobil secara Rutin

Salah satu hal yang penting agar membuat suhu kabin mobil cepat dingin yaitu membersihkan AC tersebut secara rutin.

Hal ini tentunya bertujuan untuk memastikan semua komponen dalam AC mobil tersebut bekerja dengan baik.

Selain itu membersihkan AC mobil tersebut secara rutin dan disiplin agar membuat AC mobil anda awet karena terbebas dari berbagai kotoran yang menempel pada mobil Anda.

Baca Juga: 5 Ciri AC Mobil Kotor dan Bahayanya Bagi Kesehatan Kita

  1. Tidak Merokok di dalam Kabin Mobil

Apabila Anda perokok, sebaiknya Anda dapat meninggalkan kebiasaan merokok di dalam kabin mobil Anda.

Anda dapat merokok di luar kabin mobil agar membuat suhu kabin mobil cepat dingin dan mencegah suhu kabin mobil lebih cepat panas.

Hal ini merupakan salah satu tindakan yang tidak baik untuk kebersihan dan kestabilan kinerja dari AC pada mobil Anda tersebut.

Oleh karena itu, pada saat Anda sering merokok dalam kabin mobil sehingga AC nya tidak dingin dan tidak maksimal dan lebih cepat panas, maka hal ini disebabkan oleh Anda sendiri karena merokok di dalam kabin mobil.

Maka sebaiknya Anda dapat mengurangi kebiasaan tersebut agar mobil Anda dapat terawat dengan baik sehingga mobil Anda dapat bekerja lebih optimal, awet dan tahan lama

Demikian penjelasan lengkap seputar tips agar suhu kabin mobil cepat dingin serta rekomendasi pilihan yang tepat untuk merawat AC mobil agar kondisinya bisa tetap prima dalam menjaga sejuknya suhu di dalam kabin mobil.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!