📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Wajib Diwaspadai, AC Mobil Kotor Bikin Keracunan!

Wajib Diwaspadai, AC Mobil Kotor Bikin Keracunan
Wajib Diwaspadai, AC Mobil Kotor Bikin Keracunan

AC mobil kotor bikin keracunan! Hati-hati terhadap udara yang dikeluarkan oleh AC mobil yang kotor. Hal tersebut dikarenakan adanya debu-debu yang menempel dalam AC mobil tersebut yang mana debut tersebut juga mengandung bahan-bahan kimia yang menjadi endapan dari parfum mobil yang disebut oleh AC mobil itu sendiri. Maka dari itu Anda harus menghindari keadaan AC mobil kotor karena AC mobil kotor bikin keracunan.

Oleh karena itu Anda harus waspada ketika AC mobil Anda dalam keadaan kotor. Dan segeralah membersihkannya karena AC mobil kotor bikin keracunan. Di bawah ini akan dijelaskan ulasan mengenai dampak AC mobil kotor dan mengapa AC mobil kotor bikin keracunan. Simaklah dengan baik untuk penjelasan lebih lanjut.

Penyebab AC Mobil Kotor

Setiap sesuatu pasti memiliki hal yang menyebabkan segala sesuatu tersebut terjadi. Seperti halnya AC mobil yang kotor pasti memiliki penyebab yang memuat AC mobil tersebut menjadi tidak bersih.

Udara yang silih berganti dapat menyebabkan debu yang terbawa udara tersebut terkadang menempel pada AC mobil. Hal tersebut merupakan penyebab utama yang paling sering terjadi untuk membuat AC mobil menjadi sangat kotor. Maka tidak heran jika ketika membersihkan AC mobil itu sendiri ditemui banyak sekali debu yang terendap pada AC mobil tersebut. Hal tersebut membuat udara yang keluar dari AC mobil mengandung debu dan dapat membuat pengendara maupun penumpang lainnya merasakan ketidaknyamanan karena udara yang kurang bersih.

Penyebab AC mobil kotor juga dapat berasal dari asap rokok yang mana asap rokok yang masuk ke dalam AC mobil tersebut lama-kelamaan akan mengendap dan menumbuhkan kotoran pada bagian dalam AC mobil.

Selain itu kotoran pada AC mobil juga dapat berasal dari parfum mobil. Biasanya terjadi karena penumpukan endapan-endapan yang merupakan hasil sedotan AC terhadap parfum mobil itu sendiri.

Dampak AC Mobil Kotor Bikin Keracunan

Dampak AC Mobil Kotor Bikin Keracunan

Tahukah kamu jika AC mobil yang kotor tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan keracunan? Hal tersebut terjadi karena AC mobil yang kotor biasanya akan menyebarkan udara yang mengandung debu sehingga membuat orang yang menghirup udara tersebut dapat mengalami gangguan pernapasan.

Sistem kerja AC yang menggunakan blower dapat membuat penyebaran udara kotor menjadi lebih cepat. Selain itu, dengan adanya AC mobil yang kotor hembusan gas freon dapat masuk ke dalam kabin mobil dengan mudah. Sedangkan luas perairan itu sendiri dapat menyebabkan gangguan pernapasan dengan memiliki efek keracunan zat klorofluorokarbon yang sangat berbahaya bagi tubuh Anda jika terhirup. Dengan begitu dapat Anda lihat jika AC mobil kotor bikin keracunan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Oleh karena itu perkara AC mobil yang kotor bukan merupakan perkara yang bisa diremehkan. AC mobil kotor bikin keracunan itu memang nyata. Sehingga jika Anda menemui AC mobil Anda kotor, maka segeralah membersihkannya dengan cara yang baik dan benar. Hal tersebut penting dilakukan agar tidak membahayakan kesehatan Anda dan agar AC mobil tersebut tetap awet.

Baca Juga: Cara Mudah Merawat AC Mobil Agar Awet dan Dingin

Alasan AC Mobil Kotor Bikin Keracunan

Ada beberapa alasan yang menyebabkan AC mobil kotor bikin keracunan. Diantaranya seperti yang sudah dijelaskan di atas jika AC yang kotor dapat menyebarkan debu yang akan terhirup oleh pengendara ataupun penumpang. Yang mana debu tersebut terkadang tercampur oleh bahan-bahan kimia yang sebelumnya sudah disedot dari parfum mobil oleh AC mobil itu sendiri. Terlebih lagi peletakan parfum mobil yang terkadang ditempelkan pada AC mobil sehingga membuat bahan kimia yang keluar dari parfum tersebut dengan mudahnya menyebar ke seluruh ruangan dalam mobil dan akhirnya terhirup.

Selain itu AC mobil kotor juga dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Lebih tepatnya yaitu keracunan oleh zat klorofluorokarbon yang mana zat tersebut dapat sangat berbahaya bagi tubuh orang yang menghirup udara tersebut.

Adapun bahaya yang dapat mengancam manusia jika keracunan zat kloroflorokarbon atau yang biasanya disingkat dengan CFC ini yaitu kekebalan tubuh yang menurun. Selain itu keracunan zat klorofluorokarbon ini juga dapat menyebabkan gangguan pada sistem saraf pusat serta gangguan pernapasan seperti kesulitan bernafas.

Cara Membersihkan AC Mobil yang Kotor

Untuk menghindari keracunan yang terjadi jika AC mobil kotor maka Anda harus membersihkan AC mobil secara berkala. Adapun cara untuk membersihkan AC mobil yang kotor harus dilakukan dengan baik agar tidak membuat AC mobil tersebut rusak dan AC mobil tetap dingin.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membersihkan AC mobil yang kotor yaitu dengan memarkirkan mobil dengan baik terlebih dahulu. Setelah memarkirkan mobil dengan tepat, Anda perlu mencari tahu di mana posisi blower dari AC mobil tersebut. Setelah itu baru beralih ke filter AC yang mana Anda harus memeriksanya dengan teliti apakah filter AC tersebut masih bersih atau sudah kotor.

Kemudian Anda harus menyalakan AC mobil lalu menyemprotkan cairan pembersih pada AC mobil tersebut. Tepatnya pada bagian blower AC. Untuk penyemprotan cairan pembersih Anda hanya memerlukan dua hingga tiga kali semprotan saja. Kemudian periksalah busa yang dihasilkan dan pantau hingga busa tersebut keluar seluruhnya. Biasanya proses pembersihan ini berlangsung 10 menit hingga 15 menit. Setelah proses pemberhentian tersebut selesai maka Anda bisa menutup kembali filter AC ke tempat semula.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/