New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Perbedaan Remap, Piggyback Pro dan Reflash Tunning ECU

Mobil saat ini sudah dijadikan sebagai kebutuhan primer bagi sebagian masyakarat sebab dinilai praktis dan nyaman digunakan terlebih untuk berkendara jarak jauh. Oleh sebab itu, maka perawatan baik rutin maupun berkala menjadi kunci utama agar mobil nyaman digunakan. Perawatan yang diberikan pun juga tergantung dari kualitas.

Salah satu perawatan yang kini menjadi incaran pengguna mobil yakni membuat mobil menjadi lebih bertenaga. Hampir semua pengguna pasti pernah mengeluhkan keadaan tarikan gas menjadi loyo atau lemot hingga kenyamanan berkendara menjadi terganggu. Padahal sudah melakukan tune up dan lain sebagainya namun tarikan tidaklah berubah drastis.

Untuk mengatasi kondisi ini, beberapa pengguna menyiasatinya dengan menggunakan servis reflash, remap atau piggyback pro. Perbedaan remap piggy back pro dan reflash sempat memicu perbedaan pendapat kalangan pengguna mobil. Namun pada dasarnya semua jenis ini sama-sama dapat meningkatkan tenaga mobil.

Tahukah anda?

Mobil diciptakan atau diproduksi tentu dengan hp berbeda. Namun, terdapat sekelumit rahasia pada ECU mobil anda. ECU sebetulnya sudah menyimpan tenaga namun disetting oleh pabrikan tidak mencapai 100%. Inilah yang mendasari terjadinya tuning Ecu.

Namun sudahkah anda mengetahui masing-masing perbedaan servis reflash, remap atau piggyback pro ? Jangan bingung sendirian, simak ulasan selengkapnya dibawah ini;

1. Reflash

Reflash adalah prose mengganti progam di ECU yang berada di mesin mobil. Pada dasarnya, ECU adalah komputer yang terdapat pada setiap mobil, dimana ECU bersifat mengontrol posisi injektor, komponen preassure. Waspadai reflash, sebab saat ini banyak progam yang belum teruji kualitasnya hingga dapat menghilangkan progam asli pada ECU mobil.

2. Remap

Remap atau remapping adalah merubah setelan atau merubah progam dari ECU dari settingan original menjadi settingan sport. Servis ini dilakukan proses memanipulasi ECU melalui sistem komputerisasi. Memanipulasi yang dimaksud ialah melakukan perubahan data ECU dengan menaikkan horse power. Hal ini bertujuan mengoptimalkan tenaga, torsi sehingga bahan bakar menjadi lebih efisien.

Di Dokter Mobil, Remap menggunakan produk bermerk Alien Tech impor khusus dari Jerman bernama Ktag dan Kess v2. Produk ini dapat digunakan untuk 70% mobil yang beredar di Indonesia seperti jenis mobil Sport, BMW, Pajero, Fortuner, Innova, dll.

Baca Juga : Adakah Bahaya Melakukan REMAP ECU? Ini Jawabannya

Kinerja Remap cukup butuh satu kali saja yakni menaikkan semua speed hingga maksimal. Hasilnya pasti permanen. Namun kenaikan power tergantung pada jenis mobil.

3. Piggyback Pro

Piggyback Pro hampir sejenis dengan Remap, namun perbedaannya ialah peningkatan power dapat dari permintaan konsumen. Selain itu dapat menghemat bahan bakar mesin mobil anda.

Kinerja Piggyback pro ialah mengatur sistematika kabel dalam ECU lalu disambungkan dengan produk dari Alpha Tech. Produknya bermerk GT-2 dan RP-3.

Bagaimana dengan penjelasan diatas? Apakah anda tertarik menggunakan salah satu diantaranya? Yang pasti dengan melakukan Reflash, Remap maupun Piggyback Pro dapat meningkatkan performa tenaga mobil anda.

Sekian ulasan mengenai perbedaan remap piggy back pro. Semoga dapat menambah wawasan kita sebagai pengguna cerdas dan selektif. Senang dapat menjadi wadah informasi tempat ketepercayaan anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!