New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Persiapan Mudik Bawa Mobil Pribadi

7 Persiapan Mudik Bawa Mobil Pribadi yang Bisa Bikin Perjalanan Aman

Banyak yang bingung ketika harus mengurus persiapan mudik bawa mobil pribadi. Padahal sebenarnya hanya perlu memastikan kondisi mobil.

Libur telah tiba, libur telah tiba. Hore..hore..horee..horeeyy

Siapa yang masih ingat dengan sepenggal lirik diatas? Cungg tangannya.. Libur akhir tahun sebentar lagi akan tiba. Tak sedikit masyarakat memanfaatkan moment liburan ini dengan berdestinasi keluar kota hingga luar provinsi. Baik dengan menggunakan bis, motor, kereta, kapal laut, pesawat, hingga mobil pribadi.

Mobil menjadi salah satu pilihan alternatif masyarakat untuk berdestinasi sebab nyaman dan fleksibel mudah digunakan. Meskipun motor terbilang lebih fleksibel, namun survey membuktikkan bahwa mobil lebih dapat memberikan rasa nyaman oleh pengendara.

Mungkin beberapa dari DomoLovers masih ada yang bingung untuk mudik nanti kira-kira bawa apa aja ya? Nah, kali ini Mimin Domo akan berikan ulasan tips melakukan persiapan mudik ketika bawa mobil pribadi yang wajib dilakukan sebelum digunakan berkendara jauh. Apa aja ya?

7 Persiapan Mudik Bawa Mobil Pribadi

Kemacetan Menjadi Musuh Utama saat Mudik

Agar mobil yang dikendarai menjadi lebih aman dan tentunya nyaman saat dekat dengan dia saat dikendarai, wajib banget intip ulasan Mimin Domo berikut ini;

1. Check Kendaraan Sebelum Berangkat

Ini hukumnya wajib banget. Cek semua bagian kendaraan mobil anda sebelum melaju dijalan. Cek oli, radiator, ban, dll. Kenapa wajib? Agar meminimalisir mogok mesin atau overheat yang terjadi. Tidak mau perjalanan anda terganggu karena mogok mesin kan?

Selain resiko mogok, masalah AC mobil tidak dingin juga jadi hal yang perlu diwaspadai. Oleh sebab itu, sebelum mudik pastikan kondisi AC Mobil dalam keadaan baik. Jangan sampai emosi memuncak saat macet dengan kondisi kondisi ruangan seperti sauna.

Ingin performa lebih sempurna? Dokter Mobil Jawabannya !

2. Bawa Perlengkapan Otomotif

Yang namanya musibah kerap tidak bisa dihindarkan. Jika sedang terjadi masalah sesuatu yang menimpa mobil, anda dapat langsung segera memperbaikinya seperti membuka skrup atau baut dengan obeng. Bawalah perlengkapan otomotif yang menunjang memperbaiki mobil anda.

3. Bawa Barang Secukupnya

Bagasi mobil anda hanya dapat menampung beberapa meter saja. Oleh sebab itu, bawalah barang secukupnya saat mudik. Hindari membawa lemari atau perabotan dapur karena ngga muat dong mobilnya hehee.. Kemaslah pakaian dan barang lainnya sesimpel mungkin didalam tas.

Jika memang bawaan terlalu banyak?

Banyak diantara pengemudi lainnya yang menaruh barang bawaan diatas mobil dengan beralaskan terpal. Perhatikan anjuran dibawah ini;

“Pastikan roof box tidak diisi oleh muatan yang memiliki berat lebih dari 50 kg, dengan ini kestabilan mobil dapat lebih terjaga,” tulis Nissan dalam siaran pers tersebut.

Jika terdapat muatan berlebihan, maka kinerja mobil mengalami gangguan dan akan berdampak pada performa mobil anda.

4. Nabung Tidur

Ini tak kalah penting dari mobil anda. Kenapa? Sebab pemicu terjadinya kecelakaan dijalan ialah kurangnya tidur. Karena kurang tidur, stamina pun menurun sehingga tubuh menjadi kehilangan fokus saat berkendara. Maka dari itu, tidurlah lebih cepat dan awal sebelum esok hendak mudik.

5. Banyak Minum Air Putih

Konon, air putih sangat bagus untuk pencernaan tubuh dibandingkan minuman berwarna tau perasa lainnya. Sebab air putih dapat menjaga konsentrasi anda selama perjalanan, khususnya pengemudi.

6. Bawa Bekal Makanan yang dapat Bertahan Lama

Tidak hanya minum, makanan juga wajib anda bawa. Perjalanan hingga menghabiskan waktu seharian penuh atau bahkan lebih tentunya lebih mudah membuat anda merasa lapar.  Hal ini untuk mengantisipasi kalau terjadi kemacetan dan sulit untuk mendapatkan makanan di sekitar.

7. Upgrade Performa Mobil

Ingin mobil bisa melaju lebih cepat dan mampu melintasi jalur mudik dengan baik? Upgrade performa menjadi solusinya. Ada beberapa upgrade performa yang bisa dilakukan, misalnya:

  • Tune UP Ultimate
  • Remap ECU Mobil
  • Piggyback PRO
  • Pasang R-Project

Sayangnya semua cara upgrade performa terbaik hanya ada di Dokter Mobil. Oleh sebab itu, silahkan mengunjungi Dokter Mobil. Itulah ulasan terkait Tips persiapan mudik bawa mobil pribadi. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Wah banyak juga ya persiapan mudik bawa mobil pribadi yang harus disiapkan. Tapi memang persiapan tersebut harus dipenuhi agar perjalanan tetap nyaman dan aman.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!