New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
servis mobil toyota

Ingin Tahu Biaya Servis Mobil Toyota? Ini Dia Perkiraannya

Setiap bulan, pemilik wajib melakukan pengecekan servis mobil toyota. Tujuannya untuk mengetahui adanya kerusakan pada beberapa komponen. Umumnya, pemilik kendaraan ini tidak mengerti dan mengetahui bahwa ada beberapa komponen atau spare part mobil yang harus diganti.

Dengan melakukan pengecekan atau tune up, maka kerusakan pada beberapa komponen pun dapat diidentifikasi segera. Setelah berhasil diidentifikasi, maka montir atau teknisi dapat memperbaiki kerusakan pada mobil Toyota Anda.

Sebagai pemilik, Anda juga perlu mengetahui besaran biaya tune up sekaligus servis mobil Toyota. Anda bisa membawa mobil ke bengkel terpercaya untuk melakukan pengecekan sekaligus penggantian komponen serta memperbaiki komponen mobil yang mengalami kerusakan.

Perkiraan Biaya Servis Mobil Toyota di Bengkel Mobil Terpercaya

Memang, memilih bengkel servis mobil ini harus berhati-hati. Sebab, banyak bengkel mobil abal-abal yang mematok tarif servis diluar harga normal. Jika Anda servis mobil di bengkel terpercaya, maka biaya untuk pengecekan dan tindakan servis ini tentu disesuaikan dengan tingkat kerusakan. Oleh sebab itu, ini dia perkirakan harga servis mobil termasuk mobil Toyota untuk semua tipe. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Perkiraan Biaya Tune Up Mobil

Pertama, setiap mobil termasuk Toyota perlu dilakukan pengecekan pada komponen secara menyeluruh atau tune up. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi mobil beserta komponen.

Selain itu, tindakan tune up mobil juga bertujuan untuk mencegah adanya kerusakan pada komponen. Biaya tune up ini berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp. 500.000 (tergantung jenis mobil).

  1. Ganti Oli

Kedua, pemilik mobil wajib mengganti oli yang telah memasuki masa kadaluarsa penggunaan. Untuk oli mesin, pemilik perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000 untuk membeli oli mesin. Kemudian, Rp. 75.000 hingga Rp. 100.000 untuk ongkos penggantian oli mesin yang dilakukan oleh montir atau teknisi bengkel mobil.

  1. Servis AC mobil

Ketiga, jika pemilik merasa komponen AC mobil bermasalah maka harus segera di cek dan diidentifikasi tingkat kerusakannya. Jika freon AC mobil habis, maka biaya isi ulang freon AC ini diperkirakan sekitar Rp. 150.000 (single blower) dan Rp.250.000 (double blower).

Untuk mengganti extra fan belt, maka pemilik perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 40.000 untuk penggantian komponen. Untuk servis mobil Toyota pada bagian komponen kompresor, maka dibutuhkan setidaknya Rp. 500.000 hingga Rp. 1.000.000 (tergantung jenis kerusakan pada kompresor AC mobil).

Ini Dia Rekomendasi Bengkel Servis Mobil Toyota

Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi bengkel servis mobil untuk semua merk, maka Anda bisa langsung memilih Dokter Mobil. Dokter Mobil merupakan rekomendasi bengkel servis mobil terbaik di Indonesia.

Tercatat, ada cabang bengkel Dokter Mobil di Indonesia cukup banyak. Cabang Dokter Mobil ini bisa Anda temukan di Jakarta, Surabaya, hingga Makassar. Jika mobil Anda bermasalah atau sekedar tune up, maka Anda bisa langsung hubungi Dokter Mobil cabang terdekat.

Kelebihan Dokter Mobil

Sebagai salah satu bengkel mobil terbaik dan terpercaya, Dokter Mobil ini tentu memiliki kelebihan dibandingkan dengan bengkel lainnya. Pertama, Anda bisa langsung melihat proses tune up mobil Anda di bengkel Dokter Mobil. Jadi, Anda bisa bertanya sekaligus berkonsultasi dengan montir atau teknisi yang menangani mobil Anda.

Baca Juga : Kompresor AC Mobil Rusak? Ini Penyebabnya

Kedua, kami memiliki layanan home service. Layanan ini dapat Anda manfaatkan bila konsumen enggan keluar rumah atau mobil Anda bermasalah sehingga tidak dapat digunakan sama sekali. Ketiga, kami memberikan garansi terhadap jasa servis perbaikan komponen. Jika mobil Anda kembali bermasalah, maka Anda bisa membawa mobil kembali ke bengkel Dokter Mobil.

Jadi Anda tak perlu khawatir jika memilih bengkel kami sebagai tempat tune up dan perbaikan semua merk mobil. Keempat, semua montir dan teknisi di Dokter Mobil ini tentu saja telah tersertifikasi, berpengalaman dalam menangani semua jenis mobil, hingga terampil dalam pengerjaannya.

Tak salah memang memilih Dokter Mobil sebagai pilihan bengkel terpercaya. Sebab, semua montir dan teknisi di Dokter Mobil ini bekerja sesuai SOP yang berlaku. Apabila Anda ingin melakukan tune up serta servis mobil Toyota di tempat terpercaya, maka silahkan datangi atau hubungi bengkel Dokter Mobil cabang terdekat dari rumah Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya