New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
kompresor ac mobil avanza

Kompresor AC Mobil Avanza Rusak? Ternyata Ini Penyebabnya

Jika kompresor AC mobil Avanza rusak, maka ada 4 penyebab yang perlu diketahui. Bila kerusakan kompresor AC tidak segera ditangani, maka akan berakibat fatal. Sebab, kompresor merupakan komponen mobil paling penting yang mengatur suhu kabin. Jadi dapat dipastikan jika kompresor AC rusak, maka kabin mobil Avanza akan terasa panas.

Sehingga, akan mengganggu fokus Anda dalam berkendara. Selain itu, kerusakan pada kompresor AC mobil juga dapat menyebabkan overheating. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk segera membawa ke bengkel mobil Avanza terpercaya agar kompresor AC mobil dapat ditangani segera.

Kenali Beberapa Penyebab Kompresor AC Mobil Avanza yang mengalami Kerusakan

Memang, cukup menjengkelkan jika kompresor AC mobil ini mengalami kerusakan. Selain menyebabkan suhu kabin mobil tidak dingin, ada beberapa resiko jika kompresor AC mobil tidak segera di service.

Salah satunya adalah overheating hingga turun mesin. Untuk itu, kenali beberapa penyebab mengapa kompresor AC mobil, khususnya kompresor Avanza ini mengalami kerusakan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Kehabisan Oli Kompresor

Penyebab pertama adalah habisnya oli kompresor Avanza. Setiap mobil memang dilengkapi dengan kompresor pengatur suhu. Kompresor ini juga butuh oli untuk melumasi komponen kompresor AC. Jika tidak dilumasi, maka komponen kompresor akan aus hingga berkarat. Akibatnya, komponen kompresor AC akan rontok.

  1. Putusnya Sekring Kompresor

Butuh aliran listrik untuk memfungsikan kompresor AC mobil. Maka dibutuhkan sekring untuk menghubungkan antara sumber listrik dengan kompresor. Apabila kompresor tidak berfungsi atau mati, segera cek bagian sekring. Bisa saja sekring kompresor AC mobil terputus.

  1. Kehabisan Gas Freon

Freon merupakan “bahan utama” untuk menyediakan gas dingin yang dihasilkan kompresor dan kemudian ditampung pada evaporator. Kemudian, gas tersebut disebar melalui AC fan ke beberapa bagian kabin mobil. Jika kadar gas freon AC habis, maka hal tersebut dapat melemahkan hingga merusak fungsi kompresor.

  1. Jarang Melakukan Tune Up Mobil

Dan penyebab kerusakan kompresor AC mobil Avanza yang terakhir adalah pemilik jarang melakukan tune up atau pengecekan mobil. Langkah tune up mobil ini sangat penting. Sebab, pemilik dapat mengetahui komponen mobil yang perlu diservis atau diganti. Dengan langkah tune up ini, maka pemilik dapat mengetahui apakah kompresor AC mobil mengalami kerusakan atau dalam kondisi baik-baik saja.

Pentingnya Tindakan Service Kompresor AC Mobil

Apabila Anda telah mengetahui jika kompresor AC mobil mengalami kerusakan, maka sebaiknya bawa ke bengkel mobil terpercaya untuk mengambil tindakan service. Tindakan service kompresor AC mobil sendiri harus sesuai dengan tingkat kerusakannya.

Apabila kompresor AC mobil Anda mengalami kerusakan parah, maka ada baiknya untuk mengganti kompresor AC mobil. Jadi, dapat dipastikan jika tindakan service kompresor ini sangat penting guna menjaga kenyamanan dalam berkendara serta mencegah overheating hingga turun mesin.

Baca Juga : AC Mobil Tidak Keluar Angin

Memilih bengkel service mobil pun juga wajib selektif. Sebab, tidak semua bengkel mobil mampu dan sanggup memperbaiki kompresor AC mobil Avanza yang bermasalah. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk memilih dokter mobil sebagai tempat spesialis service kompresor AC, termasuk kompresor AC Avanza

Dokter Mobil, Bengkel Mobil Terpercaya untuk Melayani Service AC Mobil Semua Merk

Jika mobil Anda mengalami kerusakan pada sektor kompresor AC, maka segera bawa ke Dokter Mobil cabang terdekat. Disini, kami melayani semua jenis kerusakan pada mobil termasuk service atau ganti kompresor AC mobil. Tak perlu ragu, sebab Dokter Mobil ini telah berpengalaman dalam melayani segala jenis service mobil.

Selain itu, kami juga melayani service mobil all merk termasuk Toyota Avanza. Jika mobil Anda mengalami kerusakan pada bagian komponen tertentu, seperti kerusakan pada kompresor AC mobil maka segera bawa ke cabang Dokter Mobil terdekat.

Mengapa Harus Memilih Dokter Mobil?

Memang, Anda disarankan untuk memilih Dokter Mobil sebagai penyedia jasa service kendaraan roda dua. Sebab, para montir dari Dokter Mobil ini telah terlatih, bersertifikat, dan berpengalaman dalam menangani semua jenis kerusakan mobil. Selain itu, kami juga memberikan layanan home service guna mencegah penularan virus Covid-19. Maka dari itu, pilih dokter mobil untuk memperbaiki kompresor AC mobil Avanza milik Anda yang tengah bermasalah.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bagian Mobil Yang Tidak Boleh Diabaikan
Setelah Membeli Mobil Bekas! Apa saja Yang Harus Dilakukan?
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Harga Jual Mobil Anjlok? Ini  Penyebabnya
Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu