New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
servis kompresor ac mobil

Ini Dia Cara Servis Kompresor AC Mobil Dirumah, Anda Wajib Tahu

Salah satu komponen AC mobil yang mudah rusak ada di bagian kompresor. Untuk itu, Anda wajib tahu bagaimana cara servis kompresor AC mobil. Sebab, adanya pandemi virus corona ini memaksa Anda untuk tetap berada dirumah. Sehingga, cukup beresiko apabila Anda datang ke bengkel terdekat guna mengecek kondisi mobil yang mengalami masalah pada bagian kompresor.

Apabila Anda memiliki sedikit keahlian di bidang otomotif. Maka, Anda dapat mengatasi masalah kompresor AC mobil secara mandiri dirumah. Kerusakan pada kompresor AC mobil ini memang harus segera diatasi. Apabila tidak segera diperbaiki. Maka, dapat menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya. Maka dari itu, Anda perlu belajar bagaimana cara memperbaiki kompresor AC mobil.

Cara Servis kompresor AC Mobil Secara Mandiri Dari Rumah

Memperbaiki kompresor AC mobil memang bukan perkara mudah. Sebab, Anda harus mengetahui apa yang menyebabkan kompresor AC mobil rusak. Setelah mengetahui penyebab kerusakan kompresor. Maka, Anda dapat mencari tahu bagaimana cara memperbaikinya.

 Apabila Anda memperbaiki kompresor tanpa mengetahui penyebabnya akan berakibat fatal, seperti kerusakan permanen atau AC mobil tidak dingin. Untuk itu, ketahui tata cara servis kompresor AC mobil secara mandi dari rumah. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mencari Tahu Penyebab Kerusakan Kompresor AC Mobil

Sebelum memperbaiki kompresor AC. Pastikan terlebih dahulu apa saja gejala-gejala yang menyebabkan kompresor AC rusak. Munculnya gejala-gejala kerusakan ini memudahkan Anda untuk mencari tahu penyebabnya. Untuk itu, inilah beberapa gejala-gejala kerusakan pada kompresor AC mobil :

    • Mengeluarkan Suara Bising
    • Hilangnya Tekanan Kompresi Pada Kompresor AC Mobil yang Menyebabkan AC Mobil Tidak Dingin
    • Bocornya Kompresor AC yang Menyebabkan Oli Kompresor Tumpah Ke Komponen Mesin Lainnya.
  1. Membongkar AC Mobil

Setelah Anda tahu penyebab kerusakan pada kompresor AC mobil. Maka, segera bongkar AC mobil dan cari komponen kompresor AC mobil. Anda dapat menggunakan kunci pas, kunci socket, ataupun kunci inggris untuk membongkar AC mobil.

Apabila kompresor AC mobil telah Anda keluarkan. Perhatikan secara seksama. Adakah kerusakan fisik pada kompresor AC mobil. Apabila ada kerusakan atau cacat fisik pada kompresor AC mobil. Maka, Anda harus membeli kompresor AC yang sesuai dengan tipe dan jenis mobil milik Anda.

Kerusakan atau cacat fisik pada kompresor AC mobil ini tidak dapat diperbaiki kembali. Sehingga, mengganti kompresor AC adalah solusi terjitu untuk mengatasi masalah pada sistem pendingin AC mobil.

  1. Mengecek Komponen Kompresor AC Mobil

Apabila tidak ada kerusakan pada bagian fisik kompresor AC mobil. Maka, Anda dapat mengecek bagian komponen-komponen kompresor AC mobil. Anda dapat mengecek saluran kompresor, bearing, hingga seal kompresor AC mobil.

Bisa jadi, komponen-komponen kompresor AC mobil tersebut mengalami kerusakan, aus, ataupun berkarat. Apabila ada kerusakan pada komponen AC mobil dan tidak bisa diperbaiki. Maka, Anda juga wajib mengganti komponen yang telah rusak dengan komponen yang baru.

  1. Membersihkan Debu dan Kotoran yang Menempel Pada Kompresor AC Mobil

Ketika Anda servis kompresor AC mobil secara mandiri dirumah. Maka, jangan lupa untuk membersihkan debu dan kotoran pada kompresor AC mobil. Sebab, debu dan kotoran yang menempel pada kompresor AC mobil ini dapat menyebabkan masalah dan kerusakan di bagian sistem pendingin AC mobil Anda.

Ada baiknya untuk membersihkan dan menservis secara rutin kompresor AC mobil Anda. Sebab, fungsi kompresor ini menyedot suhu panas mobil dan menghembuskan udara dingin ke kabin mobil. Sehingga, debu dan kotoran mudah masuk ke bagian kompresor AC mobil.

Baca Juga : Penyebab Tarikan Innova Berat

Di musim pandemi virus corona, Anda tidak diperbolehkan untuk bertemu ataupun berkumpul dengan banyak orang. Nah, saat mobil Anda mengalami masalah kerusakan. Anda dapat belajar untuk memperbaiki secara mandiri dirumah. Salah satu komponen mobil yang kerap bermasalah adalah kompresor AC mobil.

 Memperbaiki kompresor AC mobil ini memang tidak mudah. Asalkan Anda tahu bagaimana cara servis kompresor AC mobil. Maka, Anda pun dapat memperbaiki kerusakan tersebut dari rumah.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya