πŸ“’ SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   πŸ“’ Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Rekomendasi Warna Jok yang Cocok Untuk Mobil Putih dan Perawatannya

Warna Jok yang Cocok Untuk Mobil Putih

Sebagian orang pasti mendambakan istana berjalan alias mobil pribadinya memiliki kenyamanan ekstra layaknya berada di dalam rumah sehingga saat melakukan perjalanan jauh dengan estimasi waktu yang lama badan tidak merasa pegal-pegal. Selain di tunjang dari performa dan kinerja setiap elemen mobil dalam kondisi baik, faktor kenyamanan juga dipengaruhi dari kondisi interior kabin mobil Anda. Salah satunya adalah jenis dan warna jok yang cocok untuk mobil putih mengingat di tanah air mobil dengan warna tersebut sangat mendominasi bahkan sepertinya di setiap tipe mobil pasti memiliki varian dengan desain putih.

Modifikasi bagian interior mobil amat penting dalam menciptakan kesan kenyaman serta menghadirkan nuansa berbeda dari settingan pabrikan sehingga terlihat lebih fresh dan tidak monoton atau membosankan. Perubahan yang paling signifikan untuk menghadirkan suasana baru pada kabin mobil yakni dengan pemilihan warna jok yang cocok untuk mobil putih. Meskipun warna putih adalah warna yang netral tetapi tidak warna serasi dipadu – padankan dengan eksterior mobil yang berwarna putih yang ada justru terlihat norak karena bagaimanapun harus ada korelasi yang baik antara bagian dalam dan bagian luar mobil sehingga terlihat menawan.

Opsi Terbaik Warna Jok yang Cocok Untuk Mobil Putih

Warna Jok yang Cocok Untuk Mobil Putih

Berikut ini rekomendasi warna jok yang cocok untuk mobil putih sehingga membuat interior kabin mobil Anda lebih mewah, fresh dan unik.

– Warna Abu – Abu

Apabila Anda kurang menyukai dengan desain interior dari produsen pembuat kendaraan roda empat tersebut, Anda bisa menggantinya menjadi warna abu – abu sebagai warna jok yang cocok untuk mobil putih. Warna abu – abu senantiasa mendatangkan suasana interior mobil nan modern sehingga menyebabkan ilusi dimana kabin mobil terkesan lebih luas dari aslinya. Agar tidak monoton dipenuhi dengan satu warna saja, Anda bisa memilih mengkolaborasikan warna abu – abu dengan warna hitam yang mana gaya seperti ini lebih cocok untuk para pria karena menimbulkan kesan maskulin yang kental.

Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa warna atau shade abu – abu di dalam kabin interior mobil Anda misalnya warna jok mobil menggunakan warna abu tua seperti varian Nevada untuk bagian senderan tubuh dan dudukan kemudian abu muda seperti shade Timberwolf di bagian sampingnya. Opsi lain jika Anda tetap ingin mengadopsi warna abu – abu sebagai warna jok yang cocok untuk mobil putih yaitu dengan memberikan aksen stitch dengan pemilihan warna yang kontras alhasil timbul warna dinamis pada jok mobil sekaligus mempercantik tampilannya.

– Warna Beige

Warna jok yang cocok untuk mobil putih adalah beige yang mana sejatinya warna beige yang cukup tua bisa dikombinasikan dengan berbagai macam warna mengingat warna beige ini cukup aman dikombinasikan dengan warna apapun. Palet warna tanah bisa menjadi landasan Anda untuk memilih warna lain yang kiranya serasi dan juga sesuai dengan selera dan keinginan Anda, diantaranya adalah warna tan dan cognac yang paling keren sebagai warna jok dan interior mobil.

Jika Anda ingin bermain aman dengan warna jok yang cocok untuk mobil putih, bisa memilih warna hitam untuk melengkapi tema beige pada desain kabin mobil Anda. Sama halnya dengan warna abu – abu, Anda pula bisa menambahkan lining atau stitch (jahitan pada luar jok) agar tampilan lebih dinamis. Namun perlu menjadi catatan penting, pilihlah warna yang senada agar tema interior dan juga model mobil Anda agar nuansa yang Anda bangun dan inginkan konsisten dan berkesinambungan antara eksterior dan interior mobil.

– Warna Hitam

Pilihan warna jok yang cocok untuk mobil putih sekaligus paling aman adalah penggunaan warna hitam yang mana sudah menjadi rahasia umum bahwa warna ini tidak pernah salah dan rasa – rasanya menjadi shade yang everlasting. Anda bisa menggunakan warna – warna hitam cenderung gelap ataupun mengimplementasikan warna hitam dengan tone lebih cerah.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❀️

Jika ingin menghadirkan konsep elegan nan mewah dengan warna dasar hitam, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna coklat dan turunannya sebagai pilihan paling tepat. Dengan begitu niscaya, bagian dalam mobil Anda khususnya warna jok mobil Anda akan standout dan tidak membosankan tatkala beberapa pasang mata melihat dan mencermatinya secara seksama.

– Pilihan Warna Cerah

Di samping warna – warna yang cukup aman tersebut, warna jok yang cocok untuk mobil putih dengan pilihan warna cerahΒ  yang lebih bervariasi juga sangat bisa diterapkan pada jok mobil Anda contohnya warna merah dan hijau. Namun untuk menggunakan warna ekstrim tersebut ada baiknya Anda menyesuaikan terlebih dahulu dengan model dan tema yang akan Anda angkat pada desain mobil Anda secara keseluruhan. Contohnya untuk mobil – mobil model hatchback umumnya mengusung tema sporty dengan penggunaan jok racing dimana pemilihan warna lebih mencolok seperti neon. Sementara untuk mobil dengan model MPV, mobil keluarga (family car) lebih baik menggunakan pilihan warna yang kalem dan netral.

Perawatan Jok Mobil yang Bersih dan Higienis Maksimal

Setelah membulatkan tekad untuk memodifikasi interior kabin mobil khususnya pada bagian jok mobil dengan warna jok yang cocok untuk mobil putih, tugas Anda selanjutnya sebagai pemilik mobil Anda untuk menjaga dan merawat sarung jok mobil tersebut. Pasalnya untuk merombak jok mobil pabrikan menjadi sesuai keinginan membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga agar awet perlu perawatan yang apik. Salah satu peremajaan yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membersihkannya tatkala melakukan service mobil secara rutin.

Dibaca Juga: Cek Semua Kondisi Mobil Sebelum Mengeluarkan Biaya Lebih Banyak Β 

Merawat Jok Mobil Berwarna Beige

Jok mobil berwarna beige memang terlihat elegan dan mewah, namun perlu perawatan ekstra agar tetap bersih dan tahan lama. Berikut tips-tipsnya:

Pembersihan:

  1. Segera bersihkan noda: Segera bersihkan noda tumpahan apapun pada jok mobil untuk mencegah noda meresap dan mengering. Gunakan kain microfiber yang lembab untuk mengelap noda. Hindari menggosok karena dapat merusak bahan jok.
  2. Vakum debu secara rutin: Vakum jok mobil minimal seminggu sekali untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Gunakan sikat khusus jok mobil untuk membersihkan area yang sulit dijangkau.
  3. Bersihkan jok secara menyeluruh: Lakukan pembersihan jok secara menyeluruh minimal sebulan sekali. Gunakan sabun pembersih jok khusus yang aman untuk bahan beige. Hindari menggunakan deterjen atau bahan kimia keras karena dapat merusak bahan jok.
  4. Keringkan jok dengan benar: Pastikan jok kering sepenuhnya setelah dibersihkan. Buka jendela mobil dan nyalakan AC untuk membantu proses pengeringan. Hindari menjemur jok mobil di bawah sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan warna jok pudar.

Perawatan:

  1. Gunakan pelindung jok: Gunakan pelindung jok untuk mencegah noda dan kotoran menempel pada jok. Pilihlah pelindung jok yang terbuat dari bahan yang breathable agar tidak membuat jok terasa panas.
  2. Hindari membawa makanan dan minuman ke dalam mobil: Hindari membawa makanan dan minuman ke dalam mobil untuk mencegah tumpahan yang dapat menyebabkan noda.
  3. Parkir mobil di tempat teduh: Parkir mobil di tempat teduh sebisa mungkin untuk mencegah warna jok pudar akibat paparan sinar matahari langsung.
  4. Lakukan perawatan profesional: Bawa mobil Anda ke bengkel profesional untuk melakukan perawatan jok mobil secara berkala, minimal setiap 6 bulan sekali.

Mengganti Warna Jok Mobil

Jika Anda ingin mengubah warna jok mobil agar sesuai dengan tema interior yang diinginkan, Anda dapat mempertimbangkan beberapa pilihan berikut:

  • Mengganti sarung jok: Ini adalah cara paling mudah dan murah untuk mengubah warna jok mobil. Anda dapat menemukan berbagai macam sarung jok di toko aksesoris mobil dengan berbagai pilihan warna dan bahan.
  • Mengecat ulang jok: Anda dapat mengecat ulang jok mobil dengan warna yang Anda inginkan. Pastikan Anda menggunakan cat khusus untuk bahan jok mobil dan ikuti petunjuk penggunaan dengan seksama.
  • Membungkus jok dengan kulit atau kain: Anda dapat membungkus jok mobil dengan kulit atau kain baru. Ini adalah pilihan yang lebih mahal, tetapi akan memberikan hasil yang lebih awet dan tahan lama.

Tips Menyesuaikan Warna Jok Mobil dengan Tema Interior:

Berikut beberapa tips untuk menyesuaikan pilihan warna jok mobil dengan tema atau model mobil agar tetap terlihat serasi dan estetis:

  • Pertimbangkan warna eksterior mobil: Pilihlah warna jok yang selaras dengan warna eksterior mobil Anda.
  • Pertimbangkan tema interior mobil: Pilihlah warna jok yang sesuai dengan tema interior mobil Anda, seperti elegan, sporty, atau klasik.
  • Pertimbangkan model mobil: Pilihlah warna jok yang sesuai dengan model mobil Anda. Misalnya, untuk mobil SUV, Anda bisa memilih warna jok yang lebih gelap dan kokoh, sedangkan untuk mobil sedan, Anda bisa memilih warna jok yang lebih terang dan elegan.
  • Minta saran dari profesional: Jika Anda tidak yakin dengan pilihan warna jok yang tepat, Anda dapat meminta saran dari profesional di bengkel aksesoris mobil.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form