📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers Pada Bulan Juni, Reservasikan Kehadiran Anda Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Tanda Wiper Mobil Sudah Rusak dan Langkah Merawatnya 2022

Wiper Mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Wiper Mobil bisa dikatakan merupakan salah satu komponen mobil yang penting apalagi saat sudah memasuki musim hujan di mana wiper mobil pasti akan sangat dibutuhkan. Seperti yang Anda tahu, wiper mobil ini memiliki fungsi penting yaitu untuk menyeka air yang menempel pada kaca mobil Anda.

Ketika hujan sedang turun begitu deras dan mengenai kaca mobil pasti hal ini akan membuat pengendara mobil merasa kesulitan untuk melihat keadaan sekitar, kondisi pengendara mobil yang kehilangan pandangan mereka tentunya akan sangat berbahaya untuk keselamatan, maka dari itu keberadaan wiper mobil ini begitu penting dan sebaiknya Anda selalu menjaga alat mobil yang satu ini. Anda harus selalu memastikan kalau wiper mobil yang Anda gunakan saat ini masih dalam kondisi yang bagus karena jika wiper mobil sudah dalam keadaan yang rusak hal ini malah bisa berdampak buruk pada kaca mobil Anda.

Wiper mobil yang sudah memiliki kualitas buruk atau rusak dapat menyebabkan baret baret pada kaca mobil Anda, tentu dengan adanya baret baret pada mobil ini akan membuat pengendara mobil juga akan kesulitan dalam melihat pandangan sekitar karena adanya baret tersebut menghalangi pandangan.

Selain dapat menghalangi pandangan pengendara mobil, menggunakan wiper mobil yang sudah rusak membuat air hujan yang menempel pada kaca mobil Anda tidak terseka dengan baik karena kemampuan penyeka air pada wiper mobil sudah tidak maksimal lagi. Tentu dengan menurunkan fungsi dari wiper mobil yang sudah rusak ini dapat membahayakan keselamatan berkendara Anda dan penumpang mobil kalau Anda terus membiarkannya.

Cobalah untuk membawa mobil Anda ke tempat servis mobil untuk memastikan apakah wiper pada mobil Anda masih dalam keadaan yang baik atau tidak. Anda bisa mengunjungi bengkel dokter mobil yang menjadi salah satu tempat servis mobil terbaik karena mereka memiliki fasilitas yang baik serta mekanik yang handal dan pastinya sudah sangat berpengalaman.

Bahkan disini Anda juga bisa mendapatkan general check up pada mobil secara gratis yang mana tentu hal ini akan sangat jarang Anda dapatkan di tempat servis mobil pada umumnya. Ketika mobil Anda melakukan servis disini, komponen pada mobil Anda akan diperiksa secara menyeluruh termasuk wiper pada mobil Anda apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, tetapi kalau wiper pada mobil kualitasnya sudah tidak baik lagi Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa langsung menggantinya di bengkel dokter mobil yang memang memiliki alat alat mobil yang sangat lengkap.

Tanda Tanda Wiper Pada Mobil Kualitasnya Sudah Tidak Bagus

Wiper Mobil

Selain dari melakukan pengecekan yang bisa Anda lakukan di tempat servis mobil, pada dasarnya wiper mobil yang sudah memiliki kualitas yang buruk juga memiliki tanda tanda yang bisa Anda kenali, kalau Anda mengenali tanda tandanya hal tersebut juga dapat membuat Anda bisa lebih cepat melakukan antisipasi untuk melakukan pergantian wiper pada mobil, agar Anda tidak mengalami risiko risiko berbahaya yang mungkin bisa terjadi kalau Anda tidak cepat sadar dengan kondisi wiper Anda.

Akan tetapi, mungkin sebagian dari pengendara mobil ada yang masih bingung dan tidak mengerti seperti apa ciri dari wiper mobil yang sudah memiliki kualitas buruk. Namun, Anda tidak perlu khawatir, cukup dengan membaca dan memahami ulasan yang akan kami berikan di bawah ini pasti Anda akan mengerti bagaimana tanda tanda tersebut. Berikut adalah tanda tanda wiper mobil yang memiliki kualitas buruk, yaitu:

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Dapat Meninggalkan Bekas

Seperti yang Anda tahu bahwa wiper kaca mobil yang masih memiliki kualitas bagus pasti dapat menyeka air dan debu yang menempel di kaca mobil dengan maksimal dan sempurna, wiper kaca mobil akan membuat kaca hingga terlihat bersih kembali.

Akan tetapi, kalau Anda memperhatikan di kaca mobil Anda terdapat bekas seperti garis garis air maupun masih banyak debu yang tertinggal di permukaan kaca mobil Anda, hal itu sudah bisa dipastikan merupakan tanda dari wiper kaca mobil Anda kualitasnya sudah buruk. Adanya garis garis air maupun debu yang masih menempel pada permukaan kaca itu bisa terjadi karena karet wiper kaca mobil kualitasnya sudah tidak elastis, kering, dan juga mengeras.

Meninggalkan Bunyi Yang Berisik

Kalau wiper kaca mobil Anda kualitasnya masih bagus pasti bunyi yang dihasilkan akan lebih senyap ketika wiper ini bekerja. Akan tetapi, kalau Anda mendengar wiper kaca mobil Anda mengeluarkan suara yang lebih berisik tidak seperti biasanya, hal ini menandakan Anda harus segera mengganti wiper kaca mobil milik Anda.

Bunyi wiper kaca mobil yang lebih berisik ini bisa terjadi karena karet pada wiper yang sudah tidak elastis lagi, bahkan mengeras. Oleh karena itu, ketika wiper kaca mobil terus Anda paksa untuk bekerja bisa menyebabkan efek yang tidak baik seperti timbulnya baret atau lecet pada permukaan kaca mobil milik Anda.

Pergerakan Wiper Kaca Mobil Terhambat

Kalau wiper kaca mobil Anda sudah berada pada kondisi yang lebih parah biasanya wiper pada mobil Anda sudah tidak dapat lagi bergerak dengan benar di permukaan kaca mobil Anda. Ketika Anda mendapati kondisi wiper kaca mobil Anda seperti ini maka tidak ada cara lain lagi selain melakukan pergantian pada kaca mobil Anda karena karet pada wiper yang sudah keras dan tidak elastis membuat pergerakkan wiper di permukaan kaca mobil menjadi sangat terhambat.

Dibaca Juga:Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara

Langkah Mudah Merawat Wiper Kaca Mobil

Wiper Mobil

Ketika wiper kaca mobil Anda masih dalam keadaan yang baik, tidak ada salahnya untuk melakukan beberapa langkah agar dapat membuat wiper kaca mobil Anda selalu dalam keadaan yang baik dan tidak cepat rusak. Ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda terapkan untuk menjaga dan merawat wiper kaca mobil, yaitu:

  • Jauhkan wiper kaca mobil dari terik sinar matahari
  • Kalau mobil Anda harus parkir di luar dan berada di bawah terik sinar matahari maka angkatlah wiper kaca mobil Anda
  • Isi ulang cairan wiper kaca mobil Anda secara rutin
  • Ketika membersihkan wiper gunakan sabun khusus.

Demikianlah ulasan mengenai tanda tanda wiper mobil yang sudah buruk dan langkah untuk mengantisipasinya. Kalau Ands melihat adanya tanda tanda seperti ulasan di atas maka sebaiknya Anda segera melakukan pergantian wiper kaca mobil Anda agar nantinya wiper tersebut tidak menghalangi jarak padangan mata Anda.

Selain bisa dengan melakukannya sendiri, Anda bisa melakukan pengecekan di bengkel dokter mobil yang akan melakukan pengecekan pada mobil Anda secara menyeluruh sehingga Anda juga bisa mengetahui apakah wiper pada mobilnya masih dalam kualitas yang baik atau tidak. Selain itu Anda juga bisa mendapat general check up gratis disini, kalau Anda tertarik melakukan pengecekan wiper mobil di bengkel dokter mobil dan penasaran apa saja fasilitas yang mereka berikan Anda bisa mengunjungi web site resmi mereka https://doktermobil.com

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 2 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.