Faktor Penyebab AC Mobil Timor Bunyi Berisik dan Solusinya
 
Posted by Mekanik Juan Uncategorized

Faktor Penyebab AC Mobil Timor Bunyi Berisik dan Solusinya

Kerusakan part akan menyebabkan AC mobil timor bunyi yang cukup mengganggu kenyamanan berkendara. Apa penyebab dan solusi masalah ini?

Sebagai salah satu mobil tua, masalah pada mobil timor memang merupakan hal yang lumrah. Namun tentu ada keinginan tersendiri untuk mengatasi masalah ini. Ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah ini. Tetapi agar setiap solusi dapat efektif, anda perlu untuk terlebih dahulu mencari tahu penyebab munculnya masalah ini.

Penyebab AC Mobil Timor Bunyi

Bunyi pada AC mobil Timor merupakan pertanda adanya masalah pada komponen AC mobil. Jika dibiarkan, kerusakan yang lebih parah bisa saja terjadi.

Lihat Juga: Penyebab AC Mobil Bau Tak Sedap

Beberapa penyebab munculnya masalah AC mobil Timor ini antara lain adalah:

  • Masalah pada Kompresor AC Mobil

    Kompresor yang jebol merupakan salah satu penyebab AC mobil bunyi. Namun selain itu, kerusakan pada beberapa komponen kompresor juga menjadi salah satu penyebab masalah.

    Biasanya, masalah kompresor AC mobil Timor muncul karena jarangnya kita melakukan perawatan berkala, flushing, dan ganti oli kompresor. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa melakukan penggantian part kompresor, ataupun melakukan flushing.

  • Adanya Kotoran atau Sampah yang Masuk Ke Saluran AC Mobil

    Adanya kotoran seperti daun ataupun plastik yang masuk ke dashboard AC mobil dapat menjadi sumber masalah. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa melakukan cuci AC mobil, terutama pada bagian dashboard AC mobil.

    Agar perawatan cuci AC mobil pada mobil Timor kesayangan anda memberikan hasil terbaik, disarankan untuk mencari bengkel yang dapat melakukan service secara menyeluruh.

Pada intinya, solusi untuk masalah ini sangatlah sederhana. Carilah sumber bunyi decit untuk memastikan penanganan selanjutnya akan seperti apa. Apakah harus mengganti part, atau bisa dengan melakukan service ringan.

Demikianlah beberapa penyebab dan solusi mengatasi masalah AC mobil Timor bunyi yang bisa kami berikan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah bersedia untuk membaca.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *