📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Tertarik Pasang AC Mobil Tambahan? Wajib Perhatikan Hal Ini!

Tertarik Pasang AC Mobil Tambahan, Wajib Perhatikan Hal Ini

Meski kebanyakan mobil saat ini sudah menggunakan fitur AC double blower, namun masih banyak pula yang mobilnya masih menggunakan sistem AC single blower. Agar suhu di kabin mobil bisa lebih dingin, tak jarang beberapa pengguna mobil melakukan pasang AC mobil tambahan. Meski merupakan langkah yang sepele, ternyata pasang AC mobil tambahan juga memerlukan pertimbangan yang matang, lho.

Agar Anda tak salah langkah, berikut ini adalah informasi yang patut Anda simak saat akan melakukan pasang AC mobil tambahan.

Seperti Apa Pasang AC Mobil Tambahan?

Pasang AC mobil tambahan (double blower) adalah sebuah sistem pengaturan udara yang memungkinkan kita untuk memasang dua blower pada satu AC mobil. Sistem ini berguna untuk membantu meningkatkan kinerja AC mobil secara signifikan.

Sistem ini terdiri dari dua komponen utama yaitu blower utama dan blower tambahan. Blower utama adalah komponen yang menghasilkan aliran udara yang disalurkan melalui AC. Ini bertanggung jawab untuk menghasilkan suhu dan keseimbangan udara dingin yang diinginkan pengemudi. Blower tambahan adalah komponen yang meningkatkan jumlah aliran udara yang dihasilkan oleh blower utama. Ini khususnya berguna ketika pengemudi ingin mengatur suhu udara yang lebih dingin atau lebih panas.

Ketika sistem ini diaktifkan, blower utama akan mengontrol jumlah udara yang akan disalurkan melalui AC. Selanjutnya, blower tambahan akan meningkatkan aliran udara yang dihasilkan oleh blower utama. Ini akan memaksimalkan kinerja AC dan membantu mengatur suhu udara yang diinginkan pengemudi. Selanjutnya, kompresor akan mengontrol jumlah freon yang disalurkan melalui AC untuk meningkatkan kinerja AC.

Sistem ini sangat bermanfaat ketika pengemudi ingin menikmati suhu udara yang lebih dingin atau lebih panas. Dengan mengaktifkan sistem ini, pengemudi dapat memaksimalkan kinerja AC dan menikmati suhu yang diinginkan. Sistem ini juga bermanfaat untuk menghindari kerusakan pada AC mobil karena sistem ini dapat membantu mengontrol jumlah aliran udara yang disalurkan melalui AC.

Pasang AC mobil tambahan (double blower) adalah sebuah sistem yang dapat membantu memaksimalkan kinerja AC mobil dan menikmati suhu udara yang diinginkan. Dengan mengaktifkan sistem ini, pengemudi dapat memaksimalkan kinerja AC dan menikmati suhu udara yang diinginkan. Selain itu, sistem ini juga bermanfaat untuk menghindari kerusakan pada AC mobil karena dapat membantu mengontrol jumlah aliran udara yang disalurkan melalui AC.

Kelebihan Pasang AC Mobil Tambahan

Pasang AC mobil tambahan (double blower) merupakan solusi yang sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan performa AC mobil Anda. Dengan menambahkan dua blower ke sistem AC Anda, Anda dapat meningkatkan aliran udara sehingga memungkinkan lebih banyak udara dingin untuk mengalir ke kabin mobil Anda. Hal ini membuat suhu kabin mobil menjadi lebih dingin dengan cepat, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk menikmati suhu yang nyaman.

Selain itu, pasang AC mobil tambahan juga dapat membantu meningkatkan efisiensi sistem AC mobil Anda. Hal ini karena dua blower akan meningkatkan aliran udara sehingga memungkinkan sistem AC untuk menghasilkan lebih banyak udara dingin tanpa menggunakan lebih banyak energi. Hal ini akan membantu Anda dalam menghemat biaya bahan bakar pada mobil Anda.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Pada akhirnya, pasang AC mobil tambahan merupakan salah satu solusi yang bermanfaat yang dapat membantu Anda meningkatkan performa AC mobil Anda. Dengan menambahkan dua blower, Anda dapat menikmati udara lebih dingin dengan lebih cepat, serta dapat membantu Anda menghemat biaya bahan bakar pada mobil Anda.

Selain itu, pasang AC mobil tambahan juga memungkinkan Anda untuk mengontrol suhu kabin mobil Anda dengan lebih presisi. Dengan kontrol suhu yang lebih presisi, Anda dapat menyesuaikan suhu kabin mobil Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan kenyamanan ekstra saat berkendara dengan mobil Anda.

Kesimpulannya, pasang AC mobil tambahan dapat memberikan berbagai manfaat bagi Anda. Dengan menambahkan dua blower ke sistem AC Anda, Anda dapat menikmati suhu udara yang lebih dingin dengan cepat, meningkatkan efisiensi sistem AC Anda, dan mengontrol suhu kabin mobil Anda dengan lebih presisi.

Baca Juga: Cara Agar Temperatur Kabin Mobil Tidak Panas

Kekurangan Pasang AC Mobil Tambahan

Karena pasang AC mobil tambahan memiliki dua blower, itu berarti lebih banyak energi yang diperlukan untuk menjalankan sistem. Hal ini akan mengurangi efisiensi energi keseluruhan AC mobil Anda karena sistem harus bekerja lebih keras untuk menjaga suhu yang diinginkan.

Pasang AC mobil tambahan tidak mudah dipasang dan membutuhkan banyak kabel, yang dapat menyebabkan masalah ketika perlu untuk memperbaikinya atau mengganti bagian. Juga, karena sistem menggunakan dual blower, lebih banyak lubang yang harus dibuat untuk memasang blower baru,

Karena dua blower beroperasi bersamaan, pasang AC mobil tambahan dapat menyebabkan banyak suara berisik yang dapat mengganggu kenyamanan berkendara. Pasang AC mobil tambahan juga cukup mahal, dan biaya tambahan untuk memasangnya juga harus dipertimbangkan.

Pasang AC mobil tambahan juga bisa menjadi masalah ketika kendaraan Anda tidak kompatibel dengan sistem ini. Anda harus memastikan bahwa sistem AC Anda dapat menangani beban tambahan yang disebabkan oleh blower tambahan.

Kesimpulannya, pasang AC mobil tambahan dapat membawa keuntungan bagi mobil Anda, namun ada beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan. Dengan mempertimbangkan kekurangan ini, Anda dapat memutuskan apakah sistem AC tambahan ini tepat untuk kendaraan Anda.

Kami berharap bahwa melalui artikel ini, Anda telah memperoleh pengetahuan yang lebih baik tentang pasang ac mobil tambahan. Kami berharap Anda dapat membuat pilihan yang tepat dalam menjaga perjalanan berkendara Anda dengan lebih nyaman dan selamat.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!