Tune up mobil sederhana jadikan mesin lebih tangguh
 
Posted by admin bengkel mobil

Tune Up Mobil Sederhana Jadikan Mesin Lebih Tangguh

Tune up mobil sederhana jadikan mesin lebih tangguh yaitu suatu pekerjaan servis ringan mesin yang bertujuan guna mendapatkan performa mesin yang maksimal, dan juga menjaga supaya mesin tetap dalam kondisi yang baik dan prima. Hal ini Karena mesin dioperasikan secara terus menerus, maka bisa memungkinkan terjadinya penurunan pada peforma mesin. Sebab itu, supaya mobil tetap menghasilkan daya kerja yang maksimum, perlu dilakukan tune up mesin secara periodik. Setelah Anda mengetahui apa itu tune up, langsung saja akan dibahas apa itu tune up, berikut cara-caranya mengenai tune up pada mobil yaitu:

Saringan Angin  Atau Air Filter

Saringan aingin meski terlebih dahulu diservis karena jika dibandingkan dengan bagian yang lain, saringan angin merupakan bagian mesin yang paling dingin jika dibanding dengan komponen lain setelah mesin dihidupkan. Apabila saringan angin diservis paling akhir, akan mempunyai dampak pada komponen lainnya.  Misalnya pada pembentukan gabungan angin & bensin pada saluran pemasukan gas.

Servis Platina

Komponen yang satu ini juga membutuhkan servis yaitu platina, Platina perlu dilakukan pengecekan atau bisa saja diservis lebih dahulu sebelum akan menyetel pada saat pengapian dan juga putaran stasioner.

Apabila platian disetel sesudah penyetelan pad saat pengapian & putaran stasioner, akan berjalan pengulangan kerja. Sesudah platina dibersihkan dan dipasang ketika pengapian pasti berpindah, hal ini karena saat pengapian dipengaruhi oleh celah plantina.

Kabel Busi

Check situasi tutup pada distributor beserta kabel-kabelnya. Kontol hal itu dengan ditangani sesudah menyervis platina dengan maksud guna efesiensi dalam bekerja.

Tutup Distributor        

Tutup distributor sebaiknya di cek kondisinya bersamaan dengan kontrol, apabila Anda memeriksa tutup distributor, bersihkanlah kutub-kutub acu dari karat dan juga jamur dengan air hangat, tengah karat yang telah mengotori kutub-kutub aki meski dibersihkan dengan ampelas.

Busi

Ada baiknya jika busi sebaiknya dicek susudah pengukuran tekanan kompresi/ mungkin saja sebelum akan penyetelan celah katup. Alasannya, karena pada pengukuran tekanan kompresi ataupun penyetelan celah katup busi dalam kondisi sudah tak terpasang, dapat dihasilkan efesiensi kerja secara optimal.

Melakukan Penyetelan Celah Katup

Langkah yang paling cocok sesudah selesai menyervis busi yaitu dengan menyetel celah pada katup. Selama proses penyetelan celah pada katub, busi tak perlu dipasang di lubangnya. Biarlah mesin tidak ada busi untuk sebentar, sampai penyetelan katup sudah selesai.

Demikian penjelasannya mengenai cara tune-up mobil, bagi Anda yang tidak tahu semoga dapat membantu Anda lebih memahami cara tune-up pada mobil Anda.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

 
Mohon Tunggu..

Subscribe Kami dan Dapatkan Info Menarik Lainnya

Kesempatan bagi 100 orang pertama di bulan Maret Gratis Cuci AC Mobil Dokter Mobil memberikan kesempatan terbatas bagi 100 orang pertama pada bulan Maret 2017 untuk mendapatkan Treatment Cuci AC & Evaporator GRATIS Mobil tanpa persyaratan apapun. Promo ini berlaku mulai dari 6 Maret - 31 Maret 2017. Buruan daftar sekarang dengan mengisi form email dibawah ini . SEKARANG !