📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Cara Merawat Kabin Mobil Tetap Bersih, Bikin Berkendara Jadi Lebih Nyaman

cara merawat kabin mobil tetap bersih

Sebenarnya, banyak sekali pengemudi yang mendambakan kabin mobil yang bersih dan sehat namun belum mengetahui tentang cara merawat kabin mobil tetap bersih. Padahal, ragam cara merawat kabin mobil tetap bersih harus selalu dilakukan untuk menjamin agar kabin kendaraan tetap menjadi sehat dan bersih bagi pengemudi maupun penumpang.

Beberapa Tips dan Cara Merawat Kabin Mobil Tetap Bersih

cara merawat kabin mobil tetap bersih

  • Sediakan Tempat Sampah Mobil untuk Kendaraan Anda

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang pertama adalah menyiapkan tempat sampah di mobil Anda. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga mobil tetap bersih. Segala macam sampah bisa tertinggal di berbagai area mobil, seperti celah antara kursi depan dan konsol, di kompartemen, di footwell, dan di lantai. Sangat penting untuk mencegah sampah agar tidak berserakan di mobil Anda dan hindari mengumpulkannya dengan melengkapi kendaraan Anda dengan tempat sampah mobil.

Pilihan yang bagus adalah tempat sampah mobil yang dilengkapi dengan penutup, dan tahan air. Atau Anda juga dapat menggunakan wadah sereal plastik yang dapat diikat dan dapat dimasukkan ke dalam kompartemen pintu mobil. Bahkan kantong plastik sederhana pun bisa dijadikan tempat sampah. Ingatlah juga untuk membuang sampah saat tempat sampah Anda penuh.

  • Jaga agar Cupholder Bebas dari Kotoran

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang kedua adalah menjaga kebersihan cupholder. Cupholder cenderung lengket dan kotor karena tumpahan minuman, kondensasi, dan remah-remah. Cara pembersihan yang sangat baik untuk cupholder adalah dengan memasang pelapis dan menambahkan pembersih serba guna, yang kemudian akan Anda gunakan untuk menggosok di sekitar cupholder untuk menghilangkan kotoran. Anda juga bisa hanya menggunakan tangan Anda yang ditutupi dengan kain lap yang disemprot dengan pembersih serba guna untuk menyeka cupholder.

Anda juga dapat mencegah agar cupholder tidak lengket dan kotor dengan menempatkan liner cupholder atau cangkir kue silikon di dalamnya untuk menampung semua tumpahan dan kotoran yang mungkin masuk ke cupholder di kemudian hari. Dengan ini, maka pembersihan akan menjadi lebih mudah, karena Anda hanya perlu mengeluarkannya dari cupholder. Kotoran lengket di cupholder Anda juga dapat diminimalkan dengan membuang gelas plastik minuman dingin Anda setelah Anda menghabiskan semuanya untuk mencegah penumpukan dan tetesan kondensasi ke dalam cupholder mobil Anda.

  • Atur Mobil Anda dengan Car Seat Organizer

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang ketiga adalah mengatur perabotan dalam mobil Anda dengan car seat organizer. Saat Anda memiliki anak, bagian belakang mobil bisa berantakan, dan bagian belakang kursi depan bisa kotor dengan kotoran dari sepatu anak-anak. Masalah tersebut dapat diselesaikan dengan car seat organizer.

Car seat organizer terdiri dari beberapa kompartemen yang dapat menyimpan barang-barang perjalanan, mainan, dan suguhan, serta dapat digantung di jok belakang mobil. Ini juga mencegah bagian belakang kursi depan kotor oleh sepatu anak-anak. Area bagasi atau kargo mobil juga merupakan area yang bisa penuh sesak dengan semua barang yang Anda simpan. Itu dapat disimpan lebih terorganisir dengan boot organizer. Anda juga dapat mengeluarkan hal-hal yang tidak benar-benar Anda butuhkan dari boot organizer untuk mengurangi kekacauan.

  • Jaga Glove Box Anda Terorganisir

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang keempat adalah dengan menjaga glove box agar tetap terorganisir. Glove compartment atau glove box mobil terkadang dapat diisi dengan segala macam hal seperti kertas, sampai-sampai cenderung berantakan atau lebih buruk lagi, mengeluarkan timbunan debu saat dibuka. Anda dapat merapikannya dengan mengeluarkan hal-hal yang tidak benar-benar Anda butuhkan dan menggunakan dompet, folder, file perluasan mini, atau apa pun yang dapat Anda gunakan yang dapat membantu mengaturnya.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :
  • Simpan Tisu Pelapis di Kotak Sarung Tangan Anda

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang kelima adalah dengan menyimpan tisu pelapis di glove box. Dengan cara ini, maka Anda akan lebih mudah untuk menjaga kebersihan interior mobil, karena ini mempersiapkan Anda jika terjadi tumpahan yang tidak disengaja, memungkinkan Anda untuk segera membersihkannya. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menghapus akumulasi debu dan kotoran yang mungkin tertinggal dengan jari Anda di permukaan. Selain itu, tisu pelapis juga dilengkapi dengan bahan pengkondisi yang dapat menjaga permukaan tetap dalam kondisi baik.

  • Bersihkan Kotoran dengan Segera

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang keenam adalah dengan membersihkan segala bentuk kekotoran dengan segera. Tumpahan pada jok mobil jika tidak segera dibersihkan dapat menimbulkan noda dan akan lebih sulit dibersihkan nantinya. Jadi, untuk menghindari kesulitan karena harus menggosok noda yang membandel, bersihkan tumpahan segera setelah itu terjadi. Anda dapat melakukan pembersihan cepat dengan handuk mikrofiber.

  • Apa pun yang Anda Bawa, Anda Juga Harus Keluarkan

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang ketujuh adalah dengan mengeluarkan barang-barang yang tidak diperlukan dari mobil. Jika Anda terus meninggalkan barang-barang di dalam mobil, pada akhirnya barang-barang akan menumpuk dan membuat mobil Anda berantakan. Biasakan untuk selalu membawa barang-barang yang Anda bawa ke dalam mobil saat Anda melangkah keluar agar mobil Anda tidak berantakan. Selain itu, ajak keluarga Anda mempraktikkan kebiasaan ini juga.

  • Bersihkan Kotoran, Lumpur, atau Pasir dari Sepatu Anda Sebelum Masuk Mobil

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang kedelapan adalah dengan membersihkan kotoran, lumpur, atau pasir dari sepatu anda sebelum masuk mobil. Kotoran, lumpur, dan pasir dapat menempel pada sepatu dan mungkin tertinggal di karpet lantai mobil. Untuk meminimalkan residu tersebut dari sepatu di mobil Anda, bersihkan sepatu Anda sebelum Anda masuk ke dalam mobil.

  • Sering Bersihkan Pelapis Lantai Kendaraan

Cara merawat kabin mobil tetap bersih yang kesembilan adalah sering membersihkan pelapis lantai kendaraan. Pelapis lantai pada akhirnya akan menumpuk kotoran dari sepatu. Untuk itu biasakan untuk mengeluarkan keset lantai dan membersihkannya dari kotoran setidaknya seminggu sekali atau lebih jika perlu. Dengan cara ini, keset lantai Anda tidak akan terlalu kotor karena terlalu banyak kotoran yang menumpuk, dan Anda tidak perlu terlalu berusaha untuk membersihkannya di masa mendatang. Ini juga memungkinkan Anda agar tidak terlalu sering menyedot debu.

  • Mendapatkan Layanan Pembersihan Mobil secara Profesional

Secara umum, kebersihan mobil merupakan salah satu hal yang penting terutama dalam mewujudkan kabin kendaraan yang sehat dan terbebas dari kuman penyakit. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memeriksakan kondisi kebersihan mobil secara rutin. Disamping itu, penting juga dilakukan pembersihan menyeluruh pada bagian interior dan eksterior mobil dalam beberapa waktu.

Layanan Ozone bisa menjadi salah satu solusi agar kabin dan interior mobil dapat lebih steril serta tak muncul lagi bau-bau tak sedap. Ozone mampu mengikat partikel-partikel, virus, serta bakteri agar selanjutnya dapat oksigen dapat dengan lebih mudah masuk ke dalam kabin. Sehingga pemberian layanan Ozone dapat mensterilkan kabin mobil.

Baca Juga: Manfaat dan Kegunaan Ozone Mobil Untuk Kesehatan

Layanan Ozone ini kelebihannya adalah tidak akan meninggalkan residu di permukaan. Sehingga jauh lebih aman karena tak akan berbahaya saat terhirup oleh manusia. Untuk Anda yang ingin melakukan pembersihan dan mensterilkan kabin mobil Anda, layanan Ozone bisa Anda dapatkan di Dokter Mobil. Dokter Mobil merupakan bengkel mobil yang menyediakan ragam jenis layanan pengecekan, pembersihan, dan perbaikan berbagai masalah pada kendaraan Anda.

Setelah dilakukan tindakan sterilisasi dengan Ozone, mobil Anda akan dibersihkan lebih lanjut agar kotoran-kotoran yang ada bisa lebih bersih lagi. Proses pemeriksaan dan pembersihan di bengkel Dokter Mobil semuanya dikerjakan oleh para profesional dan menggunakan alat serta bahan yang sudah sesuai standar, sehingga dijamin layanan ini akan memberikan dapat membersihkan kendaraan Anda secara total.

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai cara merawat kabin mobil tetap bersih. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa ada dua hal utama yang perlu selalu diingat dalam menjaga kebersihan kabin mobil yang pertama yaitu menghindari penyebab kekotoran dalam mobil dan segera membersihkan bagian kendaraan ketika terjadi kekotoran. Selain itu, ada juga cara merawat kabin mobil tetap bersih yang paling cepat dan mudah yaitu melakukan pembersihan kendaraan secara berkala, salah satunya dengan melakukan sterilisasi dengan layanan Ozone di Dokter Mobil untuk mendapatkan hasil terbaik.

Nikmati kabin interior mobil yang lebih bersih, segar, dan steril dengan layanan Ozone dari Dokter Mobil dengan hubungi kontak Dokter Mobil (klik di sini) atau kunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi kediaman Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 7654

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.