📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

3 Penyebab Setir Mobil Goyang Kanan Kiri, Waspadalah!

3 Penyebab Setir Mobil Goyang Kanan Kiri, Waspadalah!

Setir mobil yang goyang kanan kiri saat dikendarai merupakan masalah yang sangat mengganggu. Selain membuat pengemudi merasa tidak nyaman, hal ini juga dapat membahayakan keselamatan berkendara.

Banyak penyebab setir mobil goyang kanan kiri, dan penting bagi pengemudi untuk memahami penyebabnya agar dapat mengambil tindakan yang tepat dan segera.

Meskipun setir mobil yang goyang kanan kiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor, namun ada beberapa penyebab setir mobil goyang kanan kiri yang perlu diperhatikan.

Dengan memahami penyebab setir mobil yang goyang kanan kiri, maka pengemudi dapat dengan mudah mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

3 Penyebab Setir Mobil Goyang Kanan Kiri

Setir mobil yang goyang kanan kiri saat dikendarai dapat menjadi masalah serius yang membutuhkan perbaikan segera. Terdapat beberapa penyebab setir mobil goyang kanan kiri, diantaranya adalah:

  1. Ban yang Aus atau Kurang Isi

Ban yang aus atau kurang isi dapat menjadi penyebab setir mobil goyang kanan kiri.

Hal ini terjadi karena permukaan ban yang tidak rata atau kurang tekanan udara yang tepat membuat mobil tidak dapat menempel dengan baik pada jalan, sehingga menyebabkan setir mobil bergoyang.

Untuk mengatasi masalah ini, pengemudi dapat memeriksa tekanan ban dan memastikan ban dalam kondisi yang baik dan sesuai dengan spesifikasi mobil.

Jika ban sudah terlalu aus, maka perlu untuk mengganti ban yang baru untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Suspensi yang Rusak

Suspensi yang rusak dapat menyebabkan setir mobil goyang kanan kiri. Hal ini terjadi karena suspensi yang rusak tidak dapat menahan kejutan dari jalan dengan baik sehingga menyebabkan goyangan pada setir mobil.

Pengemudi dapat memeriksa kondisi suspensi dan memastikan tidak ada komponen yang aus atau patah.

Jika terdapat masalah pada suspensi, maka perlu segera diperbaiki atau diganti dengan yang baru untuk menghindari risiko kecelakaan.

  1. Roda yang Tidak Sejajar

Roda yang tidak sejajar atau tidak seimbang juga dapat menjadi penyebab setir mobil goyang kanan kiri. Hal ini terjadi karena rodanya tidak berputar dengan baik dan membuat setir mobil tidak stabil.

Untuk mengatasi masalah ini, pengemudi dapat memeriksa kesejajaran roda dan melakukan balancing pada roda jika perlu.

Jika terdapat masalah pada suspensi, maka perlu segera diperbaiki atau diganti dengan yang baru untuk menghindari risiko kecelakaan.

BACA JUGA: 4 Penyebab Setir Mobil Lari Ke Kiri Dan Cara Mengatasinya

Kesimpulannya, setir mobil yang goyang kanan kiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti ban yang aus, suspensi yang rusak, dan roda yang tidak sejajar.

Penting bagi pengemudi untuk memeriksa dan memperbaiki masalah ini segera untuk menghindari risiko kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Pada saat Apa Biasanya Mobil Bergoyang-goyang?

Mobil yang bergoyang-goyang saat dikendarai dapat menyebabkan pengemudi merasa tidak nyaman dan bahkan membahayakan keselamatan berkendara.

Beberapa penyebab setir mobil goyang kanan kiri, termasuk kondisi jalan yang buruk, ban yang kurang seimbang, masalah pada suspensi, atau masalah pada sistem kemudi.

Namun, pada umumnya, mobil akan lebih sering bergoyang-goyang saat melaju pada kecepatan tinggi, terutama ketika melewati jalan yang tidak rata atau bergelombang.

Ketika mobil melaju pada kecepatan tinggi, maka akan lebih mudah terpengaruh oleh kondisi jalan yang buruk, seperti lubang atau permukaan jalan yang tidak rata.

Selain itu, ban yang kurang seimbang atau tidak sejajar juga dapat menyebabkan mobil bergoyang-goyang saat melaju pada kecepatan tinggi.

Masalah pada suspensi atau sistem kemudi juga dapat memengaruhi stabilitas mobil, sehingga menyebabkan mobil bergoyang-goyang saat dikendarai.

Atasi Setir Mobil Goyang dengan DOMO Buffer dari Dokter Mobil !

Jika Anda mengalami masalah dengan setir mobil yang goyang, maka mengunjungi Dokter Mobil bisa menjadi solusi yang tepat.

Karena Dokter Mobil punya DOMO Buffer yang bisa atasi masalah limbung di bagian suspensi Anda.

DOMO Buffer dibuat dengan material berkualitas tinggi sehingga durabilitasnya pun terjamin, dengan masa garansi hingga seumur hidup!

Jadi tunggu apalagi, ayo atasi penyebab setir mobil goyang kanan kiri dengan DOMO Buffer dari Dokter Mobil!

Ayo dapatkan produk DOMO Buffer di cabang bengkel Dokter Mobil terdekat dari kota Anda sekarang juga!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!