New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Cara Membersihkan KERAK Pada Ruang Bakar Mesin Mobil

Kapan terakhir anda melakukan servis pembersihan kerak kotoran pada ruang bakar mesin? Waspadai jika sudah sangat jarang. Umumnya pembersihan komponen ini dilakuka ketika sudah memasuki bulan ke 6 seperti halnya dengan pergantian oli mesin.

Waspada jika dibiarkan terus berlanjut, pasalnya bisa jadi ini sebabnya mobil anda mengalami tarikan berat dan BBM menjadi boros. Alhasil performa mobil menurun hingga tidak nyaman digunakan.

Cara membersihkan kerak pada ruang bakar tanpa harus repot pergi bengkel, anda dapat melakukan membersihkan ruang pembakaran sendiri dengan mudah. Bagaimana caranya?

Gunakan Dokter Mobil Combustion Chamber Cleaner

Produk Dokter Mobil ini bener-bener work it untuk membersihkan part pembakaran anda. Tidak seperti produk lainnya, produk ini termasuk cairan water best berbahan dasar air. Warnanya sangat bening, sebening air biasa. Meskipun memakai proteksi senyawa kimia, namun sudah pasti aman untuk kulit manusia. Jadi kulit anda akan aman dan bebas dari bahaya.

Cara Mudah Membersihkan Kerak Membandel

Dari sekian part komponen ruang pembakaran, anda dapat mengambil sampel busi. Busi juga merupakan bagian dari komponen ruang pembakaran yang dapat mudah mengalami penumpukan kotoran.

Intip Juga : 3 Penyebab Busi Mobil Cepat Mati Dan Cara Mengatasinya

Ikuti langkah mudah dibawah ini;

-lepaskan secara perlahan busi pada bagian mesin mobil

-siapkan wadah kecil dan produk Dokter Mobil Combustion Chamber Cleaner

-tuangkan produk ke wadah secukupnya, lalu masukkan busi kedalam celupan tersebut

-pastikan busi terendam secara keseluruhan oleh cairan ini dan diamkan beberapa menit hingga kotoran dapat terangkat secara menyeluruh.

-untuk bagian komponen lainnya, anda cukup semprotkan pada komponen tersebut dan diamkan 5 hingga 10 menit untuk hasil yang lebih maksimal

Setelah itu perhatikan pada perubahan busi mobil anda. Secara langsung kotoran pada ulir busi menjadi terangkat dan ikut larut pada cairan tersebut.

Anda dapat dikerjakan hingga dua kali jika kondisi komponen sudah sangat kotor.

Sebagian besar kotoran ini merupakan hasil pembakaran pada mesin mobil anda. Tidak hanya itu, endapan kerak oli juga ikut menempel pada busi ketika mesin sedang bekerja. Maka hal ini dianggap wajar. Namun jika dibiarkan mengendap dengan jangka waktu lama, busi mengalami permasalahan alhasil kinerja pembakaran terganggu.

Oke domolovers, itulah review mengenai cara membersihkan kerak pada ruang bakar. Semoga bermanfaat dalam mengatasi eprmasalahan mobil anda saat ini.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 
Tanda Kerusakan serta Apa Fungsi Stator pada Alternator
Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara
 Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 
Permasalahan Mobil: Mesin Mobil Keluar Asap