📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Penyebab AC Mobil Grand Livina Mendesis & Solusinya

5 Penyebab AC Mobil Grand Livina Mendesis & Solusinya

Apakah Anda pernah mengalami AC mobil Grand Livina mendesis? Suara tersebut tentu saja sangat mengganggu dan dapat mempengaruhi kenyamanan berkendara.

Sayangnya, banyak pemilik mobil yang mengalami masalah ini tanpa mengetahui penyebabnya.

Suara desis pada AC mobil Grand Livina dapat berasal dari beberapa faktor yang berbeda, yang semuanya membutuhkan perbaikan agar AC kembali berfungsi dengan baik.

Oleh karena itu, penting untuk segera mengetahui penyebab AC mobil Grand Livina mendesis dan segera mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan untuk memastikan kenyamanan, kesehatan, dan keselamatan Anda saat berkendara.

5 Penyebab AC Mobil Grand Livina Mendesis

AC mobil Grand Livina yang mendesis dapat menjadi masalah yang sangat mengganggu saat berkendara.

Terdapat beberapa penyebab umum yang dapat memicu suara desis pada AC mobil Grand Livina.

Berikut adalah 5 penyebab AC mobil Grand Livina mendesis dan penjelasan singkat tentang masing-masing penyebabnya.

1. Kotoran pada Evaporator

Kotoran pada evaporator dapat mengganggu kinerja AC mobil Grand Livina dan memicu suara desis. Evaporator merupakan salah satu komponen penting dalam sistem AC yang berfungsi untuk mendinginkan udara yang masuk ke dalam kabin mobil.

Jika kotoran menumpuk pada permukaan evaporator, maka aliran udara yang masuk ke kabin akan terhambat dan memicu suara desis. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan pembersihan evaporator secara rutin.

2. Kondensor yang Rusak

Kondensor pada AC mobil Grand Livina berfungsi untuk mendinginkan refrigeran yang keluar dari kompresor. Jika kondensor rusak atau terlalu kotor, maka aliran udara yang masuk ke dalam kabin mobil akan terhambat dan memicu suara desis. Kondensor yang rusak juga dapat membuat AC mobil Grand Livina mendesis, seperti kinerja AC yang kurang optimal dan suara yang lebih bising dari biasanya.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

3. Kipas AC yang Rusak

Kipas AC berfungsi untuk mengalirkan udara dingin ke dalam kabin mobil. Jika kipas AC rusak atau tidak berfungsi dengan baik, maka aliran udara yang masuk ke dalam kabin mobil akan terhambat dan memicu suara desis. Kipas AC yang rusak juga dapat mempengaruhi kinerja AC secara keseluruhan.

4. Refrigeran yang Tidak Cukup

Refrigeran adalah zat yang digunakan dalam sistem AC untuk mendinginkan udara. Jika refrigeran tidak cukup, maka kinerja AC akan terganggu dan memicu suara desis. Penambahan refrigeran secara rutin dapat membantu menjaga kinerja AC agar tetap optimal.

5. Kompressor yang Rusak

Kompressor pada AC mobil Grand Livina berfungsi untuk memompa refrigeran ke dalam sistem AC. Jika kompressor rusak, maka kinerja AC akan terganggu dan memicu suara desis. Selain itu, kompressor yang rusak juga dapat memicu kerusakan pada bagian lain dalam sistem AC.

Kesimpulannya, AC mobil Grand Livina mendesisdapat disebabkan oleh beberapa faktor yang berbeda. Jika Anda mengalami masalah ini, maka sebaiknya segera melakukan pemeriksaan dan perbaikan pada sistem AC mobil Grand Livina Anda.

BACA JUGA: Kenali AC Mobil Bunyi Mendesis

Dengan melakukan perawatan yang tepat, kinerja AC akan tetap optimal dan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan aman.

Solusi AC Mobil Grand Livina Mendesis

Jika Anda mengalami masalah AC mobil Grand Livina mendesis, tidak perlu khawatir! Ada beberapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut dan membuat AC kembali berfungsi dengan baik.

1. Bersihkan filter udara

Filter udara yang kotor atau tersumbat dapat mempengaruhi kinerja AC dan menyebabkan suara desis. Pastikan untuk membersihkan atau mengganti filter udara secara teratur untuk menjaga kualitas udara di dalam mobil dan mencegah masalah AC.

2. Periksa kondisi kipas AC

Jika kipas AC rusak atau terdapat kotoran yang menempel pada kipas, maka hal tersebut dapat menyebabkan suara desis pada AC. Pastikan untuk memeriksa kondisi kipas AC secara berkala dan membersihkannya dari kotoran atau debu yang menempel.

3. Perawatan AC secara berkala

AC mobil Grand Livina membutuhkan perawatan rutin untuk menjaga kinerjanya dan mencegah masalah yang lebih serius. Anda dapat melakukan perawatan AC di bengkel untuk memastikan AC tetap berfungsi dengan baik.

Dengan melakukan solusi-solusi di atas, Anda dapat mengatasi masalah AC mobil Grand Livina mendesis dengan efektif dan menjaga kinerja AC tetap optimal. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin pada mobil Anda agar selalu dalam kondisi yang baik dan aman untuk digunakan.

AC Mobil Anda Desis? Yuk Service di Dokter Mobil Aja!

Bukan hanya mendapatkan informasi sebab AC mobil Grand Livina mendesis, di sini Anda bisa mendapatkan pelayanan lainnya seperti General Check UpCheck mesinService AC atau Tune Up, untuk membuat performa mobil Anda menjadi lebih baik.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta TimurTangerang SelatanJakarta Selatan, dan Bandung, anda bisa datang ke cabang Dokter Mobil berikut ini:

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Blok QJ3 No, Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  2. Dokter Mobil Kalimalang
    Lokasi: Jl. Inspeksi Kalimalang Kota No.8C, RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450
  3. Dokter Mobil Serpong
    Lokasi: Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311
  4. Dokter Mobil Alam Sutera
    Lokasi: Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320
  5. Dokter Mobil Cirendeu
    Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  6. Dokter Mobil Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

 

Atau apabila anda ingin melakukan reservasi kedatangan, anda bisa menghubungi customer service Dokter Mobil ke nomor berikut: 0877-7776-0597.

Atau bisa juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai AC mobil Grand Livina mendesis dan servicenya tersebut melalui WhatsApp (klik di sini).

Jadi tunggu apalagi, cek AC mobil Grand Livina mendesis di Dokter Mobil ! Di sini anda bukan hanya mendapatkan pelayanan service terbaik, akan tetapi juga mendapatkan biaya promosi atau potongan harga yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Ayo ke Dokter Mobil sekarang juga!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

ciri filter oli mobil bocor

Ini Dia 5 Ciri Filter Oli Mobil Bocor

Kebocoran filter oli dapat berdampak signifikan terhadap performa mesin dan efisiensi kendaraan Anda. Oleh karena itu, supaya Anda dapat mengenali ciri filter oli mobil bocor,

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form