📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Tips Mobil ditinggal Mudik Agar Tetap Aman & Prima!

5 Tips Mobil ditinggal Mudik Agar Tetap Aman & Prima!

Bulan suci Ramadan dan liburan lebaran biasanya menjadi momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang di Indonesia untuk melakukan mudik. Namun, terkadang kita tidak bisa membawa mobil kita bersama saat pulang kampung. Nah, jika kamu juga akan meninggalkan mobilmu saat mudik, ada beberapa tips mobil ditinggal mudik yang perlu diperhatikan agar mobil tetap aman dan dalam kondisi prima saat kamu kembali.

Selain itu, jangan lupa untuk mengunci mobilmu dengan baik dan memilih tempat parkir yang aman. Dengan melakukan beberapa tips mobil ditinggal mudik yang tepat, kamu dapat memastikan mobilmu dalam kondisi prima saat kamu kembali dan menghindari kerugian yang tidak diinginkan.

5 Tips Mobil di Tinggal Mudik

Bulan suci Ramadan dan liburan lebaran biasanya menjadi momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang di Indonesia untuk melakukan mudik. Namun, terkadang kita tidak bisa membawa mobil kita bersama saat pulang kampung.

Nah, jika kamu juga akan meninggalkan mobilmu saat mudik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mobil tetap aman dan dalam kondisi prima saat kamu kembali. Berikut ini adalah 5 tips mobil ditinggal mudik agar tetap aman dan prima:

1. Periksa Kondisi Mobil

Sebelum meninggalkan mobil, pastikan mobilmu dalam kondisi yang baik. Cek tekanan ban, kondisi oli, kelistrikan mobil, dan sistem pendingin mesin. Pastikan semuanya dalam keadaan baik dan tidak ada yang rusak. Jangan lupa untuk mengisi bahan bakar dengan cukup sehingga mobilmu tidak mati mesin selama ditinggal.

2. Parkir di Tempat yang Aman

Memilih tempat parkir yang aman sangat penting untuk menjaga keamanan mobilmu adalah tips mobil ditinggal mudik selanjutnya. Pilih tempat parkir yang terlindungi seperti di dalam garasi atau di tempat parkir yang terjaga. Pastikan mobilmu terkunci dengan baik dan jangan tinggalkan barang berharga di dalam mobil. Jika memungkinkan, pasang alarm anti-maling untuk memberikan perlindungan tambahan pada mobilmu.

3. Pilih Penyimpanan Baterai yang Tepat

Jika kamu meninggalkan mobil untuk waktu yang lama, tips mobil ditinggal mudik selanjut adalah sebaiknya kamu melepas baterai dan menyimpannya di tempat yang aman dan kering. Baterai yang terus terhubung dengan mobil selama ditinggal dapat merusak baterai dan menguras tenaga mobilmu. Jika tidak memungkinkan melepas baterai, pastikan baterai terisi penuh dan jangan membiarkannya kosong.

4. Cek Kembali Sebelum Pulang

Sebelum pulang, pastikan mobilmu dalam kondisi baik dan tidak ada yang rusak. Cek tekanan ban, kondisi oli, dan kelistrikan mobil. Jangan lupa untuk mengecek semua lampu mobil, rem, dan klakson. Pastikan juga tidak ada barang berharga yang tertinggal di dalam mobil.

5. Gunakan Penutup Mobil

Penutup mobil dapat memberikan perlindungan tambahan untuk mobilmu saat ditinggal. Penutup mobil adalah tips mobil ditinggal mudik yang terakhir. Ini dapat melindungi mobilmu dari debu, hujan, dan sinar matahari. Selain itu, penutup mobil juga dapat menjaga mobil dari goresan dan kerusakan akibat cuaca yang ekstrem.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

BACA JUGA: Service Mobil Sebelum Mudik? 5 Komponen Ini Wajib diperiksa!

Menjaga mobil saat ditinggal mudik memang sangat penting agar mobil tetap aman dan dalam kondisi prima saat kembali. Dengan melakukan tips-tips di atas, kamu dapat memastikan mobilmu dalam keadaan baik saat kembali. Pastikan selalu untuk memilih tempat parkir yang aman, menjaga kondisi fisik mobil, dan melakukan perawatan mesin secara teratur agar mobilmu selalu siap untuk digunakan kapan saja.

Apa Akibat Jika Mobil Jarang dipakai?

Meninggalkan mobil dalam waktu yang lama tanpa digunakan dapat menyebabkan masalah pada mobil. Mobil yang jarang dipakai dapat mengalami kerusakan pada mesin, ban kempes, dan baterai yang lemah. Kondisi tersebut dapat terjadi pada mobil yang ditinggal mudik dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk memahami tips mobil ditinggal mudik di atas dan melakukan perawatan dan tindakan pencegahan agar mobil tetap dalam kondisi yang baik saat ditinggal mudik.

Apa Pengaruh Aki Mobil dilepas?

Membuka aki mobil dan melepasnya adalah salah satu tips mobil ditinggal mudik di atas. Melepaskan aki dari mobil dapat mempengaruhi kinerja aki dan performa mobil. Saat mobil ditinggal mudik dalam waktu yang lama, melepas aki mobil dapat mencegah aki dari kerusakan akibat pengaruh waktu yang berlangsung lama. Namun, hal ini juga dapat mempengaruhi kelistrikan mobil dan membuat mobil sulit untuk dihidupkan saat mobil digunakan kembali.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Harga BBM Shell Hari Ini 2023

Update Harga BBM Shell Hari Ini 2023

Jadi altenatif selain Pertamina pasca kenaikan harga, harga BBM Shell hari ini 2023 juga turut mengalami kenaikan harga. Hal ini imbas dari penyesuaian harga yang

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!