📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

7 Kebiasaan Agar AC Mobil Awet & Dingin Terus

7 Kebiasaan Agar AC Mobil Awet & Dingin Terus

Mempertahankan kesejukan dan keawetan AC mobil tidaklah sulit jika Anda mengikuti 7 kebiasaan  yang tepat agar AC mobil awet. Dengan mengamalkan kebiasaan ini, Anda dapat menikmati hembusan udara dingin yang segar sepanjang perjalanan Anda.

Dari membersihkan filter secara teratur hingga menjaga tingkat refrigeran yang tepat, setiap langkah ini akan memastikan bahwa AC mobil Anda bekerja dengan optimal dan bertahan lama. Jadi, jika Anda ingin menjaga kenyamanan di dalam mobil Anda dan mencegah masalah AC yang tidak diinginkan, simaklah 7 kebiasaan agar AC mobil awet ini yang akan memberikan Anda AC mobil yang awet, dingin, dan menyegarkan.

7 Kebiasaan Agar AC Mobil Awet

Memiliki AC mobil yang awet dan tetap memberikan udara dingin yang menyegarkan adalah impian setiap pengemudi. Namun, untuk mencapai hal tersebut, diperlukan adopsi agar AC mobil awet tersebut.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail tentang 7 kebiasaan yang akan membantu menjaga keawetan dan kinerja AC mobil Anda agar tetap optimal. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati perjalanan yang nyaman dan sejuk tanpa khawatir mengenai masalah AC.

1. Membersihkan filter secara teratur

Kebiasan agar AC mobil awet yang pertama adalah dengan membersihkan filter secara teratur. Filter AC yang kotor dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan beban kerja yang berlebihan pada sistem. Membersihkan filter setidaknya sekali dalam tiga bulan akan memastikan bahwa aliran udara tetap lancar, sehingga AC dapat bekerja dengan efisien dan memberikan hembusan udara dingin yang optimal.

2. Memeriksa tingkat refrigeran

Refrigeran adalah zat yang bertanggung jawab dalam mendinginkan udara yang ditiupkan oleh AC. Memeriksa dan menjaga tingkat refrigeran yang tepat adalah penting untuk menjaga performa AC. Jika tingkat refrigeran terlalu rendah, maka AC akan bekerja lebih keras dan dapat menyebabkan kerusakan pada komponen AC. Jadi, pastikan untuk memeriksa dan mengisi refrigeran secara teratur oleh mekanik yang terpercaya.

3. Menjaga kebersihan sistem AC

Selain membersihkan filter, menjaga kebersihan keseluruhan sistem AC juga termasuk dari kebiasaan agar AC mobil awet. Membersihkan saluran udara dan komponen lainnya, seperti evaporator dan kondensor, dapat mencegah penumpukan kotoran yang dapat mengganggu kinerja AC. Hal ini dapat dilakukan secara berkala oleh mekanik atau Anda dapat menggunakan pembersih khusus yang tersedia di pasaran.

4. Menghindari penggunaan AC dalam keadaan mesin panas

Menghidupkan AC saat mesin dalam keadaan panas dapat menyebabkan beban yang berlebihan pada komponen AC. Sebaiknya, biarkan mesin berjalan beberapa saat tanpa menggunakan AC setelah menghidupkannya. Hal ini memberikan waktu bagi komponen mesin untuk stabil sebelum bekerja dengan beban tambahan dari AC.

5. Mengatur suhu dengan bijak

Kebiasaan agar AC mobil awet yang selanjutnya adalah mengatur suhu AC Menggunakan AC pada suhu yang sangat rendah tidak hanya mempengaruhi kenyamanan penumpang, tetapi juga meningkatkan beban kerja AC. Usahakan untuk menjaga suhu yang nyaman dan tidak terlalu rendah. Ini akan membantu menjaga kinerja AC dan menghemat energi.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

6. Parkir di tempat teduh

Saat memarkir mobil, pilihlah tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat merusak komponen AC dan mengurangi efisiensinya. Jadi, berusaha untuk memarkir mobil di tempat yang teduh atau menggunakan penutup jendela untuk mengurangi paparan sinar matahari.

7. Melakukan perawatan berkala oleh mekanik

Terlepas dari agar AC mobil awet yang dilakukan, penting untuk melakukan perawatan berkala oleh mekanik yang terlatih. Mereka dapat memeriksa dan mengatasi masalah potensial yang tidak dapat terdeteksi secara mandiri. Perawatan berkala ini akan membantu memastikan bahwa AC mobil Anda tetap berfungsi dengan baik dan awet.

BACA JUGA: Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!

Dalam rangka menjaga agar AC mobil awet dan memberikan udara dingin yang optimal, terdapat 7 kebiasaan yang dapat diadopsi. Dari membersihkan filter secara teratur hingga melakukan perawatan berkala oleh mekanik, setiap langkah memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan AC mobil.

Dengan mengikuti kebiasaan-kebiasaan ini, Anda dapat menikmati perjalanan yang nyaman dan segar tanpa khawatir mengenai masalah AC. Jaga keawetan AC mobil Anda, dan nikmati kenyamanan di dalam kendaraan Anda setiap saat.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!