New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Ac Mobil Bunyi Desis

Ac Mobil Bunyi Desis

Penyebab :

Pada kasus tertentu pemakaian freon juga ikut berperan menjadi salah satu penyebab AC mobil tidak dingin. Selain masalah suhu yang AC yang tidak dingin, AC mobil juga kadang mengeluarkan bunyi desis atau bunyi berisik.

Bunyi desis atau suara berisik yang muncul pada sistem kerja AC mobil bisa disebabkan karena baut pengikat kompresor pada dudukannya (biasa disebut braket) atau baut pengikat braket dengan mesin kendur atau rusak. Bisa juga karena bearing idle pulley dan bearing magnet clutch-nya aus. Penyebab yang sering terjadi biasanya berasal dari bagian dalam kompresornya yang sudah aus atau rusak. Jika kompresornya memang yang sudah tidak layak pakai, maka kompresor mutlak diganti.

Solusi :

Sebelum anda mengecek ke bengkel, ada baiknya anda periksa dahulu sendiri. Karena bunyi bunyian yang dikeluarkan oleh mobil anda ada kemungkinan terjadi karena penyumbatan pada breather tangki bensin. Logikanya, jika mobil baru saja di panaskan tentunya putaran mesin idle dan tidak terlalu lama sehingga konsumsi bensin pun hanya sedikit.

Jika sehabis menyelesaikan perjalanan maka penyusutan bensin di tangki pasti lebih sidnifikan. Di situlah lubang breather bekerja untuk menjaga agar tidak terjadi vakum di dalam tangki bensin. Hal ini menjadi sangat penting karena akan berakibat terhambatnya supply bensin ke mesin. Jika lubang breather tersebut tersumbat, kerap kali tangki bensin memaksa bernafas melalui tutup pengisian BBM. Dan kita akan mendengar sebagai desis.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya