📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Seringkali Tak Diperhatikan, Ini Pentingnya Memakai Anti Karat Mobil

anti karat mobil

Karat merupakan salah satu jenis penyakit yang sering muncul pada kendaraan roda 4. Selain itu, adanya karat bisa mengurangi nilai estetika dan merusak pada beberapa bagian mobil.

Apalagi, jika karat di mobil yang dibiarkan terlalu lama bisa semakin menyebar dan lebih barah. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah memberikan lapisan anti karat mobil.

Memberikan lapisan anti karat tidak hanya bisa diberikan pada mobil bekas saja. Akan tetapi, untuk mobil yang baru juga membutuhkan lapisan tersebut supaya enak dipandang.

Cara Menggunakan Lapisan Anti Karat Mobil

anti karat mobil

Meski beberapa orang sudah sering mendengar mengenai lapisan anti karat, akan tetapi belum semua mengerti cara penggunaannya. Untuk beberapa cara yang harus dilakukan pada saat ingin menggunakan lapisan anti karat mobil adalah:

  • Membersihkan Semua Bagian Mobil Dahulu

Cara pertama yang harus dilakukan pada saat ingin memberikan lapisan anti karat mobil adalah membersihkan semua bagian terlebih dahulu. Apalagi, di saat mobil dirasa kotor cara kali ini menjadi hal yang sangat penting.

Sangat disarankan untuk Anda bisa membersihkan pada semua bagian yang ingin diberikan lapisan anti karat. Bagian yang paling krusial atau paling penting adalah di bagian bawah mobil.

Khusus untuk bagian bawah mobil, Anda bisa meminta bantuan kepada pihak jasa layanan cuci mobil untuk membersihkannya. Setelah semuanya bersih, Anda harus memastikan lagi semua bagian bawah mobil sudah benar-benar kering.

  • Memberikan Lapisan Anti Karat Pada Beberapa Bagian Mobil

Setelah semua bagian sudah dicuci dan kering, maka segera diberikan lapisan anti karat mobil. Sekarang untuk lapisan anti karat ada yang berbentuk cat maupun spray.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Bagi para pemilik mobil bisa memilih salah satu jenis lapisan anti karat sesuai dengan keinginan. Pada saat semua bagian mobil sudah dilapisi dengan anti karat, Anda perlu membiarkan beberapa jam sampai dengan lapisan tersebut benar-benar mengering.

  • Melakukan Pembersihan Secara Rutin

Pada saat lapisan anti karat mobil sudah kering, Anda bisa kembali lagi menggunakan mobil seperti biasanya. Namun, jangan lupa Anda untuk sering-sering melakukan pembersihan mobil secara rutin.

Kenapa hal tersebut harus dilakukan, supaya fungsi dari lapisan anti karat bisa tetap terjaga. Tidak ada salahnya untuk Anda memberikan lapisan anti karat pada bagian yang sekiranya sedang dibutuhkan.

  • Meminta Bantuan Kepada Pihak Bengkel

Bagi Anda yang tidak bisa memberikan lapisan anti karat mobil secara individu, maka bisa meminta bantuan kepada pihak bengkel. Meski harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, akan tetapi untuk cara yang satu ini bisa memberikan lapisan anti karat lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: ‌Kriteria Pemilihan Bengkel Anti Karat Mobil Dengan Tepat

Akan tetapi, untuk Anda yang ingin melakukan pemasangan lapisan anti pada bengkel harus memperhatikan satu hal yaitu kualitas dan pelayanan. Pada saat memilih bengkel terpercaya bisa memberikan masa garansi kepada Anda.

Manfaat Menggunakan Lapisan Anti Karat Mobil

anti karat mobil

Manfaat utama dari penggunaan lapisan anti karat adalah untuk mencegah terjadinya korosi pada mobil. Akan tetapi, supaya tetap bisa lebih awet harus menggunakan lapisan anti karat mobil dengan kualitas terbaik. Untuk beberapa manfaat pada saat menggunakan lapisan anti karat adalah:

  • Semua Bagian Mobil Bisa Lebih Awet

Manfaat pertama pada saat menggunakan lapisan anti karat mobil adalah untuk mencegah terjadinya korosi di beberapa bagian. Artinya, dengan menggunakan lapisan anti karat bisa membantu semua komponen mobil lebih awet. Paling pentingnya lagi adalah semua bagian mobil bisa berjalan normal dan optimal.

  • Dapat Mengurangi Suara Bising Pada Bagian Mesin

Pada saat menggunakan lapisan anti karat bisa membantu Anda yang ingin mengurangi suara kebisingan di bagian mesin. Akan tetapi, untuk manfaat kali ini bergantung pada bahan lapisan anti karat yang digunakan. Bagi Anda yang ingin mengurangi suara bising pada mesin bisa memilih bahan anti karat dengan bahan penyerap kebisingan.

  • Mengurangi Kebisingan Pada Putaran Roda

Seperti yang Anda ketahui, untuk roda mobil yang sudah dimunculi karat bisa menimbulkan suara bising. Bahkan, karat yang sudah parah suaranya bisa masuk sampai ke dalam kabin mobil.

Maka dari itu, untuk langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah memberikan lapisan anti karat. Sudah banyak juga yang membuktikan dengan menggunakan cara tersebut bisa memberikan suara ban mobil lebih senyap dan tenang.

  • Siap Melewati Pada Berbagai Medan dengan Tenang

Untuk manfaat paling akhir pada saat menggunakan lapisan anti karat mobil adalah siap menerjang semua medan jalan dengan tenang. Sampai dengan saat ini banyak pemilik mobil yang merasa kesal dan malas, ketika berkendara di kondisi sedang turun hujan.

Seperti yang diketahui, air hujan mempunyai kandungan asam yang lebih tinggi. Sehingga, dengan hal tersebut bisa dijadikan penyebab munculnya karat di bagian beberapa mobil.

Akan tetapi, untuk Anda yang tidak ingin beberapa bagian mobil dimunculi karat bisa menggunakan lapisan anti karat. Pilih juga jenis lapisan anti karat dengan kualitas yang paling terbaik dan benar-benar terbukti.

Manfaat Menggunakan Lapisan Anti Karat Mobil dengan Bahan Rubber

Bagi para pemula yang ingin menggunakan lapisan karat, pastinya merasa bingung dalam pemilihan produk. Ada salah satu bahan lapisan anti karat yang bisa Anda pilih yaitu Rubber atau karet.

Untuk lapisan anti karat rubber juga sudah banyak dibuktikan oleh kalangan masyarakat dan mempunyai kualitas terbaik. Sedangkan, untuk beberapa manfaat lain pada saat menggunakan lapisan anti karat mobil dengan bahan rubber adalah:

  • Lapisan anti karat dengan bahan rubber bisa menyerap panas dengan baik. Sehingga, dengan hal tersebut kualitas anti karat tetap bisa berjalan secara optimal.
  • Dapat memberikan ketahanan kepada beberapa getaran dan kebisingan di dalam bagian dalam kabin mobil.
  • Mempunyai ketahanan anti karat yang lebih lama dibandingkan lainnya.
  • Bisa memberikan tambahan warna pada beberapa bagian bawah mobil, sehingga bisa memberikan nilai yang lebih cantik dan menarik.

Sebagian besar lapisan anti karat di pasaran memang kebanyakan berbahan dasar aspal, namun bukan berarti lapisan anti karat berbahan rubber atau karet ini langka, lho. Jika Anda kebingungan untuk mencari anti karat berbahan dasar rubber, RUSTPRO adalah salah satu produk anti karat mobil yang patut Anda coba gunakan. Karena menggunakan bahan dasar rubber atau karet, selain memberikan perlindungan bodi mobil dari karat, RUSTPRO juga dapat menjadi peredam suara yang baik bahkan hingga mampu meredam suara sampai 20dB.

Akan tetapi, perlu diingat lagi untuk memberikan lapisan anti karat pada mobil tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sehingga, Anda juga harus benar-benar memastikan lagi bengkel mobil tersebut sudah mempunyai kualitas terbaik. Untuk itu, jika Anda ingin memberikan perlindungan ekstra pada bodi mobil dengan lapisan anti karat berbahan dasar rubber atau karet, Anda bisa hubungi kontak Dokter Mobil (klik di sini) atau juga bisa kunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat yang kini sudah tersebar di beberapa titik daerah di Indonesia.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Nah, itulah dia penjelasan mengenai lengkap mengenai cara dan manfaat menggunakan lapisan anti karat mobil. Diharapkan dengan penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin memasang lapisan anti karat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 7785

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.