📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Apakah Benar Mobil Injeksi Perlu Dipanaskan secara Berkala?

Apakah Benar Mobil Injeksi Perlu Dipanaskan secara Berkala

Ketika Anda ingin membeli sebuah mobil, pasti Anda akan mempertimbangkan berbagai faktor, seperti tipe mobil, keandalan mesin, dan efisiensi bahan bakar.

Saat ini, mobil injeksi menjadi salah satu tipe mobil yang paling diminati oleh konsumen karena memiliki teknologi yang lebih canggih dan efisien daripada mobil non-injeksi.

Namun, ada satu pertanyaan yang sering muncul di kalangan pengguna mobil injeksi, yaitu apakah mobil injeksi perlu dipanaskan secara rutin?

Perbedaan Mobil Injeksi dan Non-Injeksi

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai apakah mobil injeksi perlu dipanaskan secara rutin, perlu kita ketahui terlebih dahulu perbedaan antara mobil injeksi dan non-injeksi.

Mobil injeksi memiliki sistem injeksi bahan bakar yang disuntikkan ke dalam ruang bakar mesin dengan tekanan yang terkendali.

Sementara itu, mobil non-injeksi masih menggunakan sistem karburator yang menghantarkan bahan bakar ke ruang bakar mesin melalui campuran udara dan bahan bakar.

Dalam hal performa mesin dan efisiensi bahan bakar, mobil injeksi jelas lebih unggul daripada mobil non-injeksi.

Apa Mobil Injeksi Perlu Dipanaskan secara Rutin?

Kembali ke pertanyaan awal, apakah mobil injeksi perlu dipanaskan secara rutin? Jawabannya adalah tergantung pada kondisi mobil Anda.

Jika mobil injeksi Anda masih dalam kondisi baik dan sering digunakan, maka tidak perlu dipanaskan secara rutin.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Namun, jika mobil injeksi Anda jarang digunakan atau sudah berumur, maka Anda perlu memanaskannya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Mengapa demikian?

Karena mesin mobil injeksi perlu mencapai suhu kerja tertentu agar sistem injeksi dapat bekerja dengan optimal.

Jika mesin mobil injeksi Anda masih dingin, maka sistem injeksi tidak dapat bekerja dengan maksimal dan efisiensi bahan bakar mobil Anda bisa menurun.

Baca Juga: Harus Tahu! Ini Penyebab Mobil Injeksi Boros Bensin

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Perawatan Mobil Injeksi

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan mobil injeksi agar tetap terjaga performa mesinnya.

Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Selalu menggunakan bahan bakar berkualitas baik dan sesuai dengan jenis mobil Anda. Penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai atau berkualitas rendah dapat merusak sistem injeksi dan mesin mobil Anda.
  • Lakukan perawatan rutin seperti pergantian oli mesin, filter udara, filter bahan bakar, dan busi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pabrikan mobil. Hal ini sangat penting untuk menjaga kinerja mesin mobil injeksi.

Namun, perawatan yang paling tepat untuk menjaga mesin mobil injeksi yang paling tepat adalah dengan melakukan service tune up Jet Clean di Dokter Mobil.

Kesimpulan

Mobil injeksi memang memiliki teknologi yang lebih canggih dan efisien daripada mobil non-injeksi.

Namun, mesin mobil injeksi perlu mencapai suhu kerja tertentu agar sistem injeksi dapat bekerja dengan optimal.

Jika mesin mobil injeksi Anda masih dingin, maka sistem injeksi tidak dapat bekerja dengan maksimal dan efisiensi bahan bakar mobil Anda bisa menurun.

Oleh karena itu, sebaiknya mobil injeksi dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan jika mobil tersebut sudah berumur atau jarang digunakan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/