Artikel

tempat bengkel mobil terbaik

Tips Memilih Bengkel Mobil Terbaik

Bengkel mobil di Indonesia itu jumlahnya ada banyak sekali, bahkan terkadang kita menjadi bingung ingin memilih yang mana karena tak semuanya itu memuaskan. Oleh karena itu, Anda memerlukan bantuan dengan adanya tips memilih bengkel mobil terbaik.

Tips Memilih Bengkel Mobil Terbaik

bengkel mobil terbaik

Tak perlu basa-basi lagi, dan inilah dia tips memilih bengkel mobil yang paling baik:

  1. Pastikan Layanan yang Diberikan Lengkap

layanan bengkel mobil terbaik

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih suatu bengkel mobil terbaik adalah memeriksa layanannya. Semakin banyak layanan yang mereka tawarkan tentu akan membuat semua permasalahan mobil Anda selesai dengan cepat. Beberapa layanan yang sebaiknya ada di bengkel mobil terbaik, antara lain:

  • Service AC Tanpa Bongkar

Servis yang satu ini bisa memperbaiki AC pada mobil tidak bisa nyala atau merawat agar membuat performanya lebih baik tanpa membongkar mobil. Dengan ini maka tidak akan ada risiko kerusakan dan tentunya lebih cepat. Sebaiknya servis AC dilakukan setiap 6 bulan sekali.

  • Tune Up Mesin Karburator

Tune up mesin karburator adalah memeriksa karburator yang memiliki fungsi untuk mencampur udara dan bahan bakar. Selain itu karburator memiliki tugas untuk menyeimbangkan dan mendistribusikan ke intake.

  • Tune Up Mesin Injeksi

Layanan yang satu ini adalah tentang pemeriksaan mesin injeksi secara keseluruhan agar tetap sehat dan prima. Pilih yang dekat dengan domisili maka Anda bisa tune-up di bengkel mobil terdekat.

  • Tune Up Mesin Diesel

Layanan ini dilakukan dengan memeriksa komponen yang rusak, membersihkannya, dan mengganti komponen yang rusak. Dengan ini mobil akan menjadi lebih baik untuk digunakan.

  • Menjual Produk Penghemat Bahan Bakar

Sebagai masyarakat yang tinggal di planet bumi pastinya ingin menjaga kelestarian dengan menghemat bahan bakar bukan? Nah, Anda bisa cari produk tersebut dengan membelinya di bengkel.

  • Menjual Produk Aksesoris Racing

Layanan dengan penjualan produk aksesoris racing juga harus diperhatikan jika Anda ini merupakan orang yang senang memodifikasi mobil untuk lomba.

  • Melayani Penggantian Oli Mesin

Oli mesin harus diganti secara berkala sehingga layanan ini sangat penting dan wajib ada di setiap bengkel.

  • Engine Flush

Cuci darah mobil (engine flush) merupakan layanan pengurasan oli. Hal ini terjadi ketika mobil sering kali kehabisan oli.

Selain itu, pastikan mereka juga memiliki layanan home service di mana layanan ini memudahkan Anda untuk merawat mobil yang ada masalah serius. Ya, mobil dengan masalah serius tidak bisa dipaksa untuk dibawa ke bengkel melainkan mendatangkan orang bengkel.

  1. Pastikan Dilayani Oleh Tenaga Ahli dan Profesional

dokter mobil bengkel mobil terbaik

Tips yang berikutnya adalah pastikan jika pelayanannya dilakukan oleh tenaga ahli dan juga bisa bersifat profesional. Banyak teknisi mobil di dunia ini, tetapi yang ahli dan profesional mungkin hanya beberapa saja.

Ya, untuk menjadi seorang teknisi yang ahli dan profesional harus menempuh pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi sehingga tidak sembarang orang bisa. Jika Anda memilih yang ahli dan profesional maka sudah pasti hasilnya pun juga maksimal.

Tenaga ahli akan menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan teori dan praktik secara keseluruhan. Mereka yang profesional akan bekerja semaksimal mungkin dan tetap teguh dalam melayani pelanggan walaupun di balik itu semua ada masalah yang mungkin seharusnya mengganggu.

  1. Lebih Baik dengan Teknologi yang Canggih

service bengkel mobil terbaik

Lebih baik lagi jika Anda tak hanya memilih yang ditangani tenaga ahli dan profesional saja melainkan didukung dengan teknologi canggih. Manusia terkadang memiliki kesalahan dalam perhitungan atau kesalahan prediksi. Namun tidak dengan mesin.

Semua dijalankan sesuai dengan program mereka. Manusia hanya bertugas untuk memasang, mengecek, dan juga melepas alat. Dengan ini, hasilnya pun lebih baik dan juga lebih seragam.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan teknologi yang canggih maka semua proses perawatan mobil seperti yang telah dijelaskan di atas menjadi lebih cepat selesai. Tak perlu menunggu lama seperti servis mobil zaman dahulu karena semua berkolaborasi dengan teknologi.

  1. Pastikan Bengkel Mobil Telah Mengikuti Standar

Tips yang berikutnya yaitu pastikan bengkel mobil terbaik pilihan Anda telah mengikuti standar. Umumnya standar yang digunakan adalah ISO 9001:2015 yang berfokus untuk berkembang memajukan dunia otomotif di Indonesia.

Jangan salah, ada banyak sekali bengkel yang buka tapi belum menerapkan standardisasi tersebut. Tentu saja hal ini bisa membuat servis mobil tidak terukur dengan pasti. Bahkan ada juga bengkel mobil terbaik yang tidak berkompeten tetapi memaksakan hanya untuk keuntungan semata.

Akhirnya, tujuan mobil bisa kembali normal saat setelah dibengkelkan malah menjadi lebih rusak. Tentu saja ini akan membuat Anda merugi. Bagaimana tidak? Anda harus ke bengkel lain dan membayar lebih banyak lagi.

  1. Pastikan Bengkel Mobil Telah Memiliki Banyak Cabang agar Lebih Dekat

Pastikan juga bahwa bengkel mobil terbaik yang menjadi pilihan Anda itu telah memiliki banyak cabang sehingga Anda bisa ke bengkel tersebut tanpa jauh-jauh. Dengan memilih bengkel mobil terdekat 24 jam tentu saja Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar yang banyak.

Tak hanya bertujuan untuk bisa menyervis mobil lebih dekat saja. Ternyata berdirinya cabang bengkel di berbagai daerah menandakan jika bengkel tersebut telah sukses. Kesuksesan ini terwujud karena kepercayaan masyarakat.

Jadi jika bengkel sudah berdiri di berbagai tempat artinya telah memiliki banyak pelanggan dan dibutuhkan di mana-mana. Anda tak perlu ragu lagi terhadap kualitas yang akan ditawarkan oleh pihak bengkel tersebut.

  1. Bonus yang Melimpah Bisa jadi Pilihan

Tips yang berikutnya perhatikan apakah ada bonus atau tidak. Bonus biasanya dalam bentuk layanan juga. Misalnya promo gratis fogging, ganti oli gratis, dan lainnya. Bonus juga bisa berupa barang seperti aksesoris mobil, atau yang lainnya.

  1. Pastikan Pelayanan Konsumen Cepat dan Tanggap

Berikutnya pastikan bahwa bengkel pilihan Anda memberikan pelayanan konsumen yang cepat dan tanggap. Artinya saat Anda melakukan reservasi melalui WA misalnya, mereka langsung menanggapi.

Pastikan mereka juga tanggap terhadap beberapa masalah yang terjadi di jalanan. Tak hanya itu saja, pastikan bengkel yang Anda inginkan buka 24 jam agar sewaktu-waktu ada masalah bisa tertangani dengan cepat.

  1. Testimoni di Internet Baik

Terakhir, pastikan jika bengkel mobil terbaik yang Anda pilih ini memiliki testimoni yang baik di internet. Cek melalui website, media sosial, bahkan di ruang diskusi seperti Kaskus, atau lainnya.

Itu dia beberapa tips memilih bengkel mobil terbaik yang harus Anda ketahui. Salah satu bengkel mobil terbaik di Indonesia tetap Dokter Mobil yang memiliki kelebihan-kelebihan di atas. Dokter mobil memberikan pelayanan yang lengkap, berteknologi canggih, dan sesuai dengan standar. Bahkan cabang-cabang bengkel dokter mobil sudah tersebar di Indonesia seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Lampung, hingga Makassar. Tunggu apa lagi? Segera lakukan reservasi sekarang juga!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Latest Posts

Persamaan Dokter Manusia Dan Dokter Mobil? Cari Tahu Disini Yuk Biar Gak Bingung
Potensi Bahaya Belajar Mengemudi Otodidak Yang Harus Anda Hindari!
Perbedaan Mobil Manual Dan Matic
Komponen Mesin Mobil Yang Perlu Anda Ketahui!
Jenis Jenis Mobil Honda yang Ada di Indonesia