New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
biaya perbaikan oli mesin mobil rembes

Biaya Perbaikan Oli Mesin Mobil Rembes di Bengkel Terbaik

Memang, biaya perbaikan oli mesin mobil rembes ini tidak murah. Sebab, biaya perbaikan oil tank kendaraan bocor ini butuh biaya hingga jutaan. Maka tak heran jika pemilik kendaraan selalu berhati-hati saat proses penggantian oli mobil.

Apabila ditemukan rembesan di komponen oli mesin, maka rembesan tersebut dapat menyebabkan mesin mengalami overheating.

Hal ini dikarenakan adanya tetesan oli mobil yang memuai karena terkena panas dari komponen mesin mobil Untuk itu, segera bawa ke bengkel mobil terpercaya seperti Dokter Mobil agar kendaraan yang Anda bawa tidak mengalami masalah yang lebih serius.

Inilah Beberapa Hal yang Menjadi Penyebab Oli Mesin Mobil Rembes

biaya perbaikan oli mesin mobil rembes

Apabila Anda melihat adanya ceceran oli mesin hingga masuk ke kolong mobil, maka hal tersebut disebabkan oleh berbagai kerusakan komponen mesin.  Rata-rata, kerusakan yang menyebabkan masuknya oli mesin hingga kolong mobil ini disebabkan karena Anda jarang melakukan tune up kendaraan.

Sehingga, Anda tidak mengetahui kondisi mesin mobil terbaru. Maka dari itu, inilah beberapa penyebab oli mesin mobil Anda merembes hingga ke kolong. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :


  1. Seal Gearbox Sobek

Penyebab oli mesin mobil rembes ini disebabkan karena adanya sobekan di bagian seal gearbox. Akibatnya, oli mesin pun masuk dan menetes di sekitar radiator mobil Anda. Rembesan tersebut harus segera ditangani. Sebab, radiator yang terkena tetesan oli mesin secara terus menerus dapat menyebabkan munculnya karat.


  1. Seal Kompresor Sobek

Apabila oli mesin masuk hingga ke kolong mobil, maka dapat dipastikan jika hal tersebut disebabkan karena seal kompresor mobil Anda rusak. Kerusakan tersebut bisa disebabkan karena gesekan antar komponen atau usia seal kompresor yang tidak pernah diganti.

Biaya perbaikan oli mesin mobil rembes karena seal kompresor sobek ini cukup mahal. Oleh sebab itu, bawa mobil Anda ke bengkel untuk pengecekan dan penanganan lebih lanjut.


  1. Gigi Setir Mobil mengalami Kerusakan Cukup Parah

Gigi setir mobil yang mengalami kerusakan cukup parah ini menimbulkan adanya tetesan oli mesin di bagian depan. Hal ini disebabkan karena gigi setir mengalami aus atau pecah komponen. Akibatnya, oli mesin pun tidak dapat melumasi gigi-gigi kemudi karena telah menetes kemana-mana.

Untuk itu, biaya perbaikan oil tank kendaraan bocor karena gigi setir mobil bermasalah ini juga cukup mahal. Maka dari itu, Anda disarankan untuk segera ke bengkel terdekat guna menanyakan biaya dan langkah perbaikan agar oli mesin tidak menetes kembali. Dan berikut Biaya perbaikan oli mesin mobil rembes.

 baca juga : Ini Dia Rekomendasi Toko Oli Mobil Terdekat dan Terpercaya

Rekomendasi Bengkel Spesialis Service Kebocoran Oli Mesin Mobil

Memang, Anda tak perlu khawatir jika mobil Anda mengalami kebocoran oli mesin mobil. Sebab, banyak bengkel mobil terpercaya yang siap membantu mengatasi masalah tersebut. Maka dari itu, Anda harus segera mencari bengkel mobil terdekat agar mobil Anda tidak kehabisan kadar oli mesin.

Apabila sampai kehabisan, maka resiko terbesarnya adalah mobil Anda mengalami overheating. Selain itu, mobil Anda akan mengalami keausan dan karatan karena kurangnya kadar oli mesin.

Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi bengkel mobil yang melayani service segala kerusakan kendaraan, maka Dokter Mobil jawabannya. Sebab, Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel resmi semua merk kendaraan yang mengalami kerusakan ringan hingga parah. Selain itu, Dokter Mobil juga melayani service dan perawatan komponen AC mobil.

 baca juga : Cara Melakukan Tune Up dan Service Mobil Avanza

Jadi, segala kerusakan dan perawatan mobil pun seperti biaya perbaikan oli mesin mobil rembes siap dikerjakan oleh tim dari Dokter Mobil. Untuk Anda yang mengalami masalah pada bocornya oil tank oli mesin, maka Anda tak perlu khawatir. Tim Dokter Mobil aka mengecek atau tune up mesin mobil terlebih dahulu.

Setelah mengetahui penyebabnya, maka tim Dokter Mobil akan melakukan langkah service yang dibutuhkan. Untuk masalah kebocoran oil tank, Tim Dokter Mobil akan melakukan perbaikan terlebih dahulu. Hanya saja, biaya perbaikan oli mesin mobil rembes karena kebocoran oil tank ini cukup mahal.

Range harga untuk biaya perbaikan oli mesin mobil rembes ini sekitar Rp. 600.000 hingga Rp. 800.000 (tergantung seberapa parah kerusakannya). Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung menuju ke cabang Dokter Mobil terdekat untuk mengetahui perkiraan biaya perbaikan oli mesin mobil rembes.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1235

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!