New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Mesin Mobil Mati Ketika Gas Dilepas ? Ini Dia Penyebabnya

Mesin Mobil Mati Ketika Gas Dilepas ? Ini Dia Penyebabnya – Pernahkan mengalami mesin mobil mati ketika gas dilepas? Apabila pernah, maka komponen mesin mobil Anda mengalami salah satu tanda-tanda kerusakan parah. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk melakukan pengecekan atau tune up guna mengetahui penyebab kerusakan komponen yang membuat mesin mobil tiba-tiba mati apabila pedal gas dilepas.

Bisa saja mesin mobil mati ketika gas dilepas menjadi tanda-tanda kerusakan mobil cukup parah, seperti overheating atau bahkan turun mesin mobil. Untuk memastikannya, maka ketahui beberapa penyebab yang membuat mobil mati tiba-tiba ketika pedal gas dilepas.

Setelah mengetahui penyebabnya, Anda wajib mempelajari bagaimana cara mengatasi kendala tersebut. Jika Anda tidak mampu mengatasi masalah tersebut, maka segera bawa mobil ke bengkel terdekat. Anda disarankan untuk mencari bengkel spesialis yang mampu dan sanggup mengatasi kerusakan tersebut.

Ini Dia penyebab Utama Mesin Mobil Mati Ketika Gas Dilepas

mesin mobil mati ketika gas dilepas

 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan mesin mobil mati ketika gas dilepas. Hal ini tentu saja tidak wajar. Sehingga, Anda wajib membawa ke bengkel terdekat untuk melakukan tune up guna mencari kerusakannya. Oleh sebab itu, ini dia beberapa penyebab utama yang membuat mesin mobil tiba-tiba mati ketika pedal gas dilepas. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Kerusakan pada Komponen Fuel Pump

Fuel Pump atau pompa bahan bakar ini berguna untuk memompa bahan bakar dari tangki ke mesin mobil. Apabila komponen fuel pump ini rusak, maka aliran bahan ke sistem pembakaran menjadi tersendat. Akibatnya, mesin mobil tiba-tiba mati apabila pedal gas tidak Anda injak.

  1. Kerusakan di Bagian Perapian Mobil

Salah satu komponen mesin mobil yang cukup berperan penting ada di bagian perapian. Komponen perapian seperti koil dan busi ini sangat berperan penting. Sebab, komponen ini berguna sebagai penggerak kendaraan. Apabila komponen perapian mobil tidak berfungsi secara normal, maka mesin mobil akan mati secara tiba-tiba saat pedal gas tidak diinjak oleh pengemudi.

  1. Adanya Kebocoran pada Vakum Mobil

Vakum merupakan salah satu komponen yang berperan penting dalam mesin mobil. Apabila komponen ini bocor, maka idle mobil akan melemah. Sehingga, mesin mobil mati saat gas dilepas.

Untuk mengetahui kerusakan pada komponen vakum ini, maka silahkan melihat indikator pada speedometer. Apabila muncul indikator warna merah, maka vakum mobil mengalami kebocoran.

  1. Filter Bahan Bakar Rusak

Dan penyebab komponen mesin mobil rusak ketika gas dilepas ada di bagian filter bahan bakar. Ketika filter bahan bakar rusak, maka debu dan kotoran tidak dapat tersaring secara efektif. Akibatnya, debu dan kotoran akan memenuhi tangki bahan bakar. Hal tersebut membuat mobil tiba-tiba mati ketika pedal gas tidak diinjak.

Cara Mengatasi Masalah Mesin Mobil yang Mati Saat Gas Dilepas oleh Pengemudi

Untuk mengatasi kendala tersebut, maka Anda dapat melakukan langkah perbaikan secara mandiri dirumah. Hanya saja, Anda wajib tahu cara melakukan tindakan service sesuai dengan jenis kerusakannya.

Apabila kendala tersebut disebabkan filter bahan bakar rusak, maka segera lakukan penggantian unit. Sebab, filter bahan bakar rusak ini memang tidak dapat diperbaiki kembali. Akan lebih baik ketika Anda mengganti filter bahan bakar lama dengan yang baru. Dengan melakukan penggantian unit, maka kendala tersebut dapat diatasi segera.

Baca Juga : Kondensor AC Mobil Bocor? Ini Dia Resiko dan Solusinya

Cara  kedua, segera bawa ke bengkel terdekat untuk melakukan pengecekan serta langkah service agar kerusakan seperti fuel pump rusak, komponen perapian usang, hingga ditemukannya kebocoran vakum mobil.

Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi bengkel untuk memperbaiki komponen mesin mobil rusak, maka Dokter Mobil adalah pilihan tepat. Sebab, disini semua kendaraan yang mengalami mesin mobil mati ketika gas dilepas dapat diperbaiki segera.

Anda tak perlu khawatir, sebab semua montir dan teknisi Dokter Mobil telah tersertifikasi. Selain itu, kami memberikan garansi service. Apabila mobil kembali rusak, silahkan bawa kembali ke Dokter Mobil tempat Anda service sebelumnya. Jadi, segera ke Dokter Mobil cabang terdekat untuk service serta perbaikan mesin mobil mati ketika gas dilepas.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda