📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Biaya Service AC Mobil Kia Picanto, Sudah Siap Budget?

Biaya Service AC Mobil Kia Picanto

Untuk segmen mobil small hatchback, Kia Picanto termasuk salah satu pilihan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Bodinya yang mungkil dengan performa mumpuni, membuatnya begitu nyaman saat dikendarai.

Agar semakin nyaman saat digunakan, penting untuk menjaga komponen-komponen penyokong kenyamanan di dalam mobil Kia Picanto, salah satunya dengan rutin service AC mobil.

Supaya lebih siap saat harus mengeluarkan biaya dari kantong Anda, berikut adalah rincian biaya service AC mobil Kia Picanto yang perlu Anda siapkan sebagai pengguna Kia Picanto.

Rincian Biaya Service AC Mobil Kia Picanto

Biaya service AC mobil Kia Picanto tergantung pada jenis service yang dilakukan. Berikut adalah beberapa jenis service AC mobil Kia Picanto beserta biayanya:

  1. Service AC Mobil Kia Picanto Rutin

Service AC mobil Kia Picanto rutin biasanya dilakukan setiap 12.000 kilometer atau satu tahun sekali. Biaya service AC mobil Kia Picanto rutin biasanya berkisar antara ratusan ribu rupiah.

  1. Service AC Mobil Kia Picanto Besar

Service AC mobil Kia Picanto besar biasanya dilakukan setiap 48.000 kilometer atau tiga tahun sekali. Biaya service AC mobil Kia Picanto besar biasanya berkisar antara ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Dari biaya service AC mobil Kia Picanto di atas, biasanya terdiri dari beberapa perintilan biaya-biaya tergantung dari pergantian pada komponen yang ada, meliputi:

  • Freon R134a: ratusan ribu rupiah
  • Filter kabin: ratusan ribu rupiah
  • Oli kompresor: ratusan ribu rupiah
  • Cairan pembersih evaporator: ratusan ribu rupiah
  • Gas nitrogen: puluhan ribu rupiah

Adapun harga di atas merupakan ESTIMASI saja. Karena bengkel yang satu dengan bengkel yang lain bisa mematok biaya service AC mobil Kia Picanto yang berbeda.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perbedaan Besaran Biaya Service AC Mobil Kia Picanto

Biaya service AC mobil Kia Picanto dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi biaya service AC mobil Kia Picanto:

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Lokasi Bengkel

Biaya service AC mobil Kia Picanto dapat berbeda-beda di setiap lokasi bengkel. Di daerah dengan biaya hidup lebih tinggi, kemungkinan biaya service AC juga lebih tinggi.

  1. Jenis Perawatan

Biaya service AC AC mobil Kia Picanto akan bergantung pada jenis perawatan yang diperlukan. Jika hanya perlu melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin, biayanya mungkin lebih terjangkau dibandingkan dengan perbaikan AC yang lebih kompleks.

  1. Tingkat Kerusakan

Jika AC mobil Kia Picanto mengalami kerusakan yang lebih serius, seperti kompresor rusak atau kondensor bocor, biaya perbaikan AC akan lebih tinggi. Kerusakan yang lebih kompleks memerlukan penggantian komponen AC yang lebih mahal.

  1. Merek dan Kualitas Suku Cadang

Penggunaan suku cadang asli atau suku cadang berkualitas tinggi biasanya akan mengakibatkan biaya yang lebih tinggi. Namun, penggunaan suku cadang berkualitas juga akan memberikan keandalan dan kinerja yang lebih baik pada AC mobil Kia Picanto Anda.

  1. Reputasi Bengkel

Bengkel dengan reputasi baik dan berpengalaman dalam melayani mobil Kia Picanto mungkin akan mengenakan biaya service AC yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan bengkel lainnya.

Namun, Anda dapat yakin bahwa mereka akan memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas.

Mengapa Service AC Mobil Kia Picanto Diperlukan?

Seperti halnya AC mobil pada umumnya, AC mobil Kia Picanto juga memerlukan perawatan dan pemeriksaan secara berkala.

Melakukan service AC secara rutin memiliki beberapa manfaat, seperti menjaga kualitas udara yang keluar dari AC, mencegah bau tidak sedap, serta memastikan AC bekerja dengan optimal.

Dengan melakukan service AC secara berkala, Anda dapat memperpanjang masa pakai AC dan menghindari kerusakan yang lebih serius.

Cara Menjaga AC Mobil Kia Picanto Tetap Awet dan Tahan Lama

Untuk menjaga AC mobil Kia Picanto agar awet dan tahan lama, Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Membersihkan Filter AC dan Menggantinya secara Berkala

Filter AC mobil perlu dibersihkan secara rutin untuk mencegah penumpukan debu dan kotoran yang dapat menghambat aliran udara.

Bersihkan filter udara dengan mengikuti petunjuk pada manual mobil atau berkonsultasi dengan teknisi AC.

Jika dirasa kondisi filter AC mobil sudah tak layak pakai, lebih baik langsung ganti dengan yang baru dan bawa langsung ke bengkel spesialis AC mobil.

  1. Menggunakan AC dengan Setting Suhu yang Tepat

Hindari penggunaan AC pada suhu terlalu rendah atau terlalu tinggi. Gunakan setting suhu yang sesuai dengan kebutuhan untuk menghindari beban berlebih pada sistem AC.

  1. Hindari Penggunaan AC pada Suhu Terlalu Dingin untuk Jangka Waktu yang Lama

Penggunaan AC pada suhu terlalu dingin dalam waktu yang lama dapat menyebabkan beban berat pada komponen AC. Sebaiknya gunakan suhu yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan agar AC tidak bekerja terlalu keras.

  1. Hindari Mematikan AC secara Tiba-tiba setelah Penggunaan yang Intens

Setelah penggunaan yang intens, sebaiknya matikan AC secara bertahap. Hal ini memungkinkan suhu dalam mobil untuk stabil dan mencegah perubahan suhu yang drastis pada komponen AC.

  1. Lakukan Service AC secara Rutin

Melakukan service AC secara rutin sesuai dengan rekomendasi pabrik sangat penting untuk menjaga performa AC.

Service AC meliputi pemeriksaan, perawatan, dan penggantian suku cadang yang diperlukan. Pastikan untuk melakukan service AC pada bengkel resmi atau bengkel yang terpercaya.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Mobil Sport Termahal

Deretan Merk Mobil Sport Termahal

Mobil sport termahal sudah menjadi primadona bagi para penggemar otomotif sejak dulu, namun karena harganya yang sangat fantastis tidak semua kalangan masyarakat dapat memilikinya. Ini

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!