New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Cara Meningkatkan Performa Mobil Tua Agar Kembali Bertenaga

Memiliki mobil tua bukan berarti harus minder. Jika anda meningkatkan performa mobil tua kesayangan anda, rasa bangga tentu akan ada. Namun sudah tahukah anda bagaimana cara meningkatkan tenaga dan performanya?

Performa mobil tua memang tidak segahar mobil-mobil keluaran terbaru. Namun bukan berarti performanya tidak bisa ditingkatkan. Pada dasarnya, jika diberikan upgrade dan perawatan yang tepat, mobil keluaran tahun 2007 ke bawah ini dapat dibuat menjadi lebih bertenaga, cepat, dan irit bahan bakar.

Bagaimana caranya?

Menjadikan Mobil Tua Jadi Lebih Bertenaga

Masalah seperti ngempos, ndut-ndutan, ataupun sering hilang tenaga merupakan penyakit yang sering ditemukan pada mobil tua. Penyebab masalah-masalah pada mobil tua sangatlah beragam. Namun biasanya karena mesin mobil kotor dan saluran bahan bakarnya tersumbat.

Untuk menjadikan mobil tua lebih bertenaga, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya adalah dengan:

  • Melakukan Tune UP Mobil
    Dengan melakukan tune up, mesin dan saluran pembakaran akan dibersihkan. Dengan melakukan ini, mesin dan saluran pembakaran akan kembali bersih seperti baru.Adapun manfaat dari melakukan tune up adalah mengembalikan performa dan tenaga mobil selayaknya baru.
  • Gunakan Bahan Bakar dengan Oktan yang Lebih Tinggi
    Penggunaan bensin dengan oktan lebih tinggi akan meningkatkan tenaga mobil. Selain itu, oktan yang lebih tinggi juga lebih bersih. Sehingga memperkecil kemungkinan saluran bahan bakar kotor dan tersumbat.
  • Pasang Program Piggyback Pro
    Piggyback pro adalah penginjeksian software yang akan memberikan settingan terbaik dan ideal untuk mobil anda. Dengan menggunakan alat ini, anda akan mendapatkan mobil dengan tenaga dan akselerasi yang lebih baik, namun tetap hemat BBM. Merupakan piliha  terbaik untuk meningkatkan performa mobil tua.

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil

Demikian cara meningkatkan performa mobil tua agar tenaganya meningkat. Namun selain tenaga dan speed, anda juga dapat meningkatkan mobil tua ke level di mana tak hanya tenaga, namun juga kecepatan mobil dan tingkat konsumsi BBM nya.

Lihat Juga: Cara Meningkatkan Performa Mesin Mobil Karburator

Demikian informasi seputar mobil tua yang bisa kami berikan. Semoga dapat membuat anda berpikir 2 kali atau lebi sebelum memutuskan membeli rumah (bahkan rumah kecil sekalipun.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 
Tanda Kerusakan serta Apa Fungsi Stator pada Alternator
Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara
 Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 
Permasalahan Mobil: Mesin Mobil Keluar Asap