New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Meningkatkan Performa Mobil Karburator Agar Nyaman Dikendarai

Jika ingin meningkatkan performa mobil karburator maka anda harus mengetahui cara apa yang efektif. Karena biaya untuk upgrade performance tidaklah sedikit. Dan andapun harus menentukan performa seperti apa yang ingin ditingkatkan.

Setidaknya ada beberapa hal yang pastinya anda ingin tingkatkan performanya. Dengan meningkatkan hal-hal tersebut, mobil anda dijamin akan lebih nyaman untuk dikendarai.

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil

Adapun hal-hal yang performanya perlu ditingkatkan agar mobil karburator lebih nyaman dikendarai antara lain adalah:

  • Tenaga Mobil
  • Akselerasi dan Kecepatan
  • dan Konsumsi Bahan Bakar

Meningkatkan Tenaga Mobil Karburator

Untuk meningkatkan tenaga mobil berbahan bakar bensin, anda dapat melakukannya dengan mengganti bahan bakar dengan yang memiliki oktan lebih tinggi. Ataupun anda bisa menambahkan power booster pada mobil.

Namun cara-cara meningkatkan performa mobil karburator tersebut dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar. Untuk itu anda perlu meningkatkan tenaga mobil karburator tanpa menjadikannya boros BBM. Ya, karena selain menjadikan biaya bahan bakar meningkat, penambahan konsumsi BBM dapat meningkatkan residu di dalam mobil. Dan hal tersebut dapat membut saluran bahan bakar tersumbat.

Adapun beberapa solusi meningkatkan tenaga mobil tanpa menyebabkan konsumsi bahan bakar meningkat antara lain dengan:

  • Menggunakan JS One

    Merupakan alat penstabil kelistrikan dan sekaligus penambah tenaga mobil. Efek penstabil kelistrikan yang dimiliki oleh JS One secara langsung membantu mobil lebih irit dalam pemakaian bahan bakar.

  • Menggunakan R-Project

    Sama halnya seperti JS One, alat ini juga merupakan penstabil kelistrikan sekaligus penambah tenaga mobil. Dan secara langsung juga menjadikan mobil lebih irit BBM. Adapun kelebihan dari R-Project adalah dapat menjadikan kelistrikan mobil meningkat karena membuat pasokan aki seperti menggunakan 5 buah aki.

  • Piggyback Pro

    Merupakan software yang dapat membantu anda mendapatkan setting terbaik untuk mobil. Dengan alat ini, tenaga mobil akan dapat dikeluarkan lebih maksimal, namun penggunaan bahan bakarnya jadi lebih irit. Terlihat tidak masuk akal, namun settingannya memang mampu melakukan hal tersebut.

Selain ketiga cara di atas, masih ada cara lain yang dapat meningkatkan tenaga mobil walaupun tidak mengurangi konsumsi BBM. Adapun cara tersebut adalah dengan melakukan remap pada ECU mobil.

Remap adalah proses pengkalibrasian ulang pada sistem ECU mobil sehingga lock power mobil dihilangkan. Dengan menghilangkan lock power yang menyebabkan mobil hanya mengeluarkan sebagian kecil tenaganya ini membuat mobil mendapatkan tambahan tenaga 30 sampai 60 persen horse power.

Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk meningkatkan performa mobil karburator kesayangan anda. Untuk anda pemilik mobil diesel, silahkan Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil Diesel dan semoga menjadi informasi bermanfaat untuk anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda