New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Ulik Seputar Permasalahan Toyota Rush, Simak Ulasan Dokter Mobil

Mobil Rush sempat menjadi andalan produsen Toyota pada tahun 2018 silam. Desain yang terbalut kian gagah dan sporty berhasil menjadi lirikan pengguna mobil matic. Namun segahar-gaharnya mobil, Rush juga memiliki berbagai problem yang berimbas pada ketidaknyamanan penggunanya. Apa saja permasalahan Toyota Rush tersebut? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini;

1. Mobil Susah Hidup

Tidak jarang jenis mobil ini kerap diliputi gejala susah hidup ketika mesin dalam keadaan dingin. Hal ini disebabkan dari kompresi, pengapian, dan injektor yang sudah bermasalah. Apa saja yang menyebabkan komponen tersebut bermasalah?

Kompresi sudah hilang atau ring piston sudah rapat, injektor kotor sehingga bensin yang masuk kedalamnya tidak terjadi pengkabutan, pengapian bermasalah sehingga tidak terjadi pembakaran yang sempurna.

Sebaiknya lakukan pengecekan di bengkel spesialis terdekat kota anda.

2. Kipas Radiator Tidak Berputar 

Permasalahan lainnya yakni terkadang kipas radiator tidak berputar ketika AC tidak menyala. Jika hal ini terus berlanjut maka dampaknya overheat pada mesin. Cobalah anda mengecek motor fan. Selain itu, cek juga jalur AC ke motor fan tersebut apakah mengalami hambatan atau tidak. Jika part motor fan sudah dalam kondisi mati maka otomatis tidak akan berputar.

Solusinya yakni hanya memasang part baru, tidak bisa dilakukan servis motor fan.

Baca Juga : Ternyata REMAP Mobil Fortuner Bikin Mobil Jadi Lebih Galak

3. Mobil Tersendat 

Untuk mengetahui mobil matic tersendat, maka solusiya yakni bukalah bagian matic lalu cek body valve. Jika part ini kotor maka sebaiknya segera bersihkan. Jangan lupa ganti oli matic dan filter matic jika sudah terlihat kotor, jika tidak maka dapat mengalami sumbatan. Jika keseluruhan sudah dilakukan namun belum terdapat perubahan, maka indikasi terdapat pada part lainnya.

4. Kabin Bau Bensin

Selanjutnya, pengguna kerap diliputi oleh permasalahan kabin bau bensin ketika tanki bensin dalam keadaan full. Bau tersebut tidaklah hilang jika mobil belum berjalan.

Cobalah untuk mengecek rumah pompa bensin dengan membongkar jok mobil serta karpet dasarnya. Biasanya, gejala ini diakibatkan oleh seal telah mengalami kerusakan atau klem-klem telah kendor. Mobil menjadi boros karena bensin akan terbuang sia-sia.

Solusinya yakni bawa ke bengkel untuk dilakukan pengecekan menyeluruh.

5. Mobil Tersendat Ketika Gas Stabil

Sebagian pengguna menganggap hal ini disebabkan oleh beban daya AC. Tidak ada salahnya untuk mengecek komponen AC. Selain itu, biasanya juga kerap disebabkan oleh pompa bensin yang sudah tidak normal atau mengalami permasalahan.

Untuk mengeceknya, cobalah cabut selang bensin dan kembalikan lagi ke tanki. Gunakan selang bening lalu nyalakan, Jika bensin yang keluar berbentuk padat berarti masih bagus, sebaliknya jika terindikasi gelembung maka pompa bensin sudah rusak.

6. Bunyi Bising Pada Kabin atau Dashboard 

Jika hal ini dialami oleh anda ketika melewati jalan bebatuan maka bisa saja baut-baut sudah longgar atau belum kencang atau belum benar pemasangannya selepas mengalami pembongkaran.

Solusinya yakni bongkar ulang dan kencangkan baut satu persatu. Tentu hal ini dapat memakan waktu lebih panjang. Jika tidak terlalu mengganggu sebaiknya dibiarkan tidak apa-apa.

Tips Pengguna Mobil Rush Toyota

Setelah mengetahui permasalahan toyota rush diatas, yuk ketahui juga beberapa tips untuk anda pengguna mobil Rush agar mobil menjadi lebih prima yakni sebagai berikut;

1. Memanaskan Mesin

Sebelum berkendara, memang sebaiknya mobil perlu dipanaskan terlebih dahulu untuk mencegah mobil yang mogok secara tiba-tiba.

Sebelum menyalakan mesin, sebaiknya anda mematikan lampu, mematikan ac dan mematikan audio. Hal ini bertujuan ketika mobil dipanaskan maka mobil tidak terbebani oleh daya yang berlebih sampai oli dapat bersikulasi secara optimal. Ketika mobil sudah panas, maka anda boleh menghidupkan komponen yang dimatikan tadi.

2. Oli Rekomended

Khususnya di daerah ibukota Jakarta, kondisi mobil dijalan raya kerap mengalami stop and go mengingat kemacetan melanda setiap harinya. Oli terbaik untuk mobil Rush anda yakni sebaiknya gunakan 5w30. Oli jenis ini dipakai sebagai standar pabrikan Toyota.

3. Perawatan AC

Hati-hati untuk melakukan perawatan AC sebab tidak semua bengkel melakukan servis perawatan AC terbaik untuk mobil anda. Di Dokter Mobil, perawatan AC cukup mencuci kondensor, evaporator, mengganti oli kompresor setiap kisaran 3 hingga 6 bulan sekali. Selain itu, Dokter Mobil juga menggunakan teknik fogging dalam membasmi kumas dan debu yang hinggap pada  saluran AC serta kabin. Fogging ini menggunakan cairan disentifektan yang sangat ampuh untuk mematikan kuman.

Coolant dan filter AC juga dilakukan pengecekan di Dokter Mobil.

Nah itulah ulasan mengenai permasalahan toyota rush. Baca ulasan bermanfaat lainnya hanya di Dokter Mobil. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 
Tanda Kerusakan serta Apa Fungsi Stator pada Alternator
Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara
 Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 
Permasalahan Mobil: Mesin Mobil Keluar Asap