πŸ“’ SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   πŸ“’ Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Spesifikasi BMW M4, Mobil Balap Tampilan Mantap!

Spesifikasi BMW M4

Dokter Mobil β€” BMW M4 adalah salah satu mobil sport paling ikonik yang pernah diproduksi oleh BMW, dan dalam artikel ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang model terbaru dari seri ini.

Dengan desain yang memikat dan performa yang menggila, BMW M4 selalu menjadi sorotan di dunia otomotif.

Kami akan mengulas fitur-fitur canggih, mesin bertenaga, dan pengalaman mengemudi yang luar biasa yang ditawarkan oleh BMW M4, serta memberikan wawasan tentang bagaimana mobil sport ini bertahan di pasar yang kompetitif.

BMW M4

Spesifikasi BMW M4

Berikut adalah beberapa ulasan seputar spesifikasi BMW M4 dari berbagai komponennya:

  1. Mesin BMW M4

Dalam hal performa mesin, BMW M4 menampilkan kecanggihan teknologi dan inovasi terbaik yang pernah dimiliki oleh BMW.

Mobil sport ini ditenagai oleh mesin inline-6 3,0 liter DOHC VANOS twin-turbocharged dengan kode S58, yang sebenarnya merupakan pinjaman teknologi dari model F97 X3 M.

Namun, berbeda dengan X3 M, mesin pada BMW M4 telah mendapatkan sejumlah peningkatan signifikan yang mengoptimalkan performanya.

Hasilnya, mesin ini mampu memberikan tenaga maksimal hingga 510 HP dan menawarkan torsi sebesar 650 Nm, menjanjikan akselerasi yang impresif dan respon mesin yang lincah.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❀️

Sebagai titik yang cukup diperbincangkan, BMW M4 Competition kini hanya menawarkan satu opsi transmisi, yaitu girboks otomatis 8-percepatan.

Pilihan ini menggantikan Dual Clutch Transmission (DCT) yang sebelumnya menjadi andalan pada generasi M4 sebelumnya.

Meskipun ada sebagian kalangan yang mempertanyakan dan bahkan mengkritisi keputusan BMW dalam hal ini, perusahaan asal Jerman tersebut tetap percaya bahwa keputusan mereka benar.

Mereka berkeyakinan bahwa kemampuan pergantian gigi dengan transmisi otomatis 8-percepatan ini tidak kalah cepat dan efisien dibandingkan dengan DCT.

Dari segi performa, BMW M4 menjanjikan sensasi berkendara yang menegangkan. Dengan mesin berkekuatan besar tersebut, M4 mampu meraih akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik.

Kecepatan maksimal yang dapat dicapai oleh mobil ini dibatasi pada angka 250 km/jam, namun dengan tambahan paket M Driver’s Package, batasan tersebut dapat ditingkatkan hingga 290 km/jam.

Sebagai sebuah mobil sport, tentunya efisiensi bahan bakar mungkin bukan menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar pengendara M4.

Namun, bagi Anda yang mengutamakan informasi tersebut, BMW M4 mencatatkan efisiensi bahan bakar sekitar 9,8 kilometer per liter untuk rute kombinasi, sebuah angka yang cukup kompetitif untuk mobil dengan performa sedemikian tingginya.

BMW M4

  1. Eksterior BMW M4

Eksterior BMW M4 menawarkan ciri khas desain dan detil estetika yang membedakannya dari model-model BMW lainnya, khususnya dari Seri 4 standar.

Saat pertama kali mengamati, Anda mungkin berpikir bahwa M4 Competition hampir mirip dengan Seri 4. Namun, jika Anda memberikan perhatian lebih pada setiap sudutnya, Anda akan menyadari berbagai nuansa yang membedakannya.

Mulailah dengan bagian depan. Kap mesin dari BMW M4 didesain dengan lekukan unik yang tampak berpadu sempurna dengan gril depan yang besar.

Fascia depan mobil ini mencerminkan aura kekuatan dan kemewahan, dengan kap mesin yang seolah-olah berotot. Gril depan yang cukup kontroversial pada model ini pun mendapatkan sentuhan tersendiri.

Daripada menggunakan pola mesh seperti pada Seri 4, BMW memilih untuk memperkenalkan pola bar yang tersusun secara horizontal dengan sentuhan finishing black glossy, memberikan kesan mewah dan berkelas.

Desain bumper depannya pun berbeda. Dengan tambahan dua buah kisi-kisi udara yang besar dan menggunakan pola mesh, serta tambahan kisi-kisi udara lainnya di bagian sudut bawah bumper, tampilannya menjadi lebih aerodinamis.

Tidak hanya itu, spoiler lip yang menonjol menambah kesan agresivitas pada mobil ini.

Sebagai sedan mewah, BMW M4 memiliki dimensi yang proporsional. Dengan panjang mencapai 4.794 mm, lebar 1.887 mm, tinggi 1.393 mm, dan jarak sumbu roda 2.857 mm, mobil ini terlihat elegan namun tetap sporty.

Dari samping, Anda bisa melihat bagaimana desainnya lebih streamlined. Velg berukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang menambahkan kesan sporty, sedangkan side skirt dengan finishing hitam dan side vents memberikan identitas khas BMW M Series.

Bagian belakang mobil ini juga tak kalah menawan. Lekukan-lekukan agresif di bumper, dipadukan dengan ducktail di atas bagasi, menciptakan kesan mewah namun berani.

Detail lainnya seperti spoiler belakang yang kecil dan lampu belakang dengan desain ramping menambah keunikan. Lampu belakang tersebut, dengan finishing smoke black, semakin menambah keberaniannya.

Detail terakhir dari eksterior ini adalah hadirnya aksen hitam di bagian bumper bawah yang melengkapi tampilan depan dan samping.

Tidak lupa, diffuser berukuran cukup besar memberikan fungsi aerodinamika, sementara sistem knalpot dengan empat ujungnya menggema kekuatan dan performa yang disimpan di bawah kap mesin.

BMW M4

  1. Interior BMW M4

Interior BMW M4 mencerminkan kombinasi harmonis antara keanggunan dan performa, membawa pengalaman berkendara yang premium dan responsif.

Meskipun memiliki kemiripan dengan Seri 4 biasa, BMW M4 menyematkan sentuhan khas lini M yang menjadi ciri ikonik pabrikan Jerman.

Mengawali petualangan visual Anda dalam kabin, dashboard BMW M4 terpampang dengan layout yang sejalan dengan desain terbaru dari BMW.

Desain ini mengedepankan konsep driver-oriented yang diterapkan sedemikian rupa sehingga memberikan kesan berkendara sporty.

Material soft touch, dipadukan dengan aksen Alumunium Tetragon, membangun atmosfer mewah namun tetap berjiwa sporty di sepanjang dasbor.

Bagi Anda yang berkeinginan memiliki suasana balap lebih otentik, BMW menyediakan opsi penggunaan material karbon untuk menambah ketajaman aura di dalam kabin.

Pusat kendali multimedia Anda didominasi oleh dua layar berukuran besar. Layar 12,3 inci bertugas sebagai instrument cluster digital, sedangkan layar 10,25 inci berfungsi sebagai layar sentral.

Memperkaya nuansa kabin, BMW menawarkan M Carbon Interior package. Paket ini mencakup trim interior yang mengesankan, central console yang mewah, setir yang ergonomis, hingga paddle shift yang terasa pas di tangan.

Fokus kita beralih ke setir. BMW M4 merangkul desain setir M model tiga palang, yang dihiasi oleh kulit Merino leather berkualitas.

Dilengkapi tombol multifungsi, setir ini mengizinkan Anda untuk mengatur berbagai fitur mobil mulai dari audio, cruise control, pemanas setir, hingga paddle shift.

Khusus untuk entusiasta lini M, setir ini juga dilengkapi dengan tombol M1 dan M2, memungkinkan akses cepat ke preferensi mode berkendara pribadi.

Kenyamanan Anda saat berkendara menjadi prioritas. BMW M4 memperkenalkan M Sport Seats yang dapat disesuaikan secara elektrik. Dibalut dengan kulit Merino dan emboss logo M, kursi ini juga memiliki fitur ventilasi udara.

Bagi Anda yang mengidamkan sentuhan karbon lebih dominan, opsi M Carbon Bucket Seats tersedia. Dengan konstruksi CFRP (Carbon Fiber Reinforced Polymer), kursi ini berhasil mengurangi bobot sebesar 10 kilogram dibandingkan dengan kursi M Sport standar.

Sebagai coupe, BMW M4 memang menawarkan legroom dan headroom yang lebih terbatas untuk penumpang belakang dibandingkan dengan M3.

Namun, jangan khawatir, karena masih memadai bagi orang dewasa untuk duduk dengan nyaman, meskipun mungkin kurang ideal untuk perjalanan jarak jauh.

Tidak ketinggalan, M4 dilengkapi dengan sistem infotainment iDrive 7.0. Sistem ini menawarkan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto tanpa kabel, serta dilengkapi dengan fitur voice command BMW Intelligent Personal Assistant.

Tampilan menu dan head-up display yang disajikan pun memiliki nuansa khas BMW M, mengukuhkan identitasnya sebagai mobil sport yang juga mewah.

Baca Juga: Spesifikasi Nissan GT-R R35, Saingannya Mobil Sport Eropa!
BMW M4

  1. Fitur BMW M4

Fitur yang disematkan pada BMW M4 bukanlah sekadar tambahan, melainkan representasi dari inovasi teknologi canggih yang diterapkan oleh BMW.

Seperti seri-seri BMW terbaru lainnya, M4 dilengkapi dengan sistem infotainment iDrive 7.0 yang menonjol dengan layar 12,3 inci sebagai instrumen cluster digital dan layar 10,25 inci untuk head unit.

Sistem ini dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan interaksi pengemudi dengan berbagai fungsi mobil.

Salah satu keunggulan dari sistem infotainment ini adalah adanya fitur konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat diakses tanpa kabel.

Selain itu, fitur voice command BMW Intelligent Personal Assistant mempermudah navigasi dengan tampilan menu yang intuitif serta head-up display dengan nuansa khas BMW M yang memberikan informasi esensial langsung ke jendela depan.

Namun, fitur-fitur tersebut hanya permulaan dari apa yang ditawarkan BMW M4.

Melalui BMW M Drive Professional, Anda dapat mengakses sub-fitur BMW M Drift Analyser yang secara otomatis mencatat dan mengevaluasi performa mengemudi Anda selama manuver-menikung dinamis, serta BMW M Laptimer untuk menghitung waktu putaran saat mengemudi di lintasan balap.

Konsol tengah M4 menawarkan interaksi lebih dengan mobil melalui tombol setup dan M Mode.

Tombol setup memudahkan Anda dalam mengakses dan mengkustomisasi dinamika berkendara sesuai keinginan melalui tujuh parameter.

Dari mulai respon mesin, pengereman, hingga M xDrive System, semua dapat disesuaikan sesuai selera.

Adapun sistem navigasi berbasis cloud yang tertanam pada M4 memungkinkan Anda mendapatkan informasi rute dan perkiraan waktu kedatangan secara real-time dengan update lalu lintas yang akurat.

Sebuah inovasi yang memastikan perjalanan Anda selalu efisien.

BMW M Drive Professional, yang pertama kali diperkenalkan pada M3 dan M4 tahun 2021, adalah fitur spesial yang disediakan khusus untuk para enthusiast yang suka menantang adrenalin mereka di lintasan balap.

Dengan BMW M Traction Control, Anda dapat mengatur seberapa besar roda akan slip sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Jika Anda lebih menyukai pengaturan yang sederhana dan langsung, M Mode Button siap menjadi solusi. Tombol ini memudahkan Anda memilih tiga mode berkendara: ROAD, SPORT, serta TRACK mode sebagai pilihan khusus untuk pengalaman berkendara yang lebih intens.

Setiap mode memiliki karakteristik driver assistance system dan tampilan instrumen cluster serta HUD yang berbeda untuk memaksimalkan kenyamanan dan keselamatan Anda selama berkendara.

Servis BMW M4 di Dokter Mobil

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!