New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Cara Mengharumkan Ruangan Mobil

5 Cara Mengharumkan Ruangan Mobil Agar Tetap Wangi

Agar kabin mobil tetap wangi dan tidak muncul bau tak sedap. Maka, Anda perlu mengetahui bagaimana tata cara mengharumkan ruangan mobil. Ya, kabin mobil bau ini disebabkan oleh banyaknya debu dan kotoran yang masuk ke ruangan mobil. Selain itu, tidak berfungsinya saringan filter AC juga menyebabkan munculnya bau pada kabin mobil.

Sehingga, Anda wajib tahu bagaimana cara menghilangkan bau busuk yang tercium di dalam kabin mobil. Untuk mengatasi masalah tersebut. Anda perlu mengetahui pula bagaimana cara mengharumkan kabin mobil yang mengeluarkan bau tidak sedap.

Cara Mengharumkan Ruangan Mobil

cara mengharumkan ruangan mobil

Kabin mobil bau tidak sedap ini menjadi salah satu masalah yang cukup mengganggu. Sebab, munculnya bau tersebut membuat Anda tidak fokus dalam berkendara. Alhasil, hal tersebut dapat menyebabkan Anda celaka ketika di jalan.

Selain itu, bau tidak sedap juga menyebabkan penumpang mobil merasa tidak betah. Jadi, kabin mobil yang mengeluarkan bau tidak sedap ini harus segera diatasi dengan menggunakan 5 cara mengharumkan ruangan mobil. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Membersihkan Kabin Mobil Secara Menyeluruh

Pertama, silahkan bersihkan kabin mobil Anda secara menyeluruh. Agar debu dan kotoran yang menempel pada kabin mobil ini segera hilang. Sehingga, tidak menimbulkan bau tidak sedap.

 Selain itu, Anda juga harus membuang sisa-sisa bungkus makanan yang dibuang dalam kabin mobil. Bisa saja, bungkus sisa makanan tersebut yang menjadi penyebab utama munculnya bau tidak sedap.

  1. Menyemprotkan Pengharum Kabin Mobil

Setelah membersihkan kabin mobil dari debu, kotoran, serta sisa bungkus makanan. Maka, silahkah semprot kabin mobil dengan menggunakan pengharup ruangan berbentuk spray atau liquid.

Gunakan pengharum spray dengan pilihan wangi yang Anda suka. Semprot di berbagai tempat dan kabin secara menyeluruh. Lalu, tutup pintu mobil agar pengharum ruangan “bekerja” untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kabin mobil.

  1. Menaruh Pengharum Mobil

Untuk menjaga bau kabin mobil tetap wangi dan segar. Maka, Anda dapat menaruh pengharum ruangan mobil dan tempatkan di blower AC mobil. Sehingga, pengharum mobil tersebut dapat terbawa bersama uap dingin yang keluar dari blower AC mobil.

Akan tetapi, yang perlu Anda perhatikan kala menaruh pengharum mobil adalah tanggal kadaluarsa dan aroma dari pengharum kabin mobil tersebut. Pastikan bahwa Anda memilih pengharum mobil dengan pilihan wangi yang tidak terlalu menyengat.

Kemudian, perhatikan pula tanggal kadaluarsa dari pengharum mobil tersebut.Apabila telah memasuki masa kadaluarsa dan tidak segera diganti.

 Maka, pengharum mobil tersebut bisa menyebabkan timbulnya bau busuk. Sebab, pengharum mobil ini terbuat dari alkohol. Sehingga, pengharum mobil tersebut dapat memuai apabila memasuki masa kadaluarsa.

  1. Menaburkan Kopi Di Sudut-Sudut Kabin

Cara mengharumkan ruangan mobil selanjutnya ini dengan menaburkan bubuk kopi di sudut-sudut kabin. Cara ini dirasa paling efektif guna membasmi bau tidak sedap pada kabin mobil, seperti bau ikan, bau anyir, hingga bau asam. Hal ini disebabkan oleh aroma kopi yang cukup kuat.

Sehingga mampu meredam segala jenis bau tidak sedap tersebut. Namun, bagi Anda yang tidak suka dengan aroma kopi bubuk. Maka, Anda tidak disarankan untuk menggunakan cara ini guna menghilangkan bau tidak sedap dari dalam kabin mobil.

  1. Menaburkan Baking Soda Baking soda

cara mengharumkan ruangan mobil

adalah salah satu bahan pembuat kue. Aroma dari baking soda ini dapat dijadikan sebagai pengharum kabin mobil guna meredam bau tidak sedap. Caranya, taburkan baking soda di sudut mobil Anda. Tutup pintu mobil. Tunggu hingga esok hari. Lalu, sedot baking soda menggunakan vacuum cleaner. Dan cara mengharumkan ruangan mobil.

Baca Juga : Cara Tune Up Mobil

Munculnya bau tidak sedap pada kabin mobil ini disebabkan oleh banyaknya debu, kotoran, ataupun sisa bungkus makanan. Untuk mengatasi masalah tersebut.

Maka, Anda dapat mencoba salah satu dari 5 cara mengharumkan ruangan mobil. Apabila bau mobil tidak juga hilang. Segera bawa ke bengkel terdekat guna pengecekan kondisi mobil lebih lanjut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Dokter Mobil Cikarang-error
Bagian Mobil Yang Tidak Boleh Diabaikan
Setelah Membeli Mobil Bekas! Apa saja Yang Harus Dilakukan?
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Harga Jual Mobil Anjlok? Ini  Penyebabnya