New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
cara menghilangkan bau amis di mobil

Cara Menghilangkan Bau Amis Di Mobil Dengan Langkah Mudah

Cara menghilangkan bau amis di mobil penting diketahui dan sebenarnya bisa anda lakukan dengan mudah agar mobil tetap nyaman dikendarai. Bau amis yang ada di mobil tentu sangat mengganggu saat kita berkendara, apalagi jika ada orang lain yang ikut bersama kita. Obrolan yang sedang asyik bisa tiba-tiba jadi kurang nyaman, saat terasa bau amis di mobil yang bahkan bisa membuat mual.

Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab bau amis di mobil ini. Beberapa penyebab yang berasal dari sisa makanan misalnya sisa ikan, ayam, udang, atau sisa makanan lainnya yang tersisa di mobil. Selain itu, bisa juga bau berasal dari alas kaki pengendara maupun penumpang yang menginjak benda atau sesuatu yang berbau amis. Jika tidak diatasi, masalah ini malah bisa mengganggu kesehatan.

Cara Menghilangkan Bau Amis di Mobil Dengan Mudah

Anda bisa menerapkan cara menghilangkan bau amis mobil dengan beberapa langkah mudah. Tidak perlu harus datang ke tempat salon mobil khusus dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa caranya:

  • Meletakkan Pewangi

Cara menghilangkan bau amis mobil adalah meletakkan pewangi beraroma lembut. Cara ini bisa dibilang yang paling sederhana dan dapat dilakukan siapa saja, cukup membeli pengharum mobil yang ada di minimarket. Jelas sekali, fungsinya untuk menyegarkan aroma di dalam mobil. Untuk penggunaannya, Anda letakkan pewangi mobil di tempat yang sudah tersedia lalu jangan langsung tutup pintu mobil. Biarkanlah pintu mobil terbuka selama kurang lebih 30 menit agar sirkulasi udara cukup lancar.

  • Membersihkan Dengan Vacuum Cleaner

Selain berfungsi untuk menyedot debu, vacuum cleaner juga bisa digunakan untuk mengurangi dan menghilangkan bau tidak sedap pada mobil. Pilihlah ujung vacuum cleaner yang ramping untuk membersihkan nya agar bisa menyedot secara maksimal pada sela-sela interior berbahan kain. Vacuum cleaner ini memang sebagai cara tambahan disamping yang pertama menggunakan pewangi tersebut. Bersihkan secara maksimal interior dari sisa-sisa makanan yang bisa membuat bau amis.

  • Mencuci Dengan Sikat Dan Sabun

Cara menghilangkan bau amis di mobil selanjutnya adalah dengan cara mengikatnya dengan menggunakan sabun dan air. Ini terjadi apabila memang interior atau bagian dalam mobil ketumpahan oleh makanan berbau amis misalnya kuah dari makanan ikan atau ayam. Caranya, sama seperti jika anda mencuci pakaian dengan menyikatnya dengan maksimal dan bersihkan hingga sela terkecil.

  • Bubuk Kopi Dan Baking Soda

Cara berikutnya adalah dengan menaburkan bubuk kopi atau baking soda. Taburkanlah bubuk kopi atau baking soda tersebut di saat malam hari dan biarkan semalaman bekerja. Taburkan ke seluruh bagian interior yang dicurigai berbau amis, termasuk karpet. Setelah dibiarkan semalaman, bersihkan pagi harinya dengan menggunakan vacuum cleaner.

  • Mengecek Bagian Pendingin Mobil

Cara menghilangkan bau amis di mobil yang selanjutnya adalah mengecek juga pada bagian pendingin mobil. Kalau anda curig di dalam mobil tidak ada bekas makanan atau pun dari alas kaki berbau amis, maka bisa jadi sumbernya adalah berasal dari pendingin. Oleh karena itu, periksalah pendingin udara apakah sumber bau berasal dari sana dan jika ya, maka anda bisa bersihkan dengan alkohol maupun pembersih mobil.

Baca Juga : Penyebab Asap Putih Tebal pada Mesin Diesel

Kesimpulannya, cara menghilangkan bau amis di mobil bisa anda lakukan sendiri dengan mudah. Anda bisa meletakkan pewangi, membersihkan interior dengan vakum cleaner berujung runcing, menyikat interior dengan air dan sabun, menaburkan bubuk kopi atau baking soda, serta mengecek dan membersihkan pendingin mobil. Dengan cara tersebut maka bau amis akan hilang.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!