New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Cara Meningkatkan Performa Mesin Mobil Matic Agar Lebih Bertenaga

Hanya dengan langkah sederhana, anda sudah bisa meningkatkan performa mobil matic agar lebih bertenaga. Ini rahasia dan cara melakukannya.

Pada dasarnya, untuk meningkatkan tenaga mesin yang diperlukan adalah upgrade performance. Dengan kata lain, mesin mobil harus dibuat untuk lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar. Lantas bagaimana caranya?

Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Matic Namun Efektif

Banyak cara yang dilakukan pemilik mobil matic untuk meningkatkan performa mobilnya. Namun banyak pula yang akhirnya menelan kekecewaan. Sudah mengeluarkan uang banyak, namun performa mobil masih tidak berubah.

Hal ini wajar karena anda belum menemukan cara yang benar untuk meningkatkan performa dari mesin mobil matic. Lantas bagaimana caranya meningkatkan performa mobil matic dengan efektif?

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil Injeksi

Adapun beberapa cara paling efektif dalam memberikan upgrade performance untuk mobil matic ini antara lain adalah:

Lakukan Tune UP Berkala
Satu masalah pada mobil matic adalah karena mesinnya sudah lama tidak diberikan perawatan berkala. Dan kemungkinan besar saluran pembakarannya kotor. Tune UP menjadi jawaban yang dibutuhkan oleh mobil anda.

Dengan melakukan perawatan berkala ini, mobil akan kembali seperti kondisi baru dibeli. Enteng dan nyaman untuk dikendarai.

Pasang Volt Stabilizer untuk Menstabilkan Kelistrikan Mobil
Performa mobil matic yang sering dikeluhkan adalah tenaganya yang terasa kurang, penggunaan bahan bakarnya yang boros, dan akselerasi yang kurang lambat. Salah satu penyebab munculnya masalah tersebut adalah kelistrikan mobil yang tak stabil.

Nah, dengan mengatur kelistrikan mobil agar lebih stabil, mobil dapat berfungsi dengan lebih baik. Volt stabilizer adalah solusi untuk anda yang mencari alat pengatur kelistrikan mobil. Ada 2 volt stabilizer terbaik untuk mobil matic, yaitu:

  • JS One

    Merupakan volt stabilizer yang mampu meningkatkan tenaga mobil, akselerasi, dan kecepatan mobil, namun tidak mengakibatkan borosnya penggunaan bahan bakar. Merupakan alat hemat BBM terbaik di Indonesia.

  • R Project

    Satu lagi volt stabilizer terbaik yang mampu menjadikan mobil selayaknya memiliki 3 aki. Kelistrikan mobil benar-benar stabil, kuat, dan menjadikan kualitas barang elektronik di mobil gambar dan suaranya jernih.

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil

Penggunaan volt stabilizer tidak boleh sembarangan. Memang masih banyak volt stabilizer lain selain daripada JS One dan R Project, namun jika sembarangan membeli alat penstabil kelistrikan, mobil anda bisa meledak ataupun mogok di tengah jalan. Jadi daripada ambil resiko, lebih baik menggunakan volt stabilizer yang memang sudah terbukti aman digunakan.

Lakukan Setting Kalibrasi Ulang pada ECU Mobil
Merasa tenaga mobil sangat kurang? Coba naikkan horse power mobil matic anda. Caranya? Lakukan remap pada ECU mobil untuk menghilangkan batasan potensi mesin mobil.

Dengan melakukan remap pada ECU mobil, mobil dapat mendapatkan 30 sampai 80 horse power. Nah, dengan peningkatan ini, anda tidak perlu lagi khawatir akan namanya jalan menanjak, ataupun jalan berbatu ketika mudik ke kampung halaman.

Namun anda tidak bisa sembarangan dalam melakukan remap pada ECU Mobil. Pastikan melakukan remap dengan menggunakan jasa tuner yang berpengalaman, berkompeten, bersertifikat, dan menggunakan software canggih dan orosinil. Hal tersebut untuk memastikan tidak adanya masalah saat ataupun setelah melakukan remap.

Nah itulah beberaapa cara dan solusi untuk anda mengatasi performa mobil matic yang terasa kurang ‘joss”. Jika anda menginginkan penanganan profesional untuk meningkatkan performa mobil matic, silahkan kunjungi Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!