New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Cara Meningkatkan Performa Mobil Bensin Agar Lebih Bertenaga

Sembarangan dalam meningkatkan performa mobil bensin dapat mengakibatkan kerusakan. Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui apa saja cara-cara yang tepat.

Mobil berbahan bakar bensin memang kini kerap dipandang sebelah mata jika dibandingkan dengan mobil bertenaga diesel. Namun bukan berarti kemampuan mobil berbahan bakar bensin sudah mentok. Pada dasarnya, performa mobil bensin dapat ditinggkatkan ke tingkat yang jauh lebih tinggi.

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil Matic

Ada beberapa cara yang telah terbukti ampuh dalam meningkatkan performa mobil berbahan bakar bensin. Beberapa cara tersebut antara lain adalah:

Pasang Volt Stabilizer

Merasa kurang puas akan kualitas audio ataupun video dari perangkat elektronik yang terpasang di mobil anda? Mungkin hal itu terjadi karena kelistrikan mobil tidaklah stabil. Mobil bensin kerap mengalami hal ini. Gejala ketidal stabilan kelistrikan mobil biasanya ditandai juga dengan hal-hal seperti:

  • Mobil susah distarter
  • Mobil kurang tenaga
  • Penggunaan bahan bakar yang boros
  • dan Sering terjadi korsleting di kabel-kabel mobil

Masalah ini jika dibiarkan akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah dan mengganggu. Untuk itu, diperlukan penanganan yang tepat. Salah satu penanganan dan pencegahan yang tepat adalah dengan memasang volt stabilizer.

Volt stabilizer adalah alat untuk menstabilkan kelistrikan mobil. Cara kerjanya adalah dengan menerima dan mengoptimalkan kelistrikan yang berasal dari aki, lalu menyalurkannya ke seluruh komponen mobil.

Di Indonesia, ada banyak sekali merk dan jenis volt stabilizer yang dijual. Namun volt stabilizer mobil terbaik saat ini masih dipegang oleh JS One dan R Project. Keduanya merupakan volt stabilizer yang mampu tidak hanya menstabilkan kelistrikan mobil, namun juga;

  • Meningkatkan tenaga mobil hingga beberapa HP
  • Meningkatkan akselerasi dan kecepatan mobil
  • Mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sehingga lebih irit
  • Menjadikan mobil lebih enak, aman dan nyaman untuk dikendarai.

Untuk harganya sendiri, alat ini tergolong murah. Hanya beberapa juta rupiah saja. Namun efek penggunaannya dijamin akan lebih tinggi ketimbang biaya yang harus anda keluarkan untuk service mobil yang tak memberikan hasil.

Piggyback Pro

Tidak seperti penggunaan sebuah alat yang dipasang di mobil, piggyback pro merupakan sebuah software yang dapat diimplementasikan pada mobil. Software ini dapat membantu mobil mendapatkan tenaga maksimalnya.

Adapun sistem kerja software ini adalah dengan memberikan perintah baru kepada otak mobil (ECU) untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar. Piggyback pro ini mampu memberikan manfaat seperti:

  1. Meningkatkan tenaga mobil
  2. Meningkatkan akselerasi dan kecepatan mobil
  3. Menjadikan mobil lebih hemat BBM

Oh iya, tak perlu dibandingkan dengan remap Dokter Mobil. Karena pada dasarnya, remap dan piggyback pro adalah dua cara yang berbeda fungsi ketika anda mencoba meningkatkan performa mobil berbahan bakar bensin.

Meningkatkan Performa Mobil Bensin dengan REMAP ECU

Jika anda ingin performa dan tenaga mobil yang meningkat, dan juga menjadikannya lebih irit BBM, silahkan melakukan Pigggyback Pro. Namun jika anda ingin meningkatkan tenaga dan akselerasi mobil ke tingkat tertinggi, maka Remap ECU mobil adalah jawabannya.

Remap adalah proses pengkalibrasian ulang ECU mobil di mana batasan tenaga mobil dihilangkan. Dengan demikian, mesin mobil dapat mengeluarkan 100% potensinya. Proses remap ini sangat aman bagi mobil, selama anda melakukannya di tuner remap yang berkompeten, dan memiliki peralatan yang lengkap, serta software yang asli dan terbaik.

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil ke Tingkat Tertinggi

Jadi langkah mana yang akan anda pilih untuk meningkatkan performa mobil bensin kesayangan anda? Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Jika memiliki pertanyaan silahkan menghubungi kami dengan meninggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih sudah membaca.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda