New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
otomatis ac mobil

Otomatis AC Mobil Bermasalah? 3 Hal Ini Penyebabnya

Tidak dapat dipungkiri ketika otomatis AC mobil tidak berfungsi dengan normal akan membuat Anda menjadi tidak nyaman dan khawatir. Namun tidak perlu terlalu cemas, karena pasti selalu ada hal yang menjadi penyebab sistem otomatis pada AC tidak berfungsi dengan baik. Berikut ini beberapa penyebab mengapa sistem otomatis AC pada mobil tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Penyebab Sistem Otomatis AC Mobil Tidak Berfungsi Normal

  1. Kerusakan pada Termostat

Hal pertama yang jadi penyebab otomatis AC mobil tidak berfungsi normal yaitu adanya kerusakan di bagian termostatnya. Apabila terjadi masalah di bagian ini maka akan membuat AC mobil tidak mengetahui berapa suhu yang ada di sekitar Anda, sehingga membuatnya tidak tahu kapan harus dinyalakan secara otomatis dan mati secara otomatis. Perihal masalah kerusakan pada bagian ini umumnya terjadi karena beberapa hal, yaitu usia pemakaian, kualitas yang dimiliki, terkena basah atau sensornya sudah pecah. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa langsung melakukan penggantian termostat.

  1. Kerusakan di Bagian Sensor AC Mobil

Masalah berikutnya yaitu terjadi kerusakan di bagian sensor AC mobil. Apabila bagian sensornya mengalami kerusakan, maka data yang berasal dari termostat tidak akan mampu diterima dengan baik dan akhirnya membuat sistem otomatisnya mengalami gangguan. Perihal kerusakan sensor umumnya terjadi karena beberapa hal, dimulai dari kabel yang mengalami korsleting, putus atau pemasangannya tidak tepat. Solusi untuk permasalahan ini yaitu Anda bisa melakukan perbaikan masalah kelistrikan pada mobil.

  1. Kelistrikan Mobil yang Tidak Stabil

Penyebab lainnya yang buat sistem otomatis AC tidak berfungsi dengan baik yaitu kelistrikan yang tidak stabil alias naik-turun secara drastis. Ketidakstabilan ini umumnya disebabkan oleh korslet pada bagian kabel atau AC memang sudah tidak mampu lagi untuk bekerja secara optimal. Apabila Anda ingin mengantisipasi masalah kelistrikan ini, bisa langsung menggunakan alat seperti JS One atau R-Project.

Baca Juga : Service Kompresor AC Mobil

Apabila terjadi masalah pada sistem otomatis AC mobil yang membuatnya tidak bekerja secara optimal. Anda bisa langsung membawanya ke bengkel Dokter Mobil untuk dilakukan pengecekan secara keseluruhan. Kami melakukan perbaikan pada AC tanpa harus membongkarnya karena langsung di-scan menggunakan mesin yang canggih. Pengerjaan yang kami lakukan hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit, dan garansi uang kembali 100% apabila perbaikan yang dilakukan terjadi tidak maksimal. Jadi, segera kunjungi bengkel Dokter Mobil yang kini sudah ada di Jakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, Bekasi, Tangerang, Cibubur dan Depok untuk mendapatkan harga terbaik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya