New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Cara Meningkatkan Performa Mesin Mobil Karburator

Kenyamanan berkendara adalah alasan anda harus meningkatkan performa mesin mobil karburator agar lebih bertenaga. Ini rahasia dan cara melakukannya. Silahkan membaca dan semoga bermanfaat.

Nah ada beberapa cara yang memang sudah terbukti ampuh dalam menjadikan performa mobil berbahan bakar bensin menjadi lebih baik. Lantas bagaimana melakukannya?

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil

Penggunaan sistem karburator pada mobil modern mungkin sudah tak ada. Diganti sistem pembakaran yang dianggap lebih baik. Artinya, mobil yang menggunakan karburator adalah mobil tua. Namun jangan malu karena memiliki mobil yang berumur. Ada beberapa cara untuk meningkatkan performa mobil. Adapun caranya antara lain dengan:

Meningkatkan Performa Mesin Mobil Karburator dengan Upgrade Karburator

Mobil berkarburator pada umumnya memiliki 2 barel. Nah dengan meningkatkannya menjadi 4 barel, kecepatan mobil dapat ditingkatkan. Namun penggunaan bahan bakarnya dapat meningkat. Oleh sebab itu, sebaiknya cara ini diimbangi dengan settingan penghemat BBM mobil.

Pasang dan Gunakan Volt Stabilizer

Volt stabilizer berfungsi untuk menstabilkan kelistrikan mobil. Dengan menggunakan volt stabilizer, asupan listrik akan lebih stabil dan memastikan setiap komponen mobil dapat bekerja dengan maksimal. Adapun manfaat yang didapatkan meliputi:

  • Mesin mobil yang lebih bertenaga
  • Kualitas audio dan video pada perangkat elektronik yang terpasang di mobil akan lebih jernih
  • Perangkat dan komponen mobil lebih awet dan terhindar dari masalah korsleting

Selain ketiga manfaat tersebut, beberapa volt stabilizer seperti JS One dan R-Project mampu memberikan tambahan manfaat. Contohnya saja JS One dan R Project yang mampu untuk meningkatkan kecepatan mobil, akselerasi dan horse power mobil. Namun meskipun performanya meningkat, penggunaan BBM nya tetap irit.

Lakukan Tune UP Mobil

Satu masalah yang sering terjadi pada mobil karburator adalah pembakarannya yang tak bersih. Sehingga menyisakan sisa residu di saluran pembakaran. Sisa-sisa ini dapat menyebabkan penyumbatan yang dapat menyebabkan mobil sengal-sengal, ndut-ndutan, dan kurang tenaga.

Masalah kotornya saluran pembakaran ini dapat diselesaikan dengan tune up jet clean thronic yang berfungsi membersihkan kotoran di saluran pembakaran dengan tuntas.

Tidak hanya saluran pembakaran, mesin mobil juga sangat penting untuk diberikan perawatan Tune UP. Dengan demikian mesin mobil akan kembali bersih selayaknya baru.

 

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil Bensin

Jika boleh dibilang, sebenarnya meningkatkan performa mesin mobil karburator tidaklah sulit. Yang tersulit adalah bagaimana merawatnya. Apalagi jika sampai lalai, kerusakan sudah pasti akan terjadi. Oleh sebab itu, disarankan untuk selalu melakukan perawatan berkala. Dan jangan ragu untuk melakukan pengecheckan ketika terasa ada penurunan pada performa mobil.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Tetap bangga menggunakan mobil bensin! Apapun mobilnya, Dokter Mobil bengkelnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!