New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Hal yang Harus Dilakukan untuk Meningkatkan Performa Mesin Mobil

Siapa bilang untuk meningkatkan performa mesin mobil diperlukan biaya yang begitu besar? Kenyataannya tidaklah seperti itu. Sebenarnya cukup melakukan beberapa hal, performa mobil dapat ditingkatkan. Nah, apa saja hal tersebut?

Ada beberapa alasan seseorang ingin melakukan upgrade performance atau meningkatkan performa mobil. Beberapa alasan tersebut antara lain adalah:

  • Performa Mobil Turun
    Biasanya terjadi karena mobil tidak dirawat dengan baik dan benar. Ataupun karena mengalami kecelakaan. Atau ada masalah di beberapa komponen mobil. Masalah ini harus diselesaikan dengan segera, karena beban mobil dapat menumpuk dan menyebabkan kerusakan lebih parah.
  • Performa Mobil Belum Sesuai Keinginan
    Ketika membeli mobil, seseorang tentu menginginkan mobil dengan performa terbaik. Namun karena salah memilih jenis mobil, atau baru menyedari kekurangan mobil tersebut, membuat seseorang ingin mengupgrade performa mobilnya.
  • Prestise
    Memiliki kebanggaan tersendiri jika memiliki mobil yang lebih bertenaga, cepat, dan nyaman dikendarai. Meningkatkan prestis juga adalah salah satu alasan seseorang melakukan upgrade pada mobilnya.
  • Sifat Tak Pernah Puas
    Adalah lumrah dan manusiawi ketika seseorang tidak pernah puas dengan apa yang didapatkannya. Maka tak heran jika mobil yang sudah keren dan mahal sekalipun terasa perlu ditingkatkan lagi performa dan tenaganya. Namun bagaimana caranya?

Lihat Juga: Meningkatkan Performa dan Tenaga Mobil

Nah, inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan jika memang ingin meningkatkan performa mobil. Semoga bermanfaat.

Meningkatkan Tenaga Mobil

Untuk meningkatkan tenaga mobil, ada beberapa cara dan langkah yang bisa anda lakukan. Salah satu cara terbaik adalah dengan melakukan Remap pada ECU mobil. Apa itu remap?

Remap adalah sebuah proses mengkalibrasi ulang ECU mobil di mana ECU yang semula membatasi tenaga mesin, kini batasan tenaga tersebut dihilangkan. Hasil dari melakukan REMAP adalah mobil yang lebih cepat, bertenaga, dan lebih nyaman untuk dikendarai.

Meningkatkan Akselerasi dan Kecepatan Mobil

Cukup banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan mobil. Beberapa cara tersebut adalah:

  • Kurangi beban mobil
  • Atur ukuran ban mobil yang sesuai
  • Gunakan ban mobil dengan tapak yang sesuai dengan kontur jalan

Nah, selain cara-cara tersebut, anda juga bisa meningkatkan performa kecepatan mobil dengan menambahkan turbo. Namun bagaimana jika anda sudah menggunakan turbo tambahan? Masih ada beberapa cara lain yang bisa anda lakukan.

Cara pertama adalah dengan melakukan REMAP. Selain remap, untuk menambah akselerasi dan kecepatan mobil, anda juga bisa menggunakan settingan Piggyback Pro. Apa itu Piggyback Pro?

Piggyback Pro adalah sebuah software yang dapat injeksikan kepada sistem mobil. Software tersebut akan memaksimalkan sistem mobil agar dapat bekerja lebih maksimal. Dengan piggyback pro, mobil akan mendapatkan efek menguntungkan seperti:

  • Mobil lebih bertenaga
  • Akselerasi dan kecepatan mobil meningkat
  • Mobil jadi jauh lebih irit BBM

Keunggulan Piggyback Pro adalah dapat diinjek pada mobil tua. Hal ini tentu berbeda dengan Remap ECU yang lebih cocok pada mobil-mobil jenis terbaru.

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil Tua

Meningkatkan Performa Mesin Mobil Agar Tahan Lama

Mengalami masalah mobil ndut-ndutan? Atau mesinnya cepat panas sehingga tenaganya turun drastis? Itu artinya mobil membutuhkan tune up. Dengan diberikan perawatan tune up, mobil pada umumnya akan langsung kembali berfungsi dengan normal.

Apa keuntungan dengan melakukan tune up? Dengan Tune Up, mobil akan kembali seperti baru. Dan otomatis performanya akan seperti baru kembali. Tidak hanya itu, ada banyak sekali manfaat dari melakukan tune up, di antaranya:

  • Komponen mobil jadi lebih awet dan tahan lama
  • Mobil bebas dari masalah ndut-ndutan
  • Mencegah kejadian mobil mogok mendadak
  • Dan menjaga performa mobil tetap maksimal.

Jadi itulah beberapa cara meningkatkan performa mesin mobil yang sudah terbukti dan teruji. Semoga dengan melakukan hal-hal tersebut, anda puas terhadap performa mobil tersebut. Terimakasih sudah membaca artikel ini, dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!