📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Ketahui Cara Mudah Memeriksa Kompresor AC Mobil

Cara Mudah Memeriksa Kompresor AC Mobil- Dalam sistem pendingin udara di dalam mobil, kompresor AC memegang peranan yang penting. Kompresor merupakan mekanisme yang tugasnya adalah menghisap uap refrigeran yang berasal dari evaporator, lalu menekan atau mengkompres uap tersebut sehingga suhu dan tekanannya jadi lebih tinggi. Karena perbedaan tekanan inilah, maka refrigeran, atau dalam hal ini freon AC, bisa mengalir menuju semua bagian sistem pendingin.

Cara Mudah Memeriksa Kompresor AC Mobil

Cara Mudah Memeriksa Kompresor AC Mobil

Karena peran yang sangat penting di dalam sistem pendingin di mobil Anda inilah, maka akan sangat berabe ketika kompresor AC ini rusak. Kenali tanda-tandanya di saat kompresor mengalami masalah, dan perhatikan hal berikut ini:

1. Mendengar bunyi seperti orang mendengkur yang keras saat AC dinyalakan.

Biasanya karena ada kebocoran atau ada piston yang aus.

2. Ketika AC dinyalakan, hembusan anginnya tak dingin-dingin ketika mesin di RPM rendah.

Namun saat mesin mobil di gas, barulah AC menjadi dingin. Biasanya ini terjadi karena ada aus pada dinding piston dan silinder, atau ada klep yang putus.

Sekarang, untuk memeriksa apakah kompresor AC di mobil Anda dan mengetahui kondisinya, maka perhatikan hal ini;

1. Pastikan kompresor memang bermasalah

Nyalakan AC mobil Anda. Ketika angin tak lagi terasa dingin, buka kap mesin, dan periksa bagian centerpiece head kompresor AC. Lihatlah apakah bagian itu menyala atau tidak. Kalau berhenti, maka ada kerusakan pada sistem. Entah karena kekurangan freon atau kebocoran.

2. Perhatikan kondisi fisiknya

Ketika terjadi kebocoran di kompresor AC, Anda akan melihat bahwa bodi dari kompresor tersebut ternyata basah karena dipenuhi oleh oli, dan debu-debu pun menempel padanya. Kebocoran ini bisa terjadi di bagian mana saja, jadi perhatikan secara keseluruhan.

3. Perhatikan komponen-komponennya

Periksa bagian pengikat kompresor di baut yang mengikatnya dengan mesin. Bisa jadi kendor, terjadi aus di bearing idle puley, ataupun baut yang kendor.

Nah, itulah ulasan terkait Cara Mudah Memeriksa Kompresor AC Mobil. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Kalau Anda tak memiliki pengalaman dengan mengurus mesin-mesin mobil, apalagi sistem AC di mobil, Cara Mudah Memeriksa Kompresor AC Mobil Anda lebih baik memeriksakan mobil Anda ke bengkel secara langsung.

Hubungi Dokter Mobil untuk melakukan booking di Dokter Mobil.
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5124

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.