New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
ciri ciri kompresor ac split kurang oli

Ciri-Ciri Kompresor AC Split Kurang Oli, Anda Wajib Tahu

Ciri kompresor AC split kurang oli ini memang cukup beragam. Sebab, kurangnya oli kompresor AC split ini menyebabkan berbagai resiko yang cukup berbahaya, khususnya komponen pendingin. Sebab, ada beberapa kerusakan pada kompresor AC split mobil karena kekurangan kadar oli.

Akibatnya, komponen AC mobil mengalami aus dan berkarat. Sehingga, AC mobil tidak mengeluarkan suhu dingin yang membuat kabin terasa panas. Oleh sebab itu, Anda wajib tahu ciri-ciri dari kerusakan kompresor AC split mobil yang mengalami kekurangan kadar oli.

Untuk itu, segera kunjungi bengkel mobil spesialis agar kerusakan komponen kompresor AC dapat segera diperbaiki. Sebagai pemilik kendaraan, Anda juga harus tahu rekomendasi tempat service kompresor AC mobil.

Memang tidak semua bengkel mobil melayani service dan perawatan AC mobil tipe split, seperti service kompresor AC split. Hanya bengkel-bengkel terpercaya seperti Dokter Mobil yang menjadi rekomendasi tempat service komponen AC Mobil.

Ini Dia Beberapa Gejala-Gejala atau Ciri-Ciri Kompresor AC Split Kurang Oli

ciri-ciri kompresor ac split kurang oliAda beberapa gejala atau ciri yang menunjukkan bahwa AC split mobil mengalami kerusakan karena kekurangan oli kompresor. Akibat kekurangan oli pada komponen kompresor, maka AC mobil pun kembali bermasalah. Maka dari itu, ini dia daftar gejala atau ciri dari kurangnya oli kompresor AC split. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Kabin Mobil Tidak Dingin

Gejala pertama, kabin mobil tidak terasa dingin meskipun Anda mengatur AC mobil di suhu rendah. Hal ini bisa saja disebabkan karena kurangnya kadar oli kompresor AC mobil split Anda. Akibatnya, kompresor AC mobil tidak bekerja dengan baik. Alhasil, kompresor hanya memproduksi gas freon menjadi suhu dingin AC mobil tidak terlalu banyak.

  1. Terdengarnya Suara-Suara Bising yang Cukup Mengganggu

ciri-ciri kompresor ac split kurang oli kedua, munculnya suara-suara bising seperti orang “ngorok” yang cukup mengganggu. Suara-suara tersebut muncul karena adanya gesekan antar komponen kompresor.

Apabila pemilik tidak segera menambahkan oli kompresor, maka komponen kompresor ini mengalami keausan yang berujung pada kerusakan komponen secara permanen.

  1. Tarikan Gas Melemah Saat AC Mobil Dinyalakan

Dan ciri-ciri kompresor ac split kurang oli selanjutnya adalah tarikan gas kendaraan roda empat terasa melemah ketika AC mobil dinyalakan. Hal ini disebabkan karena beban mesin mobil yang terlampau cukup berat untuk memberi tenaga agar kompresor AC tetap bekerja secara normal.

Apabila oli kompresor habis, maka mesin mobil harus bekerja dua kali lipat. Akibatnya, tarikan gas mobil pun melemah ketika AC dinyalakan. Apabila hal ini tidak segera diatasi, maka mobil akan kehilangan performa dan akselerasi kecepatan.

  1. Kompresor AC Mobil Mati Mendadak

Kompresor AC mobil mati mendadak ini bisa saja terjadi apabila Anda selaku pemilik kendaraan tidak segera mengisi ulang oli kompresor. Akibatnya, kompresor AC mobil mudah panas jika pemilik tidak segera mengisi ulang oli.

Apabila kompresor AC mobil dibiarkan panas, maka lambat laun AC mobil mati mendadak dan mengalami kerusakan permanen dan harus mengganti komponen kompresor baru.

Cara Mengatasi Masalah Kompresor AC Mobil Kurang Oli

Cara Mengatasi Masalah Kompresor AC Mobil Kurang Oli

Ada beberapa cara untuk mengatasi ciri-ciri kompresor ac split kurang oli. Hanya saja, cara-cara mengatasi masalah tersebut harus dilakukan oleh montir dan teknisi berpengalaman. Untuk itu, Anda harus membawa unit kendaraan ke bengkel spesialis AC mobil seperti Dokter Mobil.

Cara mengatasi masalah ciri-ciri kompresor ac split kurang oli yang pertama adalah mengisi ulang. Proses pengisian ulang oli kompresor ini memang tidak bisa dilakukan secara mandiri dirumah. Untuk itu, Anda harus segera ke bengkel terdekat untuk penggantian dan pengisian ulang oli kompresor.

Baca Juga : Segini Lho Ongkos Jasa Turun Mesin Mobil, Anda Wajib Tahu

ciri-ciri kompresor ac split kurang oli Cara kedua, lakukan tune up komponen AC mobil secara menyeluruh. Tujuannya agar Anda tahu letak kerusakan akibat jarang mengganti oli kompresor. Setelah itu, Anda dapat melakukan perbaikan komponen yang menyebabkan kabin mobil tidak dingin.

Apabila Anda mencari bengkel spesialis AC mobil, maka Dokter Mobil menjadi salah satu bengkel yang direkomendasikan. Ya, kami merupakan salah satu bengkel spesialis AC Mobil yang melayani segala kerusakan komponen kendaraan, termasuk service kompresor.

Apabila Anda ingin memperbaiki kompresor bermasalah hingga menimbulkan gejala atau ciri-ciri kompresor ac split kurang oli, maka kami siap membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5213

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda