📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Segini Lho Ongkos Jasa Turun Mesin Mobil, Anda Wajib Tahu

ongkos jasa turun mesin mobil

Ongkos jasa turun mesin mobil ini memang cukup mahal. Sebab, proses perbaikan mobil turun mesin ini cukup sulit dan hanya bisa dikerjakan oleh montir berpengalaman.

Selain itu, mobil yang mengalami turun mesin ini harus dilakukan tune up agar penyebab kerusakan dapat diketahui.

Sehingga, penggantian komponen AC mobil juga menyebabkan membengkaknya biaya jasa turun mesin mobil.

Ada beberapa penyebab mesin mobil mengalami kerusakan parah atau yang biasa dikenal turun mesin mobil. Jadi, ketahui penyebab, gejala, hingga perkiraan biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Daftar Penyebab Mobil Mengalami Turun Mesin

Mobil yang mengalami turun mesin ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Ada beberapa faktor yang menyebabkan mobil turun mesin, yakni karena faktor human error atau kerusakan komponen mesin mobil secara permanen.

Maka dari itu, ini dia daftar penyebab mobil mengalami turun mesin. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Suhu Mesin Mobil Terlalu Panas

Salah satu penyebab mobil mengalami turun mesin ini disebabkan karena suhu mesin terlalu panas atau yang biasa disebut overheating. Masalah tersebut memang sangat berpengaruh pada performa mesin.

Apabila masalah overheating ini tidak segera diatasi, maka kerusakan komponen mesin mobil akan semakin parah dan Anda pun harus mengganti unit yang mengalami kerusakan permanen.

  1. Mesin Mobil Terendam Air

Penyebab selanjutnya adalah mesin mobil kemasukan air akibat menerjang banjir. Akibatnya, air banjir yang masuk ke dalam komponen mesin ini menyebabkan mobil mati mendadak karena mogok.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk tidak menerjang air banjir agar mobil tetap aman dan tidak mengalami turun mesin. Sebab, ongkos jasa turun mesin mobil cukup mahal. Untuk itu, berhati-hatilah dalam berkendara.

  1. Oli Mesin Bercampur Air

Apabila oli mesin bercampur dengan air, maka segera lakukan penggantian atau penjernihan oli. Sebab, oli yang bercampur dengan air ini dapat merusak komponen mesin secara permanen.

Hal ini akan semakin parah karena pemilik tidak membawa mobil ke bengkel terdekat. Akibatnya, komponen mesin tidak dilumasi dengan oli terbaik. Alhasil, komponen akan mengalami aus karena oli mesin telah bercampur dengan air.

Gejala-Gejala Kerusakan Mobil Mengalami Turun Mesin

ongkos jasa turun mesin mobil

Untuk mengetahui apakah mobil mengalami turun mesin, maka ada beberapa gejala-gejala yang menunjukkan bahwa kendaraan mengalami rusak parah. Gejala-gejala yang harus Anda ketahui apabila mobil mengalami turun mesin ini cukup banyak.

Salah satunya adalah mobil kerap mengalami mogok. Bisa saja, mobil yang kerap mengalami mogok ini disebabkan karena overheating mesin mobil. Overheating mesin mobil yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan mobil mengalami turun mesin.

Maka Anda disarankan untuk segera membawa mobil yang mengalami overheating ke bengkel terdekat. Sebab, biaya overheating ini lebih murah dibandingkan dengan biaya ongkos jasa turun mesin mobil.

Selain itu, gejala lainnya yang menunjukkan bahwa mobil Anda mengalami turun mesin adalah kendaraan yang tidak dapat distarter. Mobil yang tidak dapat distarter ini bisa saja disebabkan karena beberapa faktor.

Salah satunya adanya kerusakan di bagian selang injektor atau ruang bahan bakar penuh kerak dan kotoran. Jika mobil tidak dapat distarter dan sering mogok, maka segera bawa unit kendaraan ke Dokter Mobil cabang terdekat.

Baca Juga : Tips Memilih Bengkel Service Kondensor AC Mobil Rusak Parah

Anda tak perlu khawatir memilih Dokter Mobil sebagai tempat service mobil yang mengalami kerusakan parah seperti turun mesin.

Sebab, montir dan teknisi Dokter Mobil ini sangat berpengalaman dalam mengatasi kerusakan mobil kategori parah seperti turun mesin.

Untuk biaya perbaikan, ongkos jasa turun mesin mobil dapat dibicarakan lebih lanjut dengan cara datang langsung ke alamat cabang Dokter Mobil terdekat.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/