📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Ini Dia 5 Ciri Filter Oli Mobil Bocor

ciri filter oli mobil bocor

Kebocoran filter oli dapat berdampak signifikan terhadap performa mesin dan efisiensi kendaraan Anda.

Oleh karena itu, supaya Anda dapat mengenali ciri filter oli mobil bocor, kali ini Dokter Mobil Indonesia akan membagikan beberapa informasi tentang tanda-tanda filter oli mobil yang mengalami bocor.

Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai selesai agar bisa mencegah atau mengatasi ketika filter oli mobil Anda mengalami kebocoran.

Ciri-Ciri Filter Oli Mobil Bocor

Inilah 5 (lima) ciri filter oli mobil yang mengalami bocor:

1. Mesin Overheat

Kalo filter oli mobil Anda bocor, bisa-bisa mesin mobil jadi panas setengah mati alias overheat. Bayangin aja, filter oli yang bocor itu ibarat kran air yang rusak, oli gak bisa ngalir dengan lancar ke seluruh mesin.

Tanpa oli yang cukup, komponen mesin tentu bakal gesek-gesekan sampai panasnya minta ampun. Dan kalo udah kepanasan, mesin bisa-bisa mogok kerja dan bikin umur mesin Anda jadi pendek.

Jadi, kalo gak mau mesin mobil Anda kepanasan kayak lagi di pantai pas tengah hari, pastiin filter oli Anda selalu dalam kondisi prima!

2. Konsumsi Oli Boros

Kalo filter oli mobil Anda kayak keran air yang bocor, oli bisa terbuang entah kemana. Akibatnya? Anda harus sering-sering isi ulang oli, yang mana itu bukan cuma bikin dompet jebol, tapi juga bikin Anda repot banget.

Jadi, jangan lupa buat selalu periksa level oli mesin Anda. Kalo levelnya turun drastis tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu tanda-tanda filter oli Anda bocor.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

3. Oli Menetes di Bagian Bawah Mesin

Jika Anda liat ada tetesan oli yang di bawah mesin, itu bisa jadi ciri filter oli mobil bocor. Itu alarm buat Anda bahwa ada yang gak beres!

Kebocoran itu bukan cuma bikin tempat parkir Anda jadi kayak lukisan abstrak oli, tapi juga buang-buang oli yang seharusnya jadi pelumas setia mesin mobil Anda.

Jadi, jangan males buat selalu cek kolong mobil Anda, ya. Pastiin filter oli mobil Anda gak bocor biar olinya gak mubazir dan mesin tetap jalan mulus!

4. Suara Mesin Bising

Nah, kalo tiba-tiba mesin mobil Anda berisik kayak band rock yang lagi konser, itu bisa jadi ciri filter oli mobil bocor.

Tanpa oli yang cukup, komponen mesin mobil bakal saling gesek kayak lagi main DJ, bikin suara yang kurang enak didenger.

Nah, suara ‘konser’ dari mesin itu tandanya mesin Anda lagi teriak minta tolong. Jangan anggep enteng! Itu sinyal buat Anda untuk  langsung cek dan kasih mesin mobil perhatian yang layak.

Jangan sampai mesin Anda pensiun dini gara-gara filter oli yang bocor!

5. Peningkatan Emsi Gas

Ini dia ciri filter oli mobil bocor yang gak boleh di-skip! Kalo filter oli mobil Anda bocor, bisa dilihat dari asap knalpot yang lebih tebal dari biasanya.

Itu tandanya sistem pelumasan lagi mogok, dan pembakaran bahan bakar jadi kacau balau.

Efeknya? Bukan cuma boros bahan bakar, tapi juga bikin emisi gas buang jadi kayak monster polusi. Ini gak cuma bikin mesin Anda kesakitan, tapi juga nambahin polusi ke udara yang kita hirup.

Jadi, kalo lo gak mau mobil Anda jadi ‘villain‘ yang ngerusak planet, pastiin filter oli mobil selalu dalam kondisi prima!

Baca Juga: Ini 5 Penyebab AC Mobil Dingin Sebelah

Ada Kendala dengan Mobil? Bawa ke Dokter Mobil Aja, Pasti Beres!

Apakah mobil Anda mengalami masalah? Mesin berisik, AC tidak dingin, atau rem tidak pakem? Jangan khawatir, Dokter Mobil hadir untuk membantu Anda!

Dokter Mobil adalah bengkel mobil terpercaya dengan teknisi handal dan berpengalaman serta memiliki sertifikasi ISO 9001:2015.

Kami menyediakan berbagai layanan servis dan perbaikan untuk semua jenis mobil, mulai dari mobil kecil hingga mobil mewah.

Dengan menggunakan peralatan yang modern dan suku cadang yang berkualitas, Dokter Mobil menjamin mobil Anda akan kembali prima dalam waktu singkat.

Dokter Mobil juga menawarkan layanan service AC, tune up, remap ECU dan layanan service lainnya dengan harga yang terjangkau.

Bawa mobil Anda ke Dokter Mobil sekarang sebelum kerusakan semakin parah! Reservasikan kedatangan Anda melalui link berikut ini.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!