New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Pasti Ngebut di Jalan Dengan Cyclone atau Turbo Ventilator

Pengen ngebut dijalan? Wah ini bukan lagi jadi impian semata domolover.

Hingga saat ini masih banyak yang bertanya-tanya mengenai fungsi dan cara kerja dari Cyclone atau Turbo Ventilator. Sebagian orang mengatakan bahwa dengan menggunakan ini dapat membuat tenaga mobil semakin bertenaga hingga AC mobil yang mengalami perubahan.

Apakah hal ini benar?

Sudahkah anda mengetahui lebih jelas fungsi dari penggunaan turbo ventilator?

Fungsi turbo ventilator adalah untuk memutar angin yang masuk sehingga angin yang masuk dapat berputar dengan maksimal. Dengan menggunakan komponen ini, maka sistem ruang pembakaran menjadi lebih stabil hingga dapat bertenaga melaju dijalanan.

Bagi anda yang masih bingung terkait teori konsep turbo ventilator, nah anda dapat mengetahui konsep teori dan cara kerja pada part ini. Sangat mudah dan praktis.

Teori turbo ventilator dapat disimulasikan dengan mudah melalui eksperimen berikut ini. Sebelum melakukan eksperimen, anda perlu menyiapkan item berikut ini;

1. Siapkan wadah berukuran sedang dengan cairan alkohol didalamnya

2. Sebuah pipa akrilik, potong bagian tengah hingga membelah menjadi dua buah.

Langkah-langkahnya sangat mudah. Yakni anda cukup nyalan api pada sebuah kertas atau tisu lalu jalarkan dalam wadah yang sudah disiapkan. Seketika api menjadi berkobar didalam wadah tersebut.

Setelahnya, letakkan pipa di masing-masing sisi wadah tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengetahui teori pada turbo ventilator

Lalu, cobalah mainkan dengan merapatkan serta menggeser secara perlahan pipa tersebut.

Ini konsep mudahnya. Semakin mesin mendapat udara dengan jumlah banyak, maka kobaran api semakin besar. Sebaliknya, jika dihimpit ruang terhimpit rapat hingga minimnya udara yang masuk, maka kobaran api menjadi mengecil hingga mengakibatkan mobil kurang bertenaga.

Inilah tujuannya dipasang turbo ventilator agar udara yang masuk dapat bersikulasi dengan baik pada ruang pembakaran. Maka tidak heran bila setelah dipasang performa mobil jauh lebih bertenaga dibandingkan sebelumnya.

Demikian ulasan mengenai review eksperimen Cyclone atau Turbo Ventilator. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan tentunya anda lebih mengetahui konsep teori dari penggunaan turbo ventilator.

Lihat ulasan menarik lainnya di Dokter Mobil

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya