💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

3 Alasan Tetap Wajib Ganti Oli Mobil yang Jarang Dipakai

Wajib Ganti Oli Mobil yang Jarang Dipakai

Sepatutnya Anda wajib merawat mobil Anda agar tidak mengalami kerusakan lebih cepat. Salah satunya pertanyaan wajibkah ganti oli mobil yang jarang dipakai? Jangan sampai mengabaikan mobil yang jarang dipakai. Bagi mobil yang jarang dipakai kebanyakan beranggapan olinya bisa lebih awet dibandingkan yang sering, padahal anggapan tersebut salah.

Untuk cari tahu mengapa informasi tersebut salah kaprah, inilah 3 alasan mengapa tetap wajib ganti oli mobil yang jarang dipakai.

3 Alasan Tetap Wajib Ganti Oli Mobil yang Jarang Dipakai

3 Alasan Tetap Wajib Ganti Oli Mobil yang Jarang Dipakai

Meskipun mobil jarang digunakan, justru membutuhkan perhatian lebih. Kenapa? Sebab Anda tidak tahu bagaimana kondisi mobil setelah didiamkan untuk beberapa waktu yang cukup lama. Walaupun mobil kesayangan Anda tidak digunakan selama beberapa waktu, bukan berarti mobil akan menjadi semakin awet. Pada dasarnya komponen mesin diharuskan untuk berfungsi secara konstan, tanpa beban yang berlebihan, tetapi juga tidak didiamkan.

Inilah 3 alasan utama mengapa tetap wajib ganti oli mobil yang jarang dipakai untuk Anda perhatikan dan implementasikan untuk rawat mobil kesayangan Anda.

  1. Oli mobil harus diganti sesuai anjuran

Pabrikan mobil selalu menyematkan buku panduan mobil yang berguna agar pengguna mobil mengetahui bagaimana langkah perawatan yang ideal agar kondisi mobil selalu optimal.

Jadi jangan lupa untuk mengecek buku panduan mobil untuk mengetahui kapan waktu terbaik mengganti oli. Oleh karena itu, penggantian oli atau bagian pelumas juga tetap perlu dilakukan walaupun mobil tidak digunakan. Sesuai dengan buku panduan masing-masing kendaraan. Misalnya, mobil yang didiamkan dan tidak digunakan selama 6 bulan, walaupun jarak tempuhnya masih sedikit tetapi oli mesin perlu diganti karena banyak kotoran yang mengendap di bagian dasar mesin.

  1. Kondisi oli dapat berubah

Meski mobil jarang digunakan. Namun bukan berarti kondisi komponennya pun tak mengalami perubahan yang berarti, salah satunya adalah pada oli.  Komponen oli dapat tercampur, seperti tercampur dengan uap air akibat suhu di luar ataupun zat lain yang dapat mempengaruhi kerja mesin ketika digunakan. Jika sudah begini, tentu dapat membahayakan mesin mobil Anda.

  1. Volume Oli yang Perlu Dicek Berkala

Walau mobil jarang digunakan, oli pada mobil juga bisa berkurang, lho. Oli berkurang dapat disebabkan oleh banyak hal, bisa jadi ada kemungkinan terjadi kebocoran sebab mobil lama jarang digunakan. Selain itu, dapat juga disebabkan adanya komponen mesin yang membuat oli ikut terbakar. Tanpa perlu ke bengkel, Anda bisa cek oli mobil secara mudah di rumah. Ingin menambahkan oli sendiri? Pastikan anda menambahkan jenis oli yang sama, hindari menggunakan produk yang berbeda.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Baca Juga: Penyebab Oli Mobil Berkurang Namun Jarang Disadari Pemilik Mobil

Kiat-kiat Perawatan Oli Mesin Agar Performa Mobil Optimal

Untuk menghindari mesin mobil yang semakin bermasalah karena tidak ganti oli mobil yang jarang dipakai, sebaiknya gunakan mobil Anda sesekali. Setidaknya, nyalakan mesin setiap pagi selama kurang lebih 3-5 menit. Hal ini dilakukan untuk menjaga mesin dari suhu dingin di malam hari yang dapat meningkatkan kelembaban mobil dan menyebabkan korosi pada bagian-bagian tertentu. Jadi, rawatlah kendaraan Anda secara tepat untuk merasakan performa berkendara yang maksimal.

Selain itu pastikan untuk rutin ganti oli mobil yang jarang dipakai secara berkala. Agar pergantian oli mobil jauh lebih maksimal, metode Cuci Darah perlu Anda pertimbangkan untuk ganti oli mobil yang jarang dipakai. Menggunakan teknologi terkini, oli bekas akan disedot hingga bersih sehingga oli baru akan menunjukkan performanya dengan maksimal.

Agar semakin lengkap dalam ganti oli mobil yang jarang dipakai, gunakan pula oli 9 Circle untuk mesin mobil Anda. Diformulasikan khusus dari Jerman, oli 9 Circle dibuat dengan nilai TBN (Total Base Number) yang tinggi. Tingginya nilai TBN ini akan membuat oli memiliki daya tahan yang lebih kuat, bahkan hingga di suhu tinggi sekalipun. Sehingga sangat cocok untuk penggunaan di iklim tropis, seperti Indonesia.

Untuk rasakan performa metode Cuci Darah dan oli 9 Circle, dapatkan dengan cara reservasi di Dokter Mobil sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar Cuci Darah dan oli 9 Circle hingga diskon menarik yang ditawarkan.

Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi kediaman Anda untuk rasakan langsung kehebatan metode Cuci Darah dan oli 9 Circle pada mesin mobil kesayangan Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1364

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya