📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Harga Cuci Evaporator AC Mobil Civic Lengkap

Harga Cuci Evaporator AC Mobil Civic Lengkap

Sedang cari info seputar harga cuci evaporator AC mobil Civic Anda? Artikel ini ‘tempat’ yang tepat untuk Anda.

Tak jarang pengguna Honda Civic mengalami masalah dengan AC mobil mereka, seperti kinerja AC menurun, bau tidak sedap saat AC dihidupkan, atau kabin mobil terasa kurang dingin meskipun AC sudah nyala cukup lama.

Masalah-masalah tersebut seringkali diakibatkan oleh evaporator AC yang kotor dan terabaikan.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas dengan lebih rinci mengenai daftar harga cuci evaporator AC mobil Civic, penyebab kotoran pada evaporator, dampak yang ditimbulkan, serta lama usia pakai evaporator AC mobil.

Daftar Harga Cuci Evaporator AC Mobil Civic

Sebagai pemilik Honda Civic yang mengalami masalah dengan AC mobil, tentu Anda penasaran berapa biaya untuk cuci evaporator AC mobil Civic Anda.

Sebagai gambaran, daftar harga cuci evaporator AC mobil Civic di berbagai bengkel dan wilayah dapat bervariasi.

Perlu dicatat bahwa harga cuci AC mobil Civic bersifat ESTIMASI dan dapat berubah tergantung pada lokasi bengkel, tingkat kerusakan pada evaporator, serta jenis AC yang dipasang pada Honda Civic Anda.

Meskipun harga cuci evaporator AC mobil Civic yang dibebankan mungkin menjadi pertimbangan, penting untuk memilih bengkel yang berpengalaman dan terpercaya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Penyebab Evaporator AC Mobil Civic Kotor

Evaporator merupakan komponen penting dalam sistem pendinginan AC mobil. Fungsinya adalah untuk mengubah freon menjadi gas untuk menciptakan pendingin udara di dalam kabin mobil.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Seiring berjalannya waktu, debu, kotoran, dan kelembaban dapat menempel pada permukaan evaporator. Beberapa faktor penyebab evaporator kotor pada AC mobil Honda Civic meliputi:

  1. Penggunaan AC yang Jarang

Jarang menggunakan AC dalam mobil dapat menyebabkan penumpukan kotoran pada evaporator.

Hal ini disebabkan karena ketika AC tidak diaktifkan, tidak ada aliran udara yang cukup untuk membersihkan permukaan evaporator dari partikel-partikel kotoran.

  1. Kualitas Filter AC

Filter AC yang kotor atau tidak berfungsi dengan baik dapat membiarkan partikel-partikel kotoran masuk ke dalam sistem AC dan menempel pada evaporator.

Filter yang berfungsi baik membantu menjaga evaporator tetap bersih dan meminimalisir akumulasi kotoran.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Filter Kabin pada AC Mobil

  1. Lingkungan Kotor

Daerah dengan banyak debu, polusi, atau lingkungan yang kotor secara keseluruhan, juga dapat meningkatkan risiko kotoran menempel pada evaporator.

Dampak Evaporator AC Mobil Civic Kotor

Evaporator AC mobil Civic yang kotor dapat menyebabkan berbagai masalah pada sistem pendinginan. Beberapa dampak yang ditimbulkan oleh evaporator kotor pada AC Honda Civic meliputi:

  1. Kinerja AC Menurun

Kotoran yang menempel pada evaporator menghalangi transfer panas secara optimal.

Akibatnya, kinerja pendinginan AC menurun dan kabin mobil terasa kurang dingin meskipun AC telah dinyalakan dalam waktu yang cukup lama.

  1. Bau Tidak Sedap

Kotoran yang menumpuk pada evaporator menciptakan lingkungan yang lembab dan ideal untuk pertumbuhan bakteri dan jamur. Hal ini dapat menyebabkan bau tidak sedap yang tercium saat AC dihidupkan.

  1. Penggunaan Energi Lebih Tinggi

Karena kinerja AC menurun, sistem AC akan bekerja lebih keras untuk mencapai suhu yang diinginkan. Akibatnya, konsumsi bahan bakar meningkat dan dapat mengurangi efisiensi kendaraan.

Lama Usia Pakai Evaporator AC Mobil

Lama usia pakai evaporator AC mobil Civic bervariasi tergantung pada kondisi penggunaan dan perawatan.

Dengan perawatan yang baik dan penggunaan AC secara teratur, evaporator AC mobil dapat bertahan selama beberapa tahun.

Namun, jika evaporator tidak pernah dibersihkan atau dirawat dengan baik, maka usia pakai evaporator dapat berkurang drastis.

Oleh karena itu, perhatikan kondisi evaporator AC mobil Anda dan jangan ragu untuk melakukan cuci evaporator secara berkala untuk menghindari masalah dan biaya perbaikan yang lebih besar akibat evaporator yang kotor.

Salah satunya dengan percayakan cuci AC mobil dengan service AC mobil di Dokter Mobil.

harga cuci evaporator ac mobil civic

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form