New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Inilah Penyebab Mobil Pajero Sport Mati Mendadak

Setiap merek mobil pasti mengalami masalah, juga bisa terjadi pada mobil sekelas Pajero Sport. Mobil Pajero memang di desain untuk tangguh dan siap di berbagai kondisi jalan, namun ada kalanya penyebab mobil pajero sport mati mendadak.

Penyebab Mobil Pajero Sport Mati Mendadak

penyebab mobil pajero sport mati mendadak

Bukan hanya membuat perjalanan kurang nyaman, terhambat, dan membuat kesal, namun mesin yang mati mendadak ini bisa saja menyebabkan kecelakaan yang tentu tidak diinginkan siapapun. Mengetahui penyebab mobil pajero sport mati mendadak tentunya bisa membuat kita lebih waspada dalam melakukan perawatan, selengkapnya cek dibawah ini;

1. Masalah Pada Sistem Pendingin

Salah satu penyebab yang paling sering terjadi pada mobil Pajero Sport yang mati mendadak adalah karena mesin yang mengalami overheat atau mesin mobil yang menjadi panas. Meskipun setiap mobil memiliki batasan panas yang telah diukur, namun masalah ini masih bisa terjadi. Hal ini bisa terjadi dikarenakan sistem pendingin mobil yang tidak berjalan dengan normal atau bermasalah. Mesin yang overheat bisa membuat komponen mobil yang lain menjadi tidak berjalan dengan lancar dan normal. Apabila diteruskan, beberapa komponen bisa mengalami kerusakan yang lebih parah.

Cara mengatasinya :

penyebab mobil pajero sport mati mendadak Mogoknya mobil Pajero Sport yang disebabkan oleh mesin yang panas berlebihan atau mengalami overheat bisa diatasi dengan cara memeriksa komponen mobil yang berkaitan dengan sistem pendingin. Periksa apakah ada masalah. Apabila ada komponen yang perlu diperbaiki, maka Anda bisa menyerahkan kepada mekanik yang lebih berpengalaman. Apabila kerusakan terlalu banyak atau terlalu parah, Anda bisa mengganti komponen yang rusak dengan yang baru.

2. Masalah Dengan Bahan Bakar

Penyebab Pajero Sport Mati Mendadak selanjutnya bisa dikarenakan oleh Masalah yang berkaitan dengan bahan bakar Minyak atau BBM. Masalah bisa terjadi apabila mesin tidak mendapat suplai secara normal. Penyebab dari tidak normalnya ini bisa terjadi karena bahan bakar yang habis, atau bisa karena ada masalah pada saluran BBM. Saluran BBM bisa saja mengalami masalah seperti tersumbat. Jika saluran BBM tersumbat, maka suplai BBM ke mesin tidak akan lancar, sehingga bisa menimbulkan masalah seperti mati mendadak.

Cara mengatasinya :

Mobil yang mati mendadak karena adanya masalah pada komponen bahan bakar minyak bisa diantisipasi dengam cara selalu mengecek kondisi volume bahan bakar minyak atau BBM. Karena kesibukkam, kadang-kadang seseorang bisa saja lupa mengecek volume BBM. Pastikan BBM selalu terisi. Selanjutnya selalu cek fungsi indikator BBM, karena apabila indikator rusak, pengemudi tidak akan dapat mengecek kondisi volume BBM nya. Mengecek saluran BBM juga sangat penting untuk memastikan kondisi saliran tidak tersumbat. Jika saluran BBM tersumbat, maka serahkan masalah ini pada mekanik yang lebih berpengalaman.

3. Masalah Pada Bagian Busi

Penyebab mobil pajero sport mati mendadak lain yang bisa membuat mobil Pajero Sport berhenti mendadak adalah kondisi busi yang tidak normal. Busi yang tidak menyala bisa mengganggu sistem pembakaran. Sistem pembakaran sangat mempengaruhi laju mobil. Penyebab lainnya yang bisa mengganggu kerja sistem pembakaran adalah adanya masalah pada bagian igniter dan koil. Pada bagian itu, bila terjadi kerusakan atau masalah juga bisa mempengaruhi sistem proses pengapian.

Cara mengatasinya :

Untuk mengatasi mobil mogok dikarenakan proses pembakaran yang tidak sempurna dikarenakan ada masalah pada busi, igniter dan koil ini, Anda perlu mengecek dan memastikan dimanakah komponen pengapian yang rusak. Jika sudah ketemu, maka bisa memastikan penyebab Pajero Sport mati mendadak ini. Bila memungkinkan, serahkan kepada mekanik untuk membenahi bagian yang rusak dan apabila kerusakan terlalu parah, penggantian komponen merupakan solusi terbaik.

4. Masalah Pada Aki Mobil

Mobil yang mogok atau mati mendadak, juga bisa disebabkan oleh masalah pada bagian dari kelistrikan. Untuk masalah kelistrikan ini sangat erat kaitannya dengan kondisi aki mobil Anda. Aki sendiri memiliki banyak komponen, yang apabila salah satu komponen mengalami kerusakan, maka kinerja aki bisa tidak berjalan secara normal dan mengganggu sistem kerja komponen lainnya.

Cara mengatasinya :

Penyebab mobil pajero sport mati mendadak dikarenakan masalah pada kelistrikan atau aki bisa diatasi dengan cara memeriksa komponen aki secara seksama. Pastikan tidak berjalannya aki dikarenakan cairan aki yang habi, komponen yang rusak, atau ada kabel aki yang putus. Lakukan penggantian satu set aki untuk hasil yang lebih baik agar kerusakan tidak kembali terjadi.

Itulah beberapa penyebab mobil pajero sport mati mendadak. Untuk kerja mobil yang baik, pengemudi perlu melakukan perawatan secara teratur mulai dari temperatur mesin hingga pada Kelistrikan dan BBM. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Penyebab Pajero Sport Overheat

Ingin mendapatkan promo menarik dari Dokter Mobil? dan lebih mengetahui tentang penyebab mobil pajero sport mati mendadak Silahkan isi form di bawah ini, dan dapatkan berita-berita terbaru mengenai promo yang sedang berlaku di Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda