📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Kerap Diabaikan, Inilah Jadwal Servis AC Mobil yang Direkomendasikan

Kerap Diabaikan, Inilah Jadwal Servis AC Mobil yang Direkomendasikan

Mobil adalah bagian penting dari kehidupan sebagian besar orang. Mereka membantu kita berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan mudah.

Namun, mobilitas ini tidak datang tanpa biaya. Bahkan, jika Anda memiliki mobil yang tepat, Anda mungkin harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menjaga mobil Anda tepat waktu.

Salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa mobil Anda berjalan dengan baik adalah dengan melakukan servis AC mobil secara teratur. Ini adalah proses yang membantu mobil Anda tetap dingin dan nyaman selama musim panas yang panas. Namun, banyak orang tidak tahu kapan servis AC mobil harus dilakukan.

Lakukan Servis AC Mobil MINIMAL Setiap Tempuh Jarak 24.000 KM atau 2 Tahun Sekali

Untuk memutuskan kapan servis AC mobil harus dilakukan, penting untuk mempertimbangkan jenis mobil Anda. Sebagian besar mobil memerlukan servis setiap 24.000 km atau setiap 2 tahun. Namun, ada beberapa jenis mobil yang memerlukan servis yang lebih sering. Beberapa mobil mungkin memerlukan servis setiap 12.000 mil atau setiap tahun. Jika Anda memiliki mobil dengan sistem AC yang kompleks, Anda mungkin ingin membuat servis AC mobil lebih sering.

Selain mempertimbangkan jenis mobil Anda, Anda juga harus mempertimbangkan kondisi AC mobil Anda. Jika AC mobil Anda telah berhenti bekerja dengan baik atau kurang dingin, itu berarti Anda mungkin harus mengganti komponen AC mobil Anda. Jika Anda menemukan bahwa AC mobil Anda berhenti berfungsi dengan benar, Anda mungkin harus melakukan servis AC mobil lebih cepat daripada yang direkomendasikan.

Karena AC mobil bisa menjadi biaya yang mahal, penting untuk mengetahui kapan servis AC mobil harus dilakukan. Ini akan membantu Anda menghindari biaya tambahan yang dapat dikenakan di kemudian hari. Sebelum mengganti komponen AC mobil Anda, pastikan untuk memeriksa sistem AC mobil Anda untuk mencari masalah. Jika Anda menemukan masalah, Anda dapat menggunakan layanan servis AC mobil untuk memperbaikinya.

Pentingnya Jadwal Servis AC Mobil Dilakukan secara Berkala

Setelah Anda memeriksa sistem AC mobil Anda, Anda sebaiknya membuat servis AC mobil setiap 24.000 KM atau setiap 2 tahun. Jika Anda memiliki mobil dengan sistem AC yang kompleks, Anda mungkin ingin membuat servis AC mobil lebih sering. Anda juga sebaiknya memeriksa kondisi AC mobil Anda secara teratur untuk memastikan bahwa AC mobil Anda berfungsi dengan baik.

Membuat servis AC mobil adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa mobil Anda berjalan dengan baik. Dengan mempertimbangkan jenis mobil Anda dan kondisi AC mobil Anda, Anda dapat memutuskan kapan servis AC mobil harus dilakukan. Ini akan membantu Anda menghindari biaya tambahan di kemudian hari. Dengan demikian, Anda dapat menikmati perjalanan Anda dengan nyaman dan aman.

Penelitian dari Departemen Energi Amerika Serikat memberikan bukti bahwa merawat sistem AC Anda dengan benar dapat mengurangi konsumsi energi hingga 10%. Selain itu, National Institute of Standards and Technology menemukan bahwa pemeliharaan rutin sistem pendingin udara dapat membantu mengurangi jumlah polutan yang dilepaskan ke atmosfer hingga 50%. Terakhir, Badan Perlindungan Lingkungan menyatakan bahwa menyervis sistem AC Anda secara teratur dapat membantu mengurangi risiko kerusakan sistem dan kebutuhan akan perbaikan yang mahal.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Baca Juga: Waspada! Ini 2 Hal yang Membuat Biaya Pasang AC Mobil Jadi Mahal

Lakukan Jadwal Servis AC Mobil Berkala dengan Percayakan pada Dokter Mobil

Agar AC mobil kesayangan Anda tetap terjaga sempurna kondisinya, pastikan untuk mempercayakan kondisi AC mobil Anda agar tetap prima dengan bawa ke bengkel spesialis AC mobil terpercaya – Dokter Mobil.

Setiap ambil layanan service di Dokter Mobil, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan layanan FREE GENERAL CHECKUP hingga di 32 titik, lho!

Hal ini untuk memastikan agar Anda mampu memahami kondisi mobil kesayangan Anda, sehingga dapat dilakukan tindakan preventif apabila ada komponen yang berpotensi alami kerusakan.

Yuk, rasakan langsung kehebatan service di Dokter Mobil dengan kunjungi langsung cabang bengkel Dokter Mobil terdekat di kediaman Anda.

Penutup

Ini penjelasan lengkap seputar kapan jadwal servis AC mobil yang tepat untuk dilakukan. Membuat servis AC mobil setiap 24.000 KM atau setiap 2 tahun adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa AC mobil Anda tetap berfungsi dengan baik.

Jika Anda memiliki mobil dengan sistem AC yang kompleks, Anda mungkin ingin membuat servis AC mobil lebih sering.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk memeriksa kondisi AC mobil Anda secara teratur untuk memastikan bahwa AC mobil Anda berfungsi dengan baik.

Dengan melakukan servis AC mobil secara teratur, Anda dapat menikmati perjalanan Anda dengan nyaman dan aman.

Referensi:

United States Department of Energy. (n.d.). Maintaining Your Car’s Air Conditioning System. Retrieved January 14, 2023, from https://www.energy.gov/energysaver/maintaining-your-cars-air-conditioning-system

National Institute of Standards and Technology. (n.d.). Air Conditioning System Maintenance. Retrieved January 14, 2023, from https://www.nist.gov/topics/air-conditioning-system-maintenance

Environmental Protection Agency. (n.d.). Air Conditioning Maintenance. Retrieved January 14, 2023, from https://www.epa.gov/indoor-air-quality-iaq/air-conditioning-maintenance

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Ragam Penyebab Piston Berkerak

Ragam Penyebab Piston Berkerak

Mesin sebuah kendaraan memiliki peran yang sangat penting. Untuk itu, sebagai pemilik kendaraan Anda wajib untuk melakukan perawatan dengan tepat agar penyebab piston berkerak dan

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!